Pertandingkan 14 Cabor, Opening Ceremony Porkab Minsel Berlangsung Spektakuler

Written by  Ferrro Waney

Minsel, Sulutnews.com - Selasa (23/10/2018), Opening Ceremony Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2018 yang dilaksanakan dilapangan kantor Bupati Minsel, berlangsung spekakuler.

Kegiatan yang mempertandingkan 14 cabang olahraga, dibuka langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Pauntu, serta merupakan sejarah baru bagi atlet-atlet Minahasa Selatan, karena merupakan pertama kali digelar.

“Ini, adalah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, dimana pentas olahraga ini, akan mampu memberi yang terbaik bagi dunia olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar James Kojongian, Ketua KONI Kabupaten Minahasa Selatan dalam sambutannya.

Dirinya juga mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkab Minsel, terutama kepada ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang senantiasa menopang seluruh kegiatan olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan.

Sementara itu dalam kesempatannya membawakan sambutan, Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) menyampaikan bahwa hal utama yang menjadi perhatian kita bersama adalah menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu.

“Kegiatan Porkab Minsel yang pertama ini, tidak hanya berorientasi pada semangat kompetisi, akan tetapi esensinya ada pada nilai pendidikan. Yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai ‘Learning Experience’,” tukas Bupati Tetty Paruntu.

Pembukaan iven olahraga Porkab Minsel diisi oleh atraksi spektakuler dari Marching Band Gita Abdi Praja IPDN, Freestyle Motor, Atraksi Wushu, Barongsai dan Aksi Pocil dari SD Negeri 2 Amurang. Dan diikuti oleh 1.987 peserta yang terdiri dari para atlet dan ofisial.

Pemeriksaan Peserta Porkab Minsel Oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, Wakapolda Sulut Brigjen (Pol) Jhony Asadoma, Ketua KONI Sulut Kolonel (Inf) Theo Kawatu dan Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian, serta pemasangan obor

Hadir dalam pembukaan Porkab Minsel, Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) yang adalah Ketua PB Pertina Brigjen Pol Johny Asadoma, Ketua Harian KONI Sulut Kol (Inf) Theo Kawatu, Anggota DPD RI Stevanus B.A.N. Liow, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Perwira Penghubung Kapten (Inf) Jimmy Lotulung dan Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu. (*/Advetorial/ferrowaney)