Paripurna Istimewa DPRD, Peringati HUT Minsel Ke-16 Tahun

Written by  Ferro Waney Jan 28, 2019

Minsel, Sulutnews.com - Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka memperingati HUT ke-16 tahun Kabupaten Minahasa Selatan berlangsung sukses.

Rapat paripurna yang digelar diruangan sidang gedung DPRD, Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, dibuka oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE, didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag, SH. MH. Senin (28/1/19).

Dalam sambutannya, Tumbuan mengatakan mengapresiasi kepemimpinnan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou. Dimana berbagai inovasi serta ide cemerlang boleh dituangkan dalam berbagai program, demi kemajuan Provinsi Sulawesi Utara.

Lontaran pujian dan apresiasi pula diberikan kepada Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE. dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH. Karena kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan terus diupayakan baik infrastruktur serta pembangunan sumber daya manusia disegala bidang.

Sementara itu Bupati DR. Christiany Eugenia Patuntu, SE dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh stakeloder, para pejuang serta masyarakat yang sampai saat ini terus menopang dan mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya serta tokoh pemekaran Minsel, dan rakyat Minsel pada umumnya. Kita boleh ada sampai saat ini, berkat Kasih Karunia Tuhan yang maha kuasa. Sebagai pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, mengapresiasi setinggi-tingginya, karena tanpa perjuangan maka, kegiatan hari ini tak akan pernah terjadi. Untuk itu mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik bagi kabupaten yang kita cintai ini." ujar Bupati Tetty.

Lanjut Bupati Tetty Paruntu, memaparkan sejumlah keberhasilan dalam berbagai sektor, seperti memacu percepatan pembangunan, baik infrastruktur, sarana pertanian, pendidikan dan kesehatan, serta sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat.

Pada Kesempatan itu pula, sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Assisten Satu Bidang Perekonomian, Muhamad Rudi Mokoginta mengatakan, ini merupakan momentum yang berbahagia, dengan bertambahnya umur Kabupaten Minahasa Selatan, adalah makna refleksi dalam perjalanan suatu daerah.

“Tentunya sebagai daerah yang berkembang saat ini, pemerintah sudah mengetahui kekurangan dan kelemahan selama perjalanan menghadapi segala proses pembangunan yang ada. Kiranya kedepan diperbaiki, demi kesejahteraan rakyat Minahasa Selatan.” ucapnya, sambil menambahkan Selamat HUT ke-16 Kabupaten Minahasa Selatan.

Ia berpesan, masyarakat Minahasa Selatan secara kompak, bahu-membahu mengisi pembangunan, serta mendukung segala program, baik yang ada di Pusat, maupun Provinsi Sulawesi Utara.

Hadir dalam paripurna, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, anggota DPRD Minsel, maupun DPRD Provinsi, Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkab Minsel, Camat, Lurah, Hukum Tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya dan masyarakat Minsel serta undangan lainnya. (Advetorial/ferrowaney).