Bupati Tetty Paruntu Buka Dan Apresiasi Modoinding Potato Festival Tahun 2018

Written by  Ferrro Waney

Minsel, Sulutnews.com - Modoinding Potato Festival (MPF) tahun 2018, Sabtu (13/10/2018) di Desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan berlangsung meriah dan sukses.

Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) sebagaimana yang disampaikan Kadis Pertanian, Novly Wowiling, mewakili Gubernur, menyampaikan dukungan penuh Gubernur Olly Dondokambey atas ivent-ivent yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan Sulut.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa MPF sebagai wujud syukur atas segala berkat dan penyertaan Tuhan bagi masyarakat Modoinding.

“Festival ini merupakan suatu langkah maju dan kreatif di bidang Pertanian, Perkebunan dan Pariwisata. Yang muncul dari kepekaan dan kepedulian masyarakat yang menyadari akan sumber daya Hortikultura yang terdapat di wilayah Modoinding,” tukas Bupati Tetty Paruntu.

Melalui kegiatan ini, kita dapat melihat bahwa kentang telah menjadi ikon dan ciri khas dari wilayah Kecamatan Modoinding.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Modoinding, teristimewa warga GMIM. Atas inisiasi dan tindakan nyata dalam mewujudkan kegiatan strategis ini,” tambah Bupati Tetty Paruntu.

Di parade kendaraan MPF ke-5 tahun 2018 menampilkan sejumlah model kreasi berbahan dasar kentang yang menarik perhatian masyarakat dan juga para tamu undangan. Sontak Bupati Tetty Paruntu yang didampingi sekda Danny Rindengan dengan penuh suka cita melakukan foto bersama dengan para peserta serta masyarakat di Kecamatan Modoinding.(*/Advetorial/ferrowaney)