Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Mitra · 12 Jul 2023 10:07 WIB ·

Mitra Terima Bantuan KALAJU KKP RI


 Mitra Terima Bantuan KALAJU KKP RI Perbesar

Mitra, Sulutnews.com – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi salah satu penerima program Unggulan Kampung Nelayan Maju (KALAJU) dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perikanan Mitra Budi Raranta mengatakan, sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Dirjen KKP sehingga Kabupaten Mitra, menerima Program KALAJU senilai 600 Juta Rupiah yang berlokasi di Desa Molompar Timur Kecamatan Belang  dan menjadi satu-satunya penerima di Sulawesi Utara.

” Program kali ini sangatlah strategis karena bisa meningkatkan produktivitas masyarakat yang ada terlebih dalam perwujudan lingkungan nelayan yang maju, bersih, sehat dan nyaman yang mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas dan berbangga Mitra satu-satunya di Sulut yang mendapatkan” terang Raranta 12/7/2023.

Dijelaskan Raranta, proses realisasi KALAJU lewat sistem Swakelola yang akan dilaksanakan langsung oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bahari Molompar Timur dan akan diperuntukan untuk pembuatan MCK, Rehab Tempat Sampah, Gapura Kalaju, Pujasera , Drainase.

” Tim KKP sudah turun langsung kelokasi melakukan pengecekan tinggal proses realisasi langsung ke Rekening Pokmas untuk proses KALAJU ,” ucapnya.

Raranta juga mengingatkan kepada Pokmas Bahari selaku penerima Program KALAJU untuk merealisasi sesuai dengan aturan yang ada karena ini juga sebagai bentuk kepercayaan bagi kabupaten Mitra.

” tentunya kami instansi terkait akan terus melakukan pendampingan demi suksesnya program KALAJU di Kabupaten mitra,” pungkas Raranta

 

Artikel ini telah dibaca 4,371 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpin Apel THL, PJ Bupati Sorongan Minta Berintegritas dan Loyalitas

19 March 2024 - 10:01 WIB

Kunker Perdana di Polres Mitra, Kapolda: Terima Kasih Telah Laksanakan Pengamanan Pemilu dengan Baik

18 March 2024 - 18:53 WIB

PJ Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan Hadiri Rakornas IKN

14 March 2024 - 18:14 WIB

Tim Presisi Polres Mitra Amankan 5 Orang Asik Ngelem di Pantai Lakban

14 March 2024 - 10:05 WIB

Pasar Murah Pemkab Mitra Diserbu Masyarakat

8 March 2024 - 22:29 WIB

Dukungan Bupati Sorongan Hentar Mitra Male Choir Tampil Memukau di Jeju International Choir Festival and SymposiumKorea Selatan

6 March 2024 - 20:18 WIB

Trending di Mitra