Foto : Ketua Komisi IX DPR-RI Rapat soal penanganan Virus Corona Dengan Di kes Sulut Foto : Ketua Komisi IX DPR-RI Rapat soal penanganan Virus Corona Dengan Di kes Sulut

Koordinasi Penanganan Covod-19, Ketua Komisi IX DPR RI Gelar Rapat Bersama Dinkes Sulut.

Written by  Mar 25, 2020

Manado, Sulutnews. Com - Ketua komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene dalam agenda kerja di Daerah Pemilihan Sulawesi Utara Selasa (24/3/2020) kemarin menggelar pertemuan bersama Dinas Kesehatan guna mengetahui Politikus NasDem ini menggelar rapat guna mengetahui sejauh mana kesiapan pemprov dalam penanganan Covid-19.

“Virus Corona adalah persoalan serius, saya ingin tahu apa saja ya g sudah dilakukan, apalagi ada alokasi anggaran sebesar 45 miliar,” kata Runtuwene.

Juga dia berharap pihak dinas kesehatan dapat menginventarisir permintaan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan rumah sakit."Terinformasih Sulut sedang menyiapkan Alat Pelindung Diri sebanyak 50.000. Jika itu disiapkan Kami memberi apresiasi karena ini bisa dikatakan langkah antisipasi. Sebab Dari rapat saya dengan Persatuan Direktur Rumah Sakit (PERSI) begitu banyak RS belum siapkan APD,” kata Runtuwene. 

Terkait APD, dia meminta pemerintah juga ikut mendistribusikan ke RS swasta. “Bukan hanya di RS pemerintah. RS Swasta juga harus diberikan. Pemakaiannya pun tak sebatas di ruang isolasi. namun sampai di UGD harus pakai APD,”ungkap Runtuwene.

Mantan Anggota DPRD Sulut ini berharap, sosialisasi masif di masyarakat terkait virus Covid 19 dapat terus dilakukan dan ini sangat penting.(josh tinungki)