ICSB Indonesia City Award 2018, Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan Natamukti

Written by  Ferrro Waney

Minsel, Sulutnews.com - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Dr Christiany Eugenia Paruntu SE menerima Penghargaan Natamukti dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

Adapun penghargaan tersebut, karena Bupati Tetty Paruntu dinilai mampu dan berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas serta membangun ekosistem Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah.

Penghargaan Natamukti diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, A.A Gede Ngurah Puspayoga pada acara penganugerahan penghargaan ICSB Indonesia City Award 2018 di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 Kawasan Puspiptek Serpong Tangerang Selatan, pada Kamis (15/11/2018).

Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengatakan, bahwa penghargaan ini adalah merupakan penghargaan yang diraih dari penilaian yang dilakukan oleh tim independent.

“Dengan didapatnya penghargaan ini akan menjadi penyemangat dalam melakukan kepedulian terhadap UMKM yang merupakan pondasi ekonomi. Karena dalam situasi apapun, saya lihat koperasi dan UMKM tetap bisa bertahan,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, A.A Gede Ngurah Puspayoga menyatakan pemberian penghargaan yang dirangkaikan dengan Gebyar UKM Tahun 2018 sangat strategis untuk kewirausahaan.

“Di Indonesia, UMKM sebagai penggerak roda perekonomian utama saat ini menjadi perhatian pemerintah dan lembaga Internasiona. Karena, dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi harus ada pemerataan kesejahteraan,” kata Menkop UKM Puspayoga.

Sementara itu, Presiden ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya mengatakan ICSB adalah sebuah organisasi nirlaba Internasional yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia.

“ICSB Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) menginisiasikan sebuah penghargaan Piala Natamukti, sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing,” terang Hermawan. (*/advetorial/ferrowaney)