Foto : Ronny Geruh Kabag Persidangan DPRD Sulit Foto : Ronny Geruh Kabag Persidangan DPRD Sulit

Akibat Virus Corona, DPRD Sulut Batalkan Sejumlah Agenda Politik

Written by  Mar 19, 2020

Hanya Ketua DPRD Yang Berani Masuk Kantor

Manado, Sulutnews. Com - Ketakutan berlebihan serta untuk mengikuti anjuran tidak melaksanakan aktifitas yang melibatkan banyak orang, DPRD Sulut sementara waktu belum menjadwalkan berbagai agenda politik. Sebagaimana penjelasan pihak Sekertariat DPRD Sulut melalui Kepala Bagian Persidangan Ronny Geruh mengatakan berbagai kegiatan dewan seperti Rapat Dengar Pendapat (RDP) ataupun agenda rapat Pansus, juga pertemuan dengan berbagai pihak untuk sementara waktu tidak diagendakan. 

"Sampai batas waktu yang ditetapkan, DPRD Sulut belum mengagendakan kegiatan politik," kata Geruh. 

Langkah antisipasi penyebaran virus Corona, diakui menjadi alasan sehingga sudah ada agenda yang seharusnya harus dilaksanakan tetapi dibatalkan." Untuk urusan administrasi kantor berjalan normal, tapi khusus agenda Pimpinan dan Anggota Dewan yang ada sudah beberapa yang dibatalkan," ungkap Geruh. 

Sebagaimana pantauan, Kamis (19/03/2020) hanya Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang datang ke kantor dan beraktifitas seperti biasa, sementara tiga Pimpinan dan 41 Anggota Dewan tidak terlihat masuk kantor. (josh tinungki)