Jemaat Gereja Kristen Pantekosta Di Manado Rayakan Natal 2021 Di Tengah Pemulihan Pandemi Corona

Written by  Yayuk Wullur Dec 26, 2021

Manado,Sulutnews.com - Jemaat Gereja Kristen Pantekosta di Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melangsungkan Kebaktian Natal Tahun 2021 ditengah proses pemulihan Pandemi Corona di Indonesia pada Sabtu pagi (25/12).

Jemaat mengikuti kebaktian pertama kalinya setelah pemerintah Indonesia mengumumkan telah berangsur-angsur melewati Pandemi Corona yang melanda sejak tahun 2019.

Jemaat kembali datang dan memadati Gedung Gereja berlantai dua di Jalan Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, meski berlangsungnya kebaktian dengan masih menggunakan protap yang ketat.

Kebatian dipimpin Pendeta Yvonne Awuy Lantu, satu-satunya rohaniawan wanita yang juga tabah. Ia juga menjabat sebagai Ketua Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI).

Pendeta Yvonne Awuy Lantu usai memimpin Kebaktian Natal mengatakan, jemaat gereja telah bertumbuh cukup siknifikan dan mereka ada dan tersebar dalam gereja-gereja Pantekosta di seluruh wilayah Provinsi Sulut.

"Pada momen Natal tahun 2021, kami  isi dengan membantu anak-anak yatim piatu dan berbagi bersama orang yang hidup menderita," kata Pendeta Yvonne kepada sejumlah media.

Pendeta menerangkan, anak-anak yatim piatu itu diajak jemaat ke mall-mall, mereka dibelikan baju dan sepatu agar rajin ikut kebaktian di gereja. "Kami sangat bangga bisa berbagi dalam kondisi saat kita dalam masa Pandemik," ujar pendeta Yvonne yang rajin ikut kebaktian sejak masa kecilnya itu.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya cakupan vaksinasi Covid19 kepada masyarakat di Kota Manado per 24 Desember 2021 telah capai target nasional. Berangsur-angsur mengalami pemulihan situasi wabah penyakit menular dan berakhirnya masa Pandemi. (*/yuk)