DPRD Sulut Gelar Paripurna Buka Masa Sidang Pertama 2020

Written by  Josh Tinungki Jan 07, 2020

Juga Paripurna Laporan Hasil Reses 2019

Manado, Sulutnews.com - Pasca libur Natal dan Tahun Baru, DPRD Sulawesi Utara memulai agenda kerja tahun 2020 dengan menggelar rapat paripurna perdana, Selasa (07/01/2020).

Adapun agenda rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan didampingi tiga Wakil ketua, yakni Victor Mailangkay, James A Kojongian serta Billy Lombok itu adalah Penutupan Masa Persidangan Terakhir Tahun 2019 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan Dewan, serta Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses Terakhir Tahun 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2020 serta Penetapan Rencana Kerja DPRD Propinsi Sulut Tahun 2020.

 

Rapat Paripurna diawali dengan pengantar Ketua DPRD Sulut diawal kerja-kerja politik DPRD Sulut tahun 2020 ini, sekaligus menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi semua anggota DPRD dan para undangan yang hadir.

Untuk laporan kinerja pimpinan DPRD, Banmus dan Banggar diserahkan oleh Wakil ketua James A Kojongian, Bapemperda oleh Richard Sualang dan BK oleh Sandra Rondonuwu.

Agenda selanjutnya adalah penyampaian laporan pelaksanaan hasil reses oleh tiap daerah pemilihan (Dapil). Dapil Bitung-Minut oleh Fabian Kaloh, Dapil Manado oleh Amir Liputo, Dapil Nusa Utara Winsulangi Salindeho, Dapil Minsel-Mitra oleh Boy Tumiwa, Dapil Bolmong Raya oleh I Nyoman Sarwah dan Dapil Minahasa-Tomohon Careig Naichel Runtu.

Rapat Paripurna diakhiri dengan sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Wakil gubernur Steven Kandouw. Dalam sambutannya, Wagub menggarisbawahi laporan AKD dan Hasil Reses sekaligus menyampaikan program Pemprop kedepan secara informatif dan memotivasi.

Hadir dalam rapat Paripurna ini Wagub Sulut Steven Kandouw, Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, Forkopimda, Sekprop Edwin Silangen dan jajaran pejabat eselon serta Sekretaris DPRD Glady Kawatu, dan para undangan lainnya. (*/Josh Tinungki)

Last modified on Tuesday, 07 January 2020 12:16