Foto :  Setelah tahun 2014 , tampak Sophia Latjuba tampil dengan mengenakan kalung salib Foto : Setelah tahun 2014 , tampak Sophia Latjuba tampil dengan mengenakan kalung salib

Pakai Kalung Salib, Benarkah Sophia Latjuba Pindah Agama Lagi ?

Written by  Adrianus RP Sep 22, 2021

Jakartas,Sulutnews.com - Aktris, Sophia Latjuba kembali menjadi perbincangan netizen soal agama yang dianutnya. Seperti menjawab keingin tahuan netizen, Sophia mengunggah sebuah video yang menegaskan soal agama yang dianutnya.

Di halaman Instagramnya, Sabtu, 18 September 2021, Sophia mengunggah video reels. Perempuan berusia 51 tahun ini memamerkan warna rambut barunya. “Hazelnut head,” tulisnya soal warna rambut barunya.

Dalam videonya, Sophia terlihat tersenyum dan memainkan rambutnya yang bergelombang. Sophia melengkapi gayanya dengan mengenakan aksesoris dua kalung, di mana salah satunya adalah kalung emas dengan liontin salib. Yang menjadi fokus dari netizen adalah kalung salib yang digunakan oleh ibu beranak dua ini.

“Fokus ku ke kalungnya mba Sophi,” tulis akun @uncu**. “Happy sunday kakak sayang, senang sekali liat kalung salibnya sudah balik lagi,” tulis akun @mary**. “Salib itu ya, semoga menjadi jawaban,” tulis akun @vma*. "Semoga beneran, mbak Sofi ingat. Jalan pulang kepada Tuhan Yesus Kristus, masih ada pengampunan dariNya," tulis @paul*.

Pada April 2014, Sophia Latjuba dikabarkan telah menjadi mualaf. Ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Sophia mengakui sudah mualaf. "Sudahlah (menjadi mualaf). Sangat menikmati. Saya terus belajar. Sangat nyaman," kata mantan kekasih Ariel Noah itu.

Kemudian tahun 2018,  Sophia mengunggah foto saat berada di sebuah gereja tepatnya di Katedral Köln, Jerman. Dalam foto yang diunggahnya pada 18 April 2018, Sophia terlihat menyalakan lilin untuk berdoa. "Untuk mereka yang aku simpan di hatiku," tulis mantan istri Indra Lesmana pada keterangan foto.

Belakangan unggahan Sophia Latjuba lebih banyak soal yoga dan kegiatan lainnya. Ia tetap mengucapkan hari raya Islam maupun Kristen. Seperti Idul Fitri tahun 2020 lalu, Sophia mengunggah fotonya yang menggunakan hijab.

"Jangan sampai jarak memisahkan silaturahmi, namun biarkan hati tetap menyatu. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kekhilafan dan mari kita buka lembaran baru dengan membasuh segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” tulis Sophia menyertai,unggahannya pada 24 Mei 2020. (*/Adrian/Sumber: Tempo.co)