Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan Dari Menteri Koperasi dan UKM-RI

Written by  Ferro Waney

Minsel, Sulutnews.com - Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE diundang untuk menerima penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tahun 2018 dari Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dalam acara Pembukaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Koperasi dan UKM yang dilaksanakan di Ramayana Ballet Kompleks Candi Prambanan Daerah Istimewa Yokyakarta, Rabu, (4/4/2018).

Adapun penerimaan penghargaan ini, karena Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH lewat dinas terkiat, peduli serta mampu mengembangkan dan mengangkat potensi usaha kecil menengah lewat koperasi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Koperasi sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Untuk itu pemerintah terus berupaya membangun perekonomian lewat pengembangan usaha kecil menengah, karena dengan begitu, masyarakat dapat terbantu baik dari segi ekonomi keluarga maupun lainnya. Semoga kedepan Koperasi ini akan terus lebih baik, guna menjadikan Kabupaten Minsel makin Hebat dan Terdepan lagi,” ujar Bupati disela-sela acara, didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minsel Meyti Adi Tumbuan dan Kabag Humas dan Protokol Henri Palit SH.

Ia menambahkan, dengan penghargaan yang diraih Pemkab Minsel dalam bidang koperasi dan UKM ini, akan menjadi pemicu semangat bagi pemerintah dan pengurus koperasi di Minsel untuk terus berkiprah dalam pengembangan koperasi yang berpihak pada kepentingan rakyat. (Advetorial/ferrowaney)