DPRD Minsel Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2017

Written by  Ferro Waney

Minsel, Sulutnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (29/3/2018) mengelar Rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah akhir tahun anggaran 2017.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan, SE didampingi Wakil Ketua Frangky Lelengboto, ST bersama Rommy Pondaag SH, MH saat membuka Rapat Paripurna mengatakan bahwa sangat pentingnya agenda ini dilakukan.

“Penyampaian LKPJ kepala daerah ini sangat penting, dimana kita bisa mendengar program Pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan serta pencapaian di akhir di Tahun 2017”, tukas Jenny Tumbuan.

Sementara itu, Bupati Minsel Dr (Min) Christiany Eugenia Paruntu, SE yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar, SH, menyampaikan sebagaimana terkait program-program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang telah dicapai di tahun 2017.

“Tentunya ini merupakan amanat Undang-Undang No. 23 tahun 2014 yang harus dilaksanakan sesuai sistematika dan substansi penyajian laporan yang berpedoman pada Peraturan Pemerintah daerah kepada Pemerintah”, kata Wabup Franky Wongkar.

Keberhasilan dan capaian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2017 telah membawa perubahan yang signifikan. Berbagai Kemajuan seperti pembangunan sarana Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Ekonomi, pengentasan kemiskinan dan sebagainya adalah bukti keberhasilan selama ini.

“Eksekutif maupun Legislatif diharapkan terus bersinergi dalam mendorong serta memajukan Kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan. Sembari pun meminta Pimpinan DPRD untuk dibentuknya Pansus LKPJ”, ucap Wabup Franky Wongkar.

Rapat paripurna itu pula dibentuk pansus LKPJ yang terdiri dari para anggota DPRD Minsel, diantaranya: Joppy Mongkareng, Stefanus Lumowa, Hariyanto Suratinoyo, Ronald Pinasang, Robby Sangkoy, Meivi Karuh, Ivone Rarang, Andries Rumondor, Rita Kawung, Billy Regar, Friny Simbar dan Royke Kodongan.

Rapat paripurna ini, selain dihadiri oleh para amggota DPRD Minsel, dihadiri pula unsur Forkopimda Minsel, diantaranya Sekdakab Minsel Drs. Danny Rindengan, Kapolres AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, Dandim Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama, serta sejumlah kepala SKPD dan para Camat. (Advetorial/ferrowaney)