Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Sinergitas Gereja dan Pemerintah

Written by  Margaretha Feybe Lumanauw Sep 21, 2020

Manado, Sulutnews.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengapresiasi sinergitas gereja dan pemerintah untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat. “Partisipasi aktif lembaga keagamaan termasuk gereja serta para pelayan Tuhan dalam masa pandemi covid 19 sudah teruji. Oleh karena itu, Pemprov Sulut menghargai sinergitas, kerja sama lembaga gereja, para tokoh agama dalam menghadapi masa pandemi dan bersama – sama menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang adalah warga gereja,”kata Olly Dondokambey pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke – 69 Sinode Am Gereja – gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah (SAG - Suluteng) di Rumah Dinas Gubernur, Bumi Beringin Manado, Senin (21/9).

Perayaan HUT Ke-69 SAG – Sulutteng dirangkaikan juga dengan acara Tatap Muka Pemerintah Provinsi Sulut dengan pimpinan gereja – gereja dalam lingkup pelayanan SAG serta perangkat pelayanan SAG. Hadir dalam perayaan dan tatap muka tersebut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Raimel Jesaya, Bupati Minahasa Royke Roring, Sekretaris Jenderal SAG – Sulutteng Pendeta Zakharias Widodo, para ketua dan pimpinan sinode dari 13 gereja anggota SAG – Sulutteng, perangkat pelayanan SAG – Sulutteng, para mantan pimpinan SAG – Sulutteng, dan sejumlah mitra lainnya. Perayaan HUT dan Tatap Muka Pemprov Sulut didahului dengan ibadah yang dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal SAG – Sulutteng Pendeta Dina Werat.

Dondokambey yang juga Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja – gereja di Indonesia (MPH PGI) dan Ketua Forum Pria Kaum Bapa PGI menyampaikan terima kasih kepada SAG – Sulutteng yang telah berperan penting dalam menciptakan kerukunan umat beragama di daerah wilayah pelayanan SAG di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Dalam perayaan tersebut para pimpinan sinode dan para pendeta yang hadir secara bersama – sama mendoakan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang senantiasa dituntun Tuhan dalam melaksanakan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan pada saat ini mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk periode kedua. Doa pengutusan itu dipimpin Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Pendeta Patras Madonsa.

Sekjen SAG – Sulutteng, Pendeta Zakharias Widodo yang didampingi Wakil Sekjen Pendeta Dina Werat dan Bendahara Pendeta Fanny Wurangian mengapresiasi penghargaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kepada gereja – gereja anggota SAG – Sulutteng. “Bapak Olly Dondokambey yang adalah tokoh bangsa dan tokoh nasional tidak hanya memberikan perhatian kepada gereja – gereja di Sulut, tetapi juga kepada gereja – gereja di SAG Sulutteng, bahkan gereja – gereja di Indonesia. Tuhan Yesus kiranya selalu menolong dan menyertai Bapak Gubernur dan keluarga,”tambahnya.(/MFL)