Foto : Fabian Kaloh, Anggota DPRD Sulut Foto : Fabian Kaloh, Anggota DPRD Sulut

Kaloh : Sikapi Kasus Aulya Agsa, Setwan DPRD Sulut Diminta Melapor ke Satgas Virus Corona Sulut

Written by  Mar 26, 2020

Manado, Sulutnews. Com - Menyikapi kondisi Anggota DPRD Sumatra Utara Aulya Agsa yang positif Virus Corona setelah kungker di Manado dan menggelar pertemuan bersama pihak Sekertariat DPRD Sulut, yang saat ini menjadi pembahasan intens di medsos, patut diantisipasi dengan cara melapor ke Satgas Covid19 Sulut untuk kemudian akan diperiksa kesehatan. Menurut Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh, perlunya pemeriksaan kesehatan selain untuk menjamin jika pejabat dan staf Setwan bebas virus corona juga untuk menghapus image yang saat ini telah berkembang ditengah masyarakat. 

“Walaupun begitu saya punya keyakinan Sekwan dan staff tidak tertular, pertemuannya kan cuman sebentar saja. Teman2 Aulya Agsa yang datang berkunjung sekitar 20 orang, mereka toh sehat-sehat." tegas Kaloh. 

Personil Fraksi PDIP DPRD Sulut ini juga berharap agar masyarakat tetap memproteksi diri dari penyebaran virus corona dengan mengurangi interaksi dengan orang banyak, menerapkan pola beraktifitas dari rumah, rajin mencuci tangan dengan Detergen, menggunakan masker, mengkonsumsi air minum yang cukup, rutin berolah raga. "Hadapi pendemik virus corona dengan pola hidup sehat," tegas Kaloh. 

Saat ini di Sulawesi Utara sudah ada Dua Orang positif Corona dan telah ditangani oleh Satgas Covid 19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. (josh tinungki)