Disambut Luar Biasa, Kairupan: CEP-Sehan Dapat Dukungan Terbanyak di BMR

Written by  Nov 15, 2020

Kotamobagu, SulutNews.com -- Warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) pastikan pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan) menang di daerah mereka. Hal ini terbukti, pada setiap kunjungan CEP-Sehan di daerah BMR.

Sambutan luar biasa kembali terlihat saat CEP-Sehan mengikuti kampanye dialogis dan kunjungan di Kota Kotamobagu, pada Sabtu (14/11) kemarin.

Terlihat, masyarakat tumpah ruah berkumpul di setiap lokasi yang didatangi pasangan kompak CEP-Sehan ini.

"Elu-elukan warga, teriakan 'lantik jo' dan 'so jadi', selalu terdengar di setiap lokasi", ujar Alva Tuuk, kepada SulutNews.com.

Ia pun menilai, CEP-Sehan memang terus menunjukkan trend dukungan yang terus menanjak. Pengamat politik Sulawesi Utara (Sulut),

Josef Kairupan saat dihubungi SulutNews.com, pada Minggu (15/11/2020) berpendapat BMR seharusnya menjadi basis pasangan CEP-Sehan, sehingga diharapkan nantinya menjadi lumbung suara.

"Mengingat hanya paslon ini yang satu-satunya mengakomodir keterwakilan BMR, seharusnya memiliki keterikatan yang kuat secara emosional kedaerahan, sehingga sangat memungkinkan mendapat dukungan terbanyak di daerah BMR", tukas Kairupan, dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

"Buktinya saat kunjungan paslon ini ke BMR selalu dipadati oleh warga yang ingin bertatap muka secara langsung. Walaupun mungkin saja sudah dihimbau agar tidak mengumpulkan masa yang banyak karena ditengah situasi Pandemi Covid-19, tetapi tidak bisa menghalangi warga yang ingin berjumpa bahkan mendengarkan janji serta program yang ditawarkan", katanya.

Disisi lain, Josef Kairupan melihat Sehan Salim Landjar memiliki kemampuan membangun argumentasi lugas, sederhana, dan mudah dimengerti oleh pendengarnya mengenai program-program kedepan jika dipercayakan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Hal ini setidaknya mampu mempengaruhi preferensi pemilih", pungkas Kairupan.

(TamuraWatung)

Last modified on Sunday, 15 November 2020 10:56