Hari Jadi Minsel ke-16 Tahun, Wabup Wongkar Jadi Irup

Written by  Ferro Waney

Minsel, Sulutnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 Kabupaten Minahasa Selatan, Pemkab Minsel melaksanakan upacara bendera di halaman kantor bupati, Senin (28/1/19).

Upacara peringatan Hari Jadi ke-16, sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati (Wabup) Minsel, Franky Donny Wongkar, SH dan Camat Tatapaan Meylisa Aring, STTP sebagai Pemimin Upacara.

Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan mengawali dengan penyampaian sejarah Kabupaten Minsel dengan memaparkan awalnya terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan.

Amanat Bupati Minsel Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE yang dibacakan Wakil Bupati Franky Wongkar, SH mengatakan hari ini merupakan momen yang berbahagia bagi kita pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel. Dimana kita bisa mengenang sejarah  berdirinya Kabupaten Minsel. Sejarah adalah guru kehidupan.

“Tentunya dengan peringatan ini, kita perlu melihat kembali apa yang kita berikan untuk daerah kita yang tercinta ini. Dalam merespon perjuangan para pejuang, sekaligus mengintrospeksi serta merefleksi apa yang telah kita perbuat bagi Kabupaten Minahasa Selatan,” jelas Wongkar

Dengan memperingati Hari Jadi Kabupaten Minsel ke-16 tahun, tentunya mempertegas kembali komitmen kita, dalam membangunan sinergitas serta kebersamaan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Minahasa Selatan, mencapai Kabupaten hebat dan terdepan.

“Dengan semangat membangun, kiranya seluruh komponen masyarakat yang ada bisa bergandengan tangan untuk terus menjadikan Minsel menjadi Kabupaten yang hebat dan terdepan." pungkasnya.

Hadir dalam upacara ini, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH, MH, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE, MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo. Anggota DPRD Minsel, Kepala OPD serta seluruh jajaran Pemkab Minsel. (*/Advetorial/Ferrowaney)