Produk & Teknologi

Produk & Teknologi (12)

Jakarta, Sulutnews.com – Sebuah studi penelitian terbaru dari Lenovo menunjukkan bahwa peran Chief Information Officer (CIO) telah berkembang, dan kini lebih fokus pada tanggung jawab dan peningkatan  pengaruh di C-level, serta menghilangkan hambatan untuk pertumbuhan bisnis.

Saat ini, teknologi seperti sistem saraf yang menghubungkan strategi perusahaan, keuangan, inovasi, operasi, dan talenta perusahaan. CIO semakin ditugaskan untuk terhubung dengan pemangku kepentingan utama di seluruh organisasi untuk memastikan keselarasan dan mendorong eksekusi. Dengan keterlibatan IT dalam setiap aspek bisnis, CIO percaya bahwa organisasi harus terus berinvestasi dalam transformasi digital agar tetap relevan. Temuan utama dari survei global Lenovo terhadap lebih dari 500 CIO meliputi:

  1. Hasil survei menunjukkan hampir semua CIO percaya bahwa peran mereka telah berkembang dan meluas dalam beberapa tahun terakhir, dan hal ini membuat mereka diminta untuk membuat keputusan bisnis yang jauh melampaui teknologi.
    • 9 dari 10 CIO mengatakan bahwa peran dan tanggung jawab mereka telah berkembang melampaui teknologi, termasuk bidang non-tradisional seperti analisis data dan pelaporan bisnis (56%), keberlanjutan/ESG (45%), DE&I (42%), SDM /akuisisi karyawan(39%), dan penjualan/pemasaran (32%).
    • 82% mengatakan peran CIO menjadi lebih menantang dibandingkan dua tahun lalu karena mereka menghadapi beragam tantangan unik, mulai dari meningkatnya penggunaan AI (artificial intellegence) dan otomatisasi hingga akuisisi karyawan di dunia kerja yang remote secara global.
    • CIO merasa kesulitas terbesar adalah memecahkan tantangan terkait privasi/keamanan data (66%), keamanan siber/ransomware (66%), mengikuti perubahan teknologi (65%), mengelola ekosistem vendor TI yang terfragmentasi (61%) dan mengadopsi/ menyebarkan teknologi baru (60%).
  1. Mayoritas CIO percaya bahwa peran mereka dalam organisasi telah meningkatkan dampak.
    • Lebih dari 3-in-4 CIO mengatakan bahwa mereka memiliki dampak yang lebih besar pada kekayaan perusahaan secara keseluruhan daripada posisi C-level lainnya.
    • 88% setuju bahwa “peran saya sebagai CIO adalah komponen paling penting dari keberlangsungan operasi perusahaan atau organisasi saya.”
  1. Saat peran CIO semakin besar dan berkembang, responden mengatakan bahwa vendor teknologi mereka memainkan peran yang tak ternilai dalam kesuksesan perusahaan secara keseluruhan.
    • Bisnis akan merasakan dampak hanya dalam beberapa minggu jika mereka menghentikan pengeluaran untuk inisiatif transformasi digital, menurut 61% responden. Hal ini menunjukkan peran teknologi sebagai komponen penting bisnis, bukan hanya sumber efisiensi biaya.
    • Ke depannya, CIO berharap untuk beralih ke vendor yang dapat membantu mereka memecahkan berbagai masalah dalam lima tahun ke depan, termasuk meningkatkan pergerakan organisasi (60%) dan memberikan keamanan sistem dan operasi perusahaan (52%), serta untuk menyederhanakan konfigurasi, penerapan dan pemeliharaan teknologi (50%), dan mengoptimalkan biaya (43%).
    • 8-in-10 CIO setuju bahwa vendor teknologi mereka “sangat terintegrasi secara efektif sehingga meningkatkan produktivitas [mereka] secara keseluruhan.”
  1. Mempertimbangkan tantangan baru dan tanggung jawab yang berkembang, CIO menyarankan teknologi mereka saat ini memiliki banyak ruang untuk perbaikan.
    • Jika diberi kesempatan untuk memulai Kembali dari awal, sebagian besar CIO (57%) mengatakan mereka akan mengganti setengah atau lebih dari teknologi yang digunakan perusahaan saat ini.
    • Dibandingkan tahun sebelumnya, 63% perusahaan menggunakan lebih banyak Perangkat sebagai Layanan teknologi mereka.
    • Ketika model bisnis berubah, hampir semua CIO (92%) pasti atau mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan penawaran aaS baru selama dua tahun ke depan.

“CIO modern adalah ‘pengendali misi’ untuk organisasi, peran mereka telah berubah secara drastis hanya dalam kurun waktu 24 bulan terakhir,” kata Ken Wong, Presiden, Lenovo Solutions and Services Group. “Dari menavigasi ekosistem teknologi yang kompleks untuk mengikuti kecepatan transformasi digital, hingga meningkatkan keterampilan karyawan dan mengelola kekurangan talenta IT global, CIO saat ini bertanggung jawab atas seluruh rantai nilai teknologi dan seterusnya. Penelitian Lenovo menunjukkan bahwa CIO siap menghadapi tantangan. Dan mereka ingin bermitra dengan vendor mereka agar dapat membawa organisasi mereka dan berhasil.”

Firma riset International Data Corp. memperkirakan bahwa pada tahun 2023, 60% CIO di perusahaan-perusahaan di seluruh dunia akan diukur terutama dari kemampuan mereka dalam menciptakan model bisnis baru dan sumber pendapatan, terutama melalui kolaborasi di seluruh jajaran perusahaan. Namun penelitian Lenovo sendiri menunjukkan bahwa ini mungkin merupakan perjuangan berat bagi CIO, yang telah mengidentifikasi bidang-bidang seperti privasi/keamanan data, keamanan siber/ransomware, dan mengelola ekosistem vendor IT yang terfragmentasi sebagai masalah mereka yang paling menantang.

“Dalam dunia teknologi yang kompleks ini, CIO ingin berinovasi, bukan mengelola IT. Seperti yang disoroti penelitian Lenovo, CIO memandg vendor teknologi mereka lebih dari sekadar memberikan layanan-layanan dasar dengan baik – tetapi juga meningkatkan ketangkasan perusahaan, menyederhanakan konfigurasi, dan mengoptimalkan biaya. Para pemimpin IT juga membutuhkan nasihat dan panduan tentang bagaimana teknologi baru dapat meningkatkan tujuan bisnis mereka. Peluang teknologi untuk menambah nilai bisnis dengannyata – menyeluruh dengan tepat di perusahaan – dan sangat besar,” tambah Mr. Wong.

Untuk mengelola perkembangan transformasi digital yang semakin kompleks, bisnis membutuhkan solusi IT yang sederhana dan fleksibel. Solusi Lenovo adalah dengan memberi organisasi keluasan penawaran Everything-as-a-Service di Lenovo TruScale; yaitu fleksibilitas untuk membayar solusi infrastruktur yang mereka butuhkan, selama mereka membutuhkannya; dan kepiawaian serta keahlian  kami dalam memberikan dapat memberdayakan CIO untuk lebih fokus pada hal-hal yang bersifat strategik. Bisnis dari semua ukuran membutuhkan fleksibilitas untuk tetap kompetitif, dan model solusi seperti cloud yang skalabel adalah jawabannya.

Prakiraan industri oleh Riset Bisnis Teknologi menunjukkan bahwa Layanan Berlangganan Perangkat tumbuh pada CAGR sebesar 26% dari tahun 2020 hingga 2024 dan layanan berlangganan pusat data tumbuh sebesar 42% selama periode yang sama. As-a-Service solution memberikan dukungan dan layanan yang sangat penting, memungkinkan bisnis menggunakan teknologi untuk menskalakan dengan cepat, menurunkan biaya, dan memnghasilkan efisiensi yang lebih besar. Dengan penawarannya yang fleksibel dan sederhana, Lenovo telah membantu organisasi dari sektor pendidikan hingga kedirgantaraan mengoptimalkan teknologi yang tepat dengan potensi untuk mengubah dan membuktikan operasi mereka di masa depan.(/Merson)

Jakarta,Sulutnew.com - Pemerintah pada akhirnya memperbolehkan masyarakat melakukan perjalanan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, setelah 2 tahun terakhir dilarang karena pandemi. Keputusan ini dibuat setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 yang melandai disertai tingkat realisasi roll-out vaksinasi di masyarakat.

Melihat waktu Idul Fitri yang semakin dekat, banyak persiapan yang perlu dilakukan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dipersiapakan untuk mudik:

1. Segera lakukan vaksinasi booster

Satgas Covid-19 memperbolehkan masyarakat melakukan perjalanan mudik dengan syarat sudah divaksinasi untuk ke tiga kalinya (booster). Beberapa moda transportasi juga mensyaratkan penumpang untuk memiliki Aplikasi Peduli atau bukti telah melakukan vaksinasi tahap tiga, serta membawa test rapid antigen dengan hasil negaitf jika belum melakukan vaksinasi booster.

Sebelum mudik, pastikan untuk melakukan vaksinasi hingga tahapan ke tiga. Lakukan jauh-jauh hari untuk menghindari potensi lonjakan peminat vaksinasi untuk keperluan mudik. Bila perlu, tanyakan pada puskesmas dan faskes kesehatan terdekat untuk mendapatkan jadwal vaksinasi, serta jangan lupa tetap jaga kondisi fisik dan patuhi protokol kesehatan.

2. Pesan tiket jauh hari

Jika menggunakan transportasi umum, tiket kendaraan perlu diamankan sejak jauh hari. Potensi kehabisan tiket dan harga naik menjadi semakin tinggi ketika mendekati Idul Fitri. Oleh karena itu, tiket dan persyaratan bepergian dengan transportasi umum menjadi penting.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) misalnya, sudah membuka pembelian tiket mudik sejak H-45. Selain itu, tiket pesawat udara juga bisa dibeli melalui website dan aplikasi-aplikasi digital. Untuk itu, segera dapatkan tiket mudik untuk perjalanan sesuai jadwal yang dikehendaki.

3. Miliki asuransi bepergian

Selain persyaratan berpergian, perlindungan diri dan keluarga selama perjalanan juga menjadi aspek yang perlu diperhatikan. Asuransi perjalanan mudik bisa jadi salah satu pilihan untuk tetap mendapatkan rasa aman dan nyaman selama berada diperjalanan.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali dengan produk andalannya yaitu asuransi t udik. Asuransi ini bisa melindungi individu dan keluarga terhadap kecelakaan diri selama perjalanan dengan cakupan polis lengkap dan harga terjangkau.

T mudik menanggung sejumlah biaya atas risiko dari Kematian, Cacat Tetap, Biaya Perawatan dan atau Pengobatan yang secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan langsung, dimulai dari usia anak umur 1 (satu) tahun sampai dengan dewasa umur 59 (lima puluh sembilan) tahun. Harga preminya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 32.000 (tiga puluh dua ribu rupiah), dengan penambahan manfaat kebongkaran rumah, kebakaran tempat tinggal dan pembatalan tiket dan hotel akibat kejadian sakit atau kecelakaan.

Selain cakupan polis lengkap, Tugu Insurance juga memberikan pilihan yang fleksibel kepada pemegang polis. Nasabah bisa mengatur jumlah nasabah tertanggung hingga maksimal 7 orang dan periode polis asuransi t mudik selama 7 hari, 14 hari, maupun 21 hari. Dengan demikian, calon nasabah bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya selama mudik.

Tugu Insurance terus berupaya untuk menyediakan layanan asuransi yang terjangkau dan terpercaya. Untuk itu, segera persiapkan persyaratan perjalanan dan miliki asuransi t mudik. Segera dapatkan dengan menghubungi Call TIA di 1500 458 atau Whatsapp di 0811 97 900 100.(*/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com - Sudah menjadi rahasia umum, perkembangan zaman akan selalu membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Tak terkecuali dalam dunia bisnis, perkembangan teknologi misalnya, telah membawa perubahan dalam hal produk yang dibutuhkan oleh masyarakat atau pasar, hingga bagaimana cara masyarakat mendapatkan produk yang mereka butuhkan.

Agar tidak hilang ditelan zaman, pelaku bisnis dituntut mengikuti perubahan, dengan menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan pasar. Tidak hanya itu, brand bahkan wajib mengikuti tren bagaimana masyarakat mendapatkan produk yang dibutuhkan. Bagaimana mengikuti perubahan tersebut, karena itu terus berinovasi menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Perubahan bisnis yang terjadi, setidaknya dalam dua tahun terakhir, dipengaruhi oleh; pertama perkembangan teknologi digital yang telah membuka lanskap bisnis baru yang menuntut pelaku bisnis menghadirkan produknya di ranah digital. Kedua Pandemi Covid-19, yang tidak hanya mempercepat perkembangan teknologi digital, tapi juga membuka peluang beragam kebutuhan baru.

Menghadapi situasi tersebut, pelaku bisnis dan brand dituntut untuk berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam proses bisnisnya. Selain brand juga dituntut untuk lebih inovatif menciptakan beragam produk baru sesuai dengan kebutuhan, seperti produk yang menawarkan solusi dengan teknologi digital, atau menjawab permasalahan yang ada di tengah Pandemi Covid-19.

Bahkan dengan inovasi, pelaku bisnis dan brand berpeluang menghadirkan produk atau layanan baru yang belum pernah ada, atau menjadi pioner di kategorinya. Dengan inovasi tersebut, maka membuat sebuah bisnis atau brand tidak hanya mampu bertahan hidup di tengah perkembangan sama, tapi juga mampu bersaing di tengah pasar yang semakin sengit, bahkan menjadi market leader.

Untuk mengetahui perusahaan dan brand yang sukses melakukan inovasi, TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian brand di Indonesia mengumpulkan data-data perusahaan dan brand inovatif, yang berhasil menciptakan inovasi yang berdampak langsung terhadap konsumen, sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. Atas dasar itu TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID memberikan apresiasi kepada perusahaan/brand inovatif melalui Top Innovation Choice Award 2022, dan Penghargaan Pertama Di Indonesia.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, peraih Top Innovation Choice Award 2022 ditentukan melalui riset Top Innovation Choice Index 2022 terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan/brand di sepanjang kurun waktu 1 tahun terakhir. Penilaian menggunakan desk research dan penjurian melalui melalui media monitoring, social media monitoring dan product profil berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu; Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect.

“Sementara untuk Penghargaan Pertama di Indonesia, diberikan berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan tiga kriteria; The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect,” jelas Tri Raharjo.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menambahkan, Top Innovation Choice Award 2022 merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi yang diberikan kepada brand yang telah berhasil menciptakan sebuah inovasi terhadap produk atau layanan. Menurutnya perusahaan dan brand yang inovatif dengan inovasi yang mampu memberikan efek positif kepada perusahaan, sangat layak untuk diberikan apresiasi.

Berikutnya, Penghargaan Pertama Di Indonesia, merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas sebuah prestasi inovasi dan karya, yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk/jasa perusahaan dan menjadi pioner di kategorinya untuk diberikan pengakuan publik atas prestasi tersebut sebagai peraih predikat yang Pertama Di Indonesia.

“Kami bangga menjadi satu dari sedikit stakeholder yang selalu konsisten men-support perusahaan-perusahaan di Indonesia, yang telah berhasil menciptakan terobosan inovatif. Penghargaan ini menjadi penegasan atas inovasi pertama di sebuah kategori produk/jasa, yang pada kenyataanya telah berhasil membuktikan diri mampu menciptakan image positif untuk perusahaan/brand, sehingga image tersebut terpatri di benak para konsumen,” jelas Susilowati Ningsih.

Adapun beberapa brand peraih Top Innovation Choice Award 2022 antara lain; Prenagen dengan inovasi Prenagen Lova, susu dengan kandungan tinggi asam folat, kalsium, vitamin D, zat besi, minyak ikan, serta daun katuk untuk membantu pemenuhan gizi ibu hamil dan menyusui dengan harga yang terjangkau. Zegavit, multivitamin dan mineral lengkap untuk membantu memelihara kesehatan tubuh.

Biodef dengan inovasi Biodef Natural Protection Body Wash & Biodef Natural Protection Hand Wash, sabun antiseptik dengan bahan aktif alami yang berasal dari mentha piperita essence yang dipadukan dengan natural glycerin sehingga dapat memberikan #ExtraLayerofProtection bagi keluarga. Makuku dengan inovasi Makuku Air Diapers Slim, Popok dengan bahan material Super Absorbent Polymer (SAP) yang membuat popok Anti gumpal, memiliki daya serap tinggi, serta dapat mengunci cairan dengan baik.

Cleo dengan inovasi Cleo Eco Green, inovasi produk AMDK dengan kemasan ramah lingkungan terbuat dari 100% plastik ePET yang merupakan hasil daur ulang dengan standar food grade dari FDA dan BBKK. Classy Yamaha dengan inovasi Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, sepeda motor berteknologi blue core hybrid dengan electric power assist start yang berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama dan Yamaha Motorcycle Connect yang mengkoneksikan sepeda motor dengan smartphone pada aplikasi Y-Connect. Aqua Japan dengan inovasi Super Wash Series, mesin cuci dengan teknologi super drum, eco Inverter, anti bacteria treatment dan steam function yang menjadikan diameter tabung lebih lebar dan kapasitas lebih besar, efisien dalam penggunaan listrik, serta menghilangkan 99,99% bakteri dan kuman.

Aqua Japan dengan inovasi AQB-240AB, AQB-310AB, dan AQB-340AB, kulkas showcase dengan teknologi bacteriostatic inner liner untuk perlindungan anti bakteri pada permukaan bagian dalam,  menahan erosi bakteri untuk waktu yang lama dan bau yang disebabkan oleh bakteri. Tri dengan inovasi Bima Kredit, inovasi fitur layanan pinjaman bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri dengan limit sebesar Rp500.000 dan bunga 0% yang dapat diakses melalui aplikasi Bima+. Dan Npure, dengan inovasi NPure Cica Beat the Sun Powder, hybrid sunscreen powder yang ringan dengan menggabungkan physical sunscreen dan chemical sunscreen untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari UVA/UVB dengan kuas yang nyaman.

Dan peraih Penghargaan Pertama Di Indonesia, adalah Aice dengan Inovasi Aice Mochi Klepon, es krim mochi pertama di Indonesia dengan aroma & rasa klepon.(**/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com – Setelah sukses berkolaborasi dengan desainer MUJI, Naoto Fukasawa, dan desainer Hermes, Jose Levy, kini realme berkolaborasi dengan label techware fashion asal Kopenhagen, Denmark, yakni HELIOT EMIL. Keduanya menciptakan inovasi yang menambah estetika penampilan untuk pecinta teknologi sekaligus dunia mode.

Pada 16 Februari 2022 kemarin, bersamaan dengan peluncuran realme 9 Pro Series, realme mengumumkan kolaborasinya dengan HELIOT EMIL yang didapuk sebagai Guest Designer di realme Design Studio. Kolaborasi ini guna menciptakan sebuah tas smartphone bergaya hypebeast yang terinspirasi dari “Light Shift Design” pada realme 9 Pro Series. Tas ini akan dipresentasikan secara perdana tanggal 3 Maret 2022 di panggung Paris Fashion Week 2022.

Nantinya, para model akan menggunakan smartphone bag di atas runway. Bisa dibilang inilah gambaran perkawinan antara teknologi dan fashion yang akan memberikan dampak besar dalam tren fashion.

“Sebagai brand tech trendsetter, realme kerap berkolaborasi dengan desainer maupun seniman yang memiliki semangat yang sama dengan realme. Kali ini kami bekerjasama dengan desainer kakak beradik asal Denmark, Julius Juul dan Victor Juul, untuk menghadirkan smartphone bag mewah yang inspirasinya diambil dari teknologi Light Shift Design dimana desain industrial minimalis khas label HELIOT EMIL berpadu dengan punggung smartphone realme 9 Pro series yang dapat berubah warna,”  ungkap Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia.

Paris Fashion Week, adalah panggung bergengsi bagi pelakon industri fashion dan tidak jarang menjadi kiblat dalam mengekspresikan statement penampilan. Senada dengan visi realme yang terus berinovasi menghadirkan perangkat yang tidak hanya menunjang aktivitas, namun juga menciptakan produk yang memiliki design berkarakter yang mewakili jiwa anak muda. Ini juga menandai realme sebagai merek smartphone pertama yang debut di kalender utama Paris Fashion Week. 

Light Shift Design di realme 9 Pro series Jadi Inspirasi 

Mencoba untuk tidak monoton! Itulah yang membuat anak muda senang untuk bereksplorasi yang menjadikan hidup semakin dinamis. Sama dengan cara kerja Light Shift Design yang mengadopsi keindahan matahari terbit, pada realme 9 Pro series warna backcover-nya dapat berubah warna saat berada di bawah sinar matahari berkat teknologi fotokromik organik OCA.

Ini juga yang menginspirasi label HELIOT EMIL, ketika merancang tas smartphone mewah yang berkarakter. Dominasi material kulit berwarna hitam mewah berpadu dengan cutting khusus pada bagian desain, mencerminkan kesan industrial elegan khas HELIOT EMIL. Dimana pada bagian cutting strap-nya akan mengekspos punggung realme 9 Pro series yang dapat berubah warna dari biru ke merah dalam 3 detik, dan tanpa sinar matahari akan berubah kembali ke biru dalam 2 - 5 menit.

Bagi realme terobosan ini membutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens untuk mengatasi sederet tantangan seperti mempertahankan kerampingan body smartphone, penyesuaian struktur molekul agar perubahan warna dan transisi terjadi dengan waktu yang cepat, hingga menyesuaikan konsentrasi untuk mencapai keseimbangan transisi dan tingkat kepekatan perubahan warnanya.

Unboxing the Package, Perkawinan Teknologi dan Fashion yang Ikonik

Saat membuka boks, Anda akan menemukan kilauan bagai bintang-bintang di angkasa pada smartphone seri terbaru ini. realme menghadirkan performa terbaik, ditambah desain yang stylish di realme 9 Pro series yang terdiri dari realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro.

Saat techware fashion bertemu dengan teknologi, begitulah kolaborasi yang sempurna ini menjadi hidup. Tidak lupa, realme tetap memperhatikan nilai-nilai yang selalu dipertimbangkan anak muda saat memilih perangkat penunjang aktivitasnya. Terobosan ini siap membuat anak muda dapat bergaya sesuka hati, bebas berekspresi untuk memiliki gadget yang fashionable dengan harga yang terjangkau.

Foto Semakin Estetik dengan Kamera dan Flagship in Mid-Range realme 9 Pro+

Membuat foto bercerita yang estetik di bawah temaram cahaya, kini menjadi mungkin dengan adanya teknologi kamera Sony IMX766 + OIS yang dibenamkan di realme 9 Pro+. Pengambilan gambar yang baik meski dalam intensitas pencahayaan rendah, berkat ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik.

Sensor kamera Sony IMX766 pada realme 9 Pro+ mampu menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya. Dukungan hardware OIS juga dapat membuat pengambilan foto low light jadi lebih minim noise dan perekaman video akan jadi lebih stabil dan minim guncangan.

Selain itu, realme 9 Pro+ pun dilengkapi oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa tinggi dengan skor AnTuTu mencapai 500.000 dan sudah mendukung 5G. Ditambah lagi, realme 9 Pro+ juga memiliki fitur-fitur yang biasanya hanya ada di smartphone flagship, seperti pengukur detak jantung di sensor fingerprint yang ada pada layarnya.

Saat ini, produk realme 9 Pro Series sudah tersedia baik online maupun offline di realme.com, Shopee, JD.ID, Akulaku, Erafone, serta partner e-commerce dan Official Store realme di seluruh Indonesia dengan dua pilihan warna, Sunrise Blue dan Aurora Green.

So, tidak sabar untuk mengeksplorasi foto-foto yang semakin estetik? Jangan lewatkan kesempatan memiliki realme 9 Pro+ varian 8GB+128GB dengan harga terbaik melalui program Flash Sale di Shopee mulai 3 Maret 2022 seharga Rp.4.499.000 saja.(/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com - Dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi digital dalam beberapa tahun terakhir, praktisi PR dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan, serta pola konsumsi dan komunikasi masyarakat yang telah berubah. Informasi pun tidak hanya beredar melalui media massa yang saat ini telah bertransformasi ke ranah online, tapi juga beredar cepat melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram bahkan YouTube.

Mengutip data We Are Social: Indonesia Digital Report 2022, pada Januari 2022 pengguna internet di Indonesia mencapai 204,7 juta atau 73,7% dari total jumlah populasi penduduk Indonesia yang mencapai 277,7 juta jiwa.

Masih dari data yang sama, pengguna media sosial di Indonesia saat ini mencapai 191,4 juta, mencapai 68,9% dari total populasi. Dengan tiga media sosial teratas, Facebook terdapat 129,9 juta pengguna, YouTube 139 juta pengguna, dan Instagram dengan 99,15 juta pengguna.

Kondisi tersebut tentu saja menjadi pertimbangan dalam membangun komunikasi dengan publik. Komunikasi tidak hanya dalam bentuk siaran media yang cenderung satu arah, tapi juga dapat memanfaatkan media sosial yang justru lebih interaktif karena dapat berkomunikasi langsung dengan netizen.

Memahami perkembangan dunia PR tersebut, TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand dan bisnis di Indonesia untuk ketujuh kalinya melakukan riset Top Digital PR Index 2022, sebuah riset untuk melakukan penilaian mengenai aktivitas Digital Public Relations, yang dilakukan mulai bulan November 2021 – Januari 2022 dengan total lebih dari 1.000 brand ter-riset di 150 kategori bisnis.

Hasilnya, 15 kategori dengan pemberitaan terbanyak ternyata didominasi oleh Motor dengan 28,07 juta pemberitaan, disusul Mobil (20,07 juta), Marketplace (369,18 ribu), Smartphone (162,12 ribu), Bank Konvensional (123,47 ribu), Online Transportation (102,7 ribu), Minimarket (94,95 ribu), Kosmetik (67,79 ribu), Maskapai Penerbangan (60 ribu), AC (50,12 ribu), Footwear (47,81 ribu), Fastfood (45,34 ribu), Platform Telemedicine (39,01 ribu), Kontraktor BUMN (37,59 ribu), dan Rumah Sakit (33,53 ribu).

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, dari data tersebut TRAS N CO Indonesia selanjutnya melakukan penilaian terhadap perusahaan dan brand di Indonesia menggunakan tiga parameter; pertama Digital Media Aspect yang diukur berdasarkan banyaknya pemberitaan di media digital dalam kurun waktu 1 tahun terkahir, serta dominasi sentimen positif dari pemberitaan tersebut. Kedua, Social Engagement Aspect, yang diukur berdasarkan intensitas komunikasi dua arah antara perusahaan dengan fans atau followers di media sosial. Ketiga, Digital Mention Aspect, yang diukur berdasarkan penyebutan yang dilakukan netizen di setiap postingan di media sosial.

“Dari riset tersebut, kepada brand atau perusahaan dari berbagai kategori yang telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian tersebut akan diberikan penghargaan Top Digital PR Award 2022,” jelas Tri Raharjo.

Adapun beberapa brand yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut antara lain; Tekiro (kategori Tools), K24KLIK.COM (kategori Apotek Online), KFC (kategori Fast Food), Pegadaian (kategori Gadai), JNE (kategori Jasa Pengiriman), Campina (kategori Ice Cream) Mcdonald’s (kategori Fast Food), Indihome (kategori Penyedia Layanan Internet), Sweety (kategori Popok Bayi), Morinaga (kategori Susu Formula), Waroeng Steak & Shake (kategori Resto Olahan Steak), Indosat (kategori Provider Telekomunikasi), Bank Mandiri (kategori Bank Konvensional), Enervon C (kategori Multivitamin). Dan masih banyak lagi.

Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group menambahkan, penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022 merupakan penghargaan yang didedikasikan khusus kepada Brand-brand yang sukses dalam memanfaatkan digital PR dalam berkomunikasi, menjalin enggagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Brand-brand yang telah berhasil menjalankan digital PR secara maksimal. Menjadi ajang sharing knowledge, sharing experience, dan sharing success. Mendorong pertumbuhan brand dan perusahaan melalui pendekatan digital PR secara efektif dan efisien. Serta menciptakan iklim yang kompetitif di dunia digital PR. 

“Tentu saja penghargaan ini bermanfaat dalam menciptakan corporate image, memicu kreatifitas dan inovasi divisi PR untuk semakin menguatkan strategi komunikasi mereka kepada konsumennya. Serta mampu memaksimalkan peran media sosial serta website dalam aktivitas PR perusahaan,” tutup Susilowati Ningsih.(*/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com  - realme, merk teknologi trendsetter dengan pertumbuhan cepat  dan favoritnya anak muda mengumumkan hasil penjualan perdana dari smartphone flagship in midrange realme 9 Pro Series. Penjualan perdana yang digelar pada 16 Februari 2022 pukul 18:00 WIB ini berhasil mendapatkan respon yang sangat positif dari para realme Fans di seluruh Indonesia.

"Hadirnya smartphone ini berhasil mendapatkan respon positif dari realme Fans yang yang menginginkan smartphone dengan kamera flagship, performa flagship, desain flagship dan price to quality di segmen harga menengah. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah unit yang terjual hanya dalam kurun waktu singkat. Bagi realme Fans yang belum berkesempatan mendapatkan realme 9 Pro Series pada Early-Bird Sale kemarin tidak perlu khawatir, karena realme masih punya “The 9reatest Open Sale Event” pada tanggal 20 Februari 2022 dengan berbagai promo dan potongan harga menarik,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Antusiasme realme Fans terhadap program early-bird sale ini tercermin dari terjualnya smartphone flagship in mid-range realme 9 Pro Series hingga 1.000 unit dalam kurun waktu hanya 10 menit. Kegiatan early bird sale ini dilakukan di tiga e-commerce populer di Indonesia yakni Shopee, JD.ID dan akulaku dan di website resmi, realme.com.

Meski program ini sudah berakhir, namun bagi anak muda yang ingin mendapatkan smartphone flagship camera realme 9 Pro+ dan smartphone flagship performance realme 9 Pro bisa mendapatkannya melalui program Pre-Order realme 9 Pro Series secara online maupun offline.

Pre-order Online & Offline realme 9 Pro Series

Bagi kamu yang menantikan realme 9 Pro Series varian memori tertinggi, jangan lupa mengikuti kegiatan pre-order secara offline & online. Pre-order yang berlangsung hingga 19 Februari 2022 ini menawarkan realme 9 Pro+ varian 8GB/256GB dan realme 9 Pro varian 8GB/128GB.

realme 9 Pro+ membuka layanan pre-order secara online dan offline mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 seharga Rp 5,499,000 dengan tawaran cashback senilai Rp 200,000 di partner exclusive e-commerce seperti Shopee, akulaku serta realme.com dan realme Official Stores offline di seluruh Indonesia.

Harga realme 9 Pro+ yang ditawarkan pada periode pre-order ini merupakan harga normal, Rp 5,499,000 dengan promo cashback senilai Rp 200,000 di realme exclusive e-commerce partners seperti Shopee, akulaku and realme.com, serta realme Official Stores offline seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk realme 9 Pro, smartphone ini akan ditawarkan dengan harga Rp 3,999,000 beserta kupon potongan Rp 100,000 melalui skema online pre-order yang diselenggarakan di JD.ID, akulaku dan realme.com

Hadiri Semarak “The 9reatest Open Sale Event” pada Minggu, 20 Februari 2022 Serentak di Sembilan Kota Seluruh Indonesia.

Selain program pre-order, realme Indonesia juga menyiapkan perhelatan di sembilan realme Official Store di sembilan kota seluruh Indonesia dalam rangka penjualan perdana offline smartphone flagship in mid-range realme 9 Pro Series. Kesembilan stores yang akan berpartisipasi adalah realme Official Store Mega Bekasi Hypermall, Majalaya Bandung, Complete Selular Cirebon, Ponorogo Madiun, Hacom Surabaya, Pekanbaru, Mei - Mei Medan, Family Pontianak dan Manado pada hari Minggu, 20 Februari 2022. Akan ada 9reat Special Promo dan 9reat & Fun Activity di sembilan store tersebut.

Adapun benefit yang akan didapatkan oleh realme fans pada 9reat Special Promo antara lain: Garansi 24 bulan untuk pembelian realme 9 Pro Series, potongan harga hingga Rp 500.000 untuk pembelian realme 9 Pro Series dan 9reat Offer : realme 9 Pro+ (8GB/256GB) & Powerbank 2i dengan harga super spesial. Event ini berlangsung mulai pukul 13:00 WIB dan hanya berlaku di realme Official Store tertentu.

realme juga mengadakan kegiatan 9reat & Fun Activity yang digelar pada Instagram Live @realmeIndonesia pada 20 Februari 2022 pukul 13:00 WIB dan 16:00 WIB. realme Fans yang beruntung berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa realme 9 Pro Series dan AIoT realme. Hadir pula kegiatan realme Official Store Check-in & Win yang berhadiah realme 9 Pro Series, realme AIoT dan voucher realme.com.

Kegiatan Official Store Check-in & Win yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 27 Februari 2022 ini mengajak realme Fans untuk datang ke realme Official Store terdekat di kota mereka lalu mengambil foto keseruan disana dan unggah ke Instagram dengan hashtag #9reatest9ProSeries dan #CaptureTheLight. Mention 3 orang teman kamu dan ajak mereka untuk datang ke realme Official Store

Flagship Premium Akan Segera Hadir, realme Akan Luncurkan GT 2 Series di MWC 2022

Selain itu, sejalan dengan visi realme yang mulai memasuki segmen flagship premium dan menjadi No. 1 Smartphone Brand di Indonesia, realme juga mengkonfirmasi akan meluncurkan realme GT 2 Series pada gelaran MWC 2022 (Mobile World Congress) di Barcelona pada 28 Februari mendatang.

Diperkenalkan pertama kali di Tiongkok pada bulan lalu, realme GT 2 Series menjadi smartphone flagship yang menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Smartphone ini juga akan menjadi smartphone pertama dengan prosesor tersebut di pasar Eropa.

Sebagai jajaran produk flagship paling premium, realme bertujuan untuk menghadirkan sebuah lompatan teknologi teknologi ke depan bagi jutaan pengguna di seluruh dunia, menembus pasar kelas atas, dan menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi terbaru. “Sebuah hal yang  luar biasa untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik bagi pengguna di seluruh dunia, GT 2 Pro telah menghadirkan semua hal  ke level berikutnya.” kata SKY Li, CEO realme.

realme telah menembus angka penjualan hingga 100 juta unit dan menjadi top 6 merek smartphone teratas hanya dalam kurun waktu tiga tahun. Inovasi teknologi dan desain yang tiada henti selalu menjadi landasan pertumbuhan pesat realme. realme GT 2 Pro hadir dengan tiga hal pertama di dunia seperti: bagian belakang smartphone yang terbuat dari bahan biopolimer, kamera ultra wide 150°, dan inovasi terdepan realme yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna global.(/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com - Sesuai dengan slogan brand, Dare to Leap, realme terus menghadirkan inovasi teknologi dan desain yang trendsetting dan berkualitas tinggi kepada anak muda di Indonesia. Number Series yang akan diluncurkan pada 16 Februari ini, realme terus mengeksplorasi pengalaman pengguna dalam mengambil gambar yang menakjubkan, dengan menciptakan kamera flagship di segmen harga menengah, Rp 4 jutaan.

Kilas balik sedikit mengenai sejarah Number Series realme. Pada realme 8 Pro, realme membayangkan bagaimana seharusnya realme membuat kamera utama dengan resolusi tinggi dapat membantu pengguna dalam memotret. realme di realme Indonesia mencatatkan sebuah rekor di Muri sebagai "Hasil Cetak Foto Terbesar  Smartphone" berkat kamera 108MP yang terbukti jika dicetak ukuran besar tidak akan mengurangi detail foto.

Saat tim teknisi kamera realme kembali berkumpul untuk mendesain kamera utama di realme 9 Pro+, pertanyaan utama yang mengemuka adalah, bagaimana jika kamera smartphone dapat menangkap foto low-light dengan sangat baik?

Mengacu dari pemikiran tersebut, hari ini, realme sangat antusias untuk memperkenalkan imaging technology baru pada kamera utama yang lebih unggul dari smartphone lain di kelasnya. realme menyebutnya ProLight Imaging Technology.

ProLight Imaging Technology pada Kamera Flagship realme 9 Pro+

Tim teknisi kamera realme telah mengidentifikasi beberapa faktor umum yang dapat mempengaruhi tingkat noise dan kejernihan foto Anda ketika mengambil foto low-light. Mereka adalah sensor kamera kecil, kondisi pencahayaan, dan guncangan.

Untuk memungkinkan Anda mengambil foto yang baik dalam segala situasi, terlebih pada kondisi minim cahaya. ProLight Imaging  Technology realme dapat mengatasi tantangan tersebut dengan memasangkan sensor gambar yang besar dengan algoritma cerdas pengurangan noise digital dan sistem stabilisasi ganda.

Sensor Kamera Flagship Sony IMX766

Mari kita mulai dengan sensor gambar. Sony IMX766 adalah sensor kamera yang populer digunakan pada smartphone flagship yang biasanya berharga lebih dari Rp 8 juta, namun realme membawanya di segmen harga menengah yakni Rp 4 jutaan. realme mencatat terdapat 15 smartphone flagship lainnya yang menggunakan sensor ini pada sistem kamera mereka. Sensor gambar Sony IMX766 sebesar 1/1,56 inci ini menjadikannya salah satu yang terbesar di kelasnya. Keunggulan sensor besar ini dalam mengambil foto minim cahaya adalah dapat menangkap cahaya lebih banyak walaupun kondisi sekitar gelap. Dibandingkan dengan iPhone 13, sensor kelas flagship ini mampu menangkap asupan cahaya 45% lebih banyak.

Sistem Ganda Penstabilan Gambar Kelas Flagship, OIS+EIS

Sensor gambar umumnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menangkap cahaya dalam fotografi low-light untuk mempertajam detail. Kestabilan tangan pengguna biasanya tidak terlalu baik ketika sensor membutuhkan waktu untuk menangkap cahaya, sehingga mudah menghasilkan gambar yang buram. Sebagai bagian dari ProLight Imaging Technology, kamera utama realme 9 Pro+ dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk membantu menstabilkan kamera ketika mengambil foto dan Electronic Image Stabilization (EIS) ketika merekam video. Dengan OIS, lensa kamera utama dapat mengimbangi gerakan yang tidak diinginkan, memberi Anda kejelasan dan ketajaman yang lebih baik pada gambar.

 

Berikut contoh foto yang diambil dengan OIS dan tanpa OIS, setelah realme lakukan pembesaran 2x.

AI Noise Reduction Engine 3.0

Pada smartphone, terdapat batasan untuk mengakomodir sensor berukuran besar. Jadi, realme memanfaatkan fotografi komputasi untuk lebih meningkatkan kemampuan sensor guna mereduksi tingkat noise pada gambar. ProLight Imaging Technology realmei terintegrasi dengan AI Noise Reduction Engine 3.0 yang dapat mengurangi noise lebih cepat dan lebih akurat.

Berikut realme jelaskan cara kerja AI Noise Reduction Engine. Saat Anda menekan tombol shutter, realme 9 Pro+ akan mengambil beberapa foto sekaligus. AI Noise Reduction Engine menggunakan algoritma rata-rata gambar untuk menemukan perbedaan, dan menghilangkan noise secara digital sebanyak mungkin. Namun karena noise digital hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, noise reduction engine menggunakan metode deep learning untuk mengidentifikasi dan menghilangkan bentuk-bentuk ini. Sehingga dapat menghadirkan foto low-light yang jernih dan indah dengan noise digital yang jauh lebih sedikit.

Berikut adalah contoh foto dimana AI Noise Reduction Engine berperan menghasilkan gambar gelap minim noise.

Ini adalah ProLight Imaging Technology yang memperkuat kamera utama realme 9 Pro+, flagship kamera di segmen menengah. Kini Anda dapat mengabadikan setiap momen dengan indah, dalam kondisi pencahayaan apapun. realme 9 Pro+ kembali menorehkan sejarah Number Series realme dalam hal kamera. Didukung oleh ProLight Imaging Technology yang baru, realme 9 Pro+ mampu bersaing dengan smartphone flagship yang lebih mahal dalam hal kinerja kamera dalam kondisi minim cahaya. Nantikan peluncuran realme 9 Pro Series pada 16 Februari jam 15:00 WIB di kanal YouTube resmi realme Indonesia, atau klik https://bit.ly/9ProSeriesLaunch.(/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com – realme, brand smartphone dan Tech Trendsetter dengan pertumbuhan tercepat di dunia, hari ini resmi mengumumkan bahwa realme 9 Pro Series akan diluncurkan pada 16 Februari 2022 pukul 15:00 WIB. Sekali lagi, realme menghadirkan teknologi premium baru ke segmen menengah dengan semangat "Dare to Leap" yang diusung. realme 9 Pro Series, yang akan menjadi Flagship di segmen Mid-Range, kini memiliki varian baru bernama “Pro+” sebagai smartphone pertama di segmen menengah yang memiliki fitur flagship kamera Sony IMX766 + OIS. Semua realme 9 Pro Series juga terinstal prosesor 5G guna terus melanjutkan misi realme sebagai 5G Popularizer di Indonesia.

“Kali ini realme 9 Pro Series kami akan seluruhnya dilengkapi dengan prosesor 5G yang selaras dengan target 2022 kami untuk menjadi 5G Popularizer di Indonesia. Sebagai lini produk andalan, Number Series mewarisi spesifikasi kelas flagship, dibalut dengan desain flagship dan build quality kelas flagship yang sesuai dengan harganya. Oleh karena itu, kami yakin realme 9 Pro Series mampu menjadi flagship di segmen mid-range favoritnya anak muda,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Kamera Flagship, Performa Flagship  & Desain Flagship di Mid-Range, realme 9 Pro+

Seperti yang dilaporkan oleh Strategic Analytics sebelumnya, realme Number series berada di peringkat 4 di antara ‘New Age Smartphone Families’ berkat 40 juta pengirimannya pada Q3 2021. Berdasarkan fakta pencapaian yang berkembang pesat ini, realme akan meluncurkan realme 9 Pro Series dengan teknologi mutakhir dengan harga yang wajar sehingga lebih banyak anak muda di Indonesia dapat mengakses inovasi realme sesuai anggaran mereka sambil terus mempopulerkan teknologi 5G di Indonesia.

realme 9 Pro+ akan menghadirkan inovasi smartphone kelas menengah dengan membawa sensor kamera flagship Sony IMX766 dengan OIS – yang pertama di segmen harganya. Sensor Sony IMX766 yang merupakan salah satu sensor dengan kinerja luar biasa pada smartphone flagship 2021, memiliki ukuran sensor super besar 1/1,56" dan area piksel yang besar. Selain itu, lensa OIS memberikan kualitas gambar yang luar biasa bagi pengguna.

realme 9 Pro+ juga akan didukung oleh performa flagship MediaTek Dimensity 920 yang dirancang untuk pengguna smartphone yang menitikberatkan performa kamera, tampilan yang mulus, dan baterai awet tahan lama. Menggunakan proses produksi TSMC 6nm terbaru, prosesor octa-core ini sangat efisien untuk smartphone 5G yang ramping dan ringan dengan performa yang luar biasa. Didukung chipset jaringan 5G ini, realme 9 Pro series juga akan menjadi 5G Popularizer di segmen mid-range.

Terinspirasi oleh sunrise atau matahari terbit, realme sekali lagi menunjukkan DNA desain terdepannya dengan Light Shift Design yang unik pada realme 9 Pro Series. Di bawah sinar matahari atau paparan sinar UV, bagian belakang belakang perangkat akan berubah warna, dari warna biru menjadi warna merah dalam waktu 3 detik. Dan akan kembali menjadi biru dalam 2 sampai 5 menit jika sudah tidak terkena paparan sinar matahari atau sinar UV. Efek khusus desain flagship ini dapat tercipta berkat prinsip photochromic, dengan menambahkan material photochromic organik OCA sehingga memungkinkan bagian belakang berubah warna saat terpapar oleh sinar ultraviolet.

Jangan lewatkan online global launching dari flagship mid-range realme 9 Pro Series: Capture The Light yang menawarkan kamera flagship, performa flagship, desain flagship, and 5G popularizer pada Rabu, 16 Februari, 2022 pukul 15:00 WIB di realme Official YouTube Channel atau melalui link berikut https://bit.ly/9ProSeriesLaunch. Nantikan juga penawaran menarik dari partner e-commerce eksklusif: realme 9 Pro di JD.ID, realme 9 Pro+ di Shopee dan offline partner Erafone untuk realme 9 Pro Series.(/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com – Mendukung visi pemerintah dalam memastikan masyarakat memiliki akses terhadap obat-obatan yang mudah, nyaman, namun aman teregulasi di era digital ini, Alodokter resmi mendapatkan sertifikasi Penyelenggaraan Sistem Elektronik Farmasi (PSEF). PSEF adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan e-farmasi untuk keperluan diri sendiri atau pihak lain, yang diatur dalam PERMENKES RI. Dengan sertifikasi PSEF ini Alodokter semakin menguatkan komitmen menjadi ekosistem layanan kesehatan masyarakat Indonesia termasuk didalam penyediaan obat-obatan.

Mengutip dari Badan Litbank Kemenkes, bahwa momentum pandemi banyak dimanfaatkan sales-sales tidak resmi menjual produk obat dan alkes secara daring, yang tentunya menimbulkan risiko keamanan terhadap konsumen dan pasien. Hal ini harusnya dapat dicegah dan diawasi. Regulasi menjadi substansi untuk diikuti sebagai bukti bahwa penyelenggara telefarmasi seperti Alodokter selalu melindungi hak konsumen dan pasien untuk mendapatkan produk obat-obatan dan alkes yang aman dan berkualitas.  

“Bagi Alodokter penting untuk tetap mendukung pemerintah dalam memberi layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Indonesia, salah satunya dengan mengikuti regulasi yang berlaku. Alodokter sepaham dengan KEMENKES, bahwa digitalisasi telah memberikan kemudahan akses bagi masyarakat kepada obat-obatan, yang sepenuhnya harus diawasi agar tidak disalahgunakan. Dengan mendapatkan sertifikasi PSEF ini, bukti bahwa Alodokter menjalankan perlayanan kefarmasian berbasis internet yang sudah sesuai dengan ketetapan peraturan pemerintah. Kedepannya pasti memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk mendapatkan obat-obatan di Alodokter.” Ujar Suci Arumsari selaku President Director & Co Founder ALODOKTER

Untuk mendapatkan sertifikasi PSEF ini, Alodokter harus memiliki dua sertifikasi lainnya, yaitu izin dari Kementrian Kesehatan RI serta surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSE) dari Kementerian Informatika (Kominfo).  

Alodokter memberikan banyak kemudahan bagi pasien untuk memesan obat dan menebus resep di aplikasi Alodokter sama seperti belanja obat langsung di apotik. Resep yang ditebus telah diverifikasi oleh dokter di dalam aplikasi, dan apoteker Alodokter juga dapat melakukan verifikasi langsung terhadap resep tersebut. Demikian keaslian data pada resep tidak diragukan lagi. Proses penebusan obat menjadi lebih efektif dan efisien. Alodokter juga menjaga dengan baik kerahasiaan data pasien dengan mengantongi sertifikasi ISO27001. Apabila ada hal lebih jauh lagi mengenai obat-obatan serta efek samping yang ingin ditanyakan pasien, bisa langsung chat dokter yang terhubung juga dengan apoteker di dalam aplikasi Alodokter.(*/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com - Menutup akhir tahun 2021, ZAP Clinic sebagai pelaku industri klinik kecantikan berhasil meraih penghargaan Female Daily Best Beauty Awards 2021 pada kategori Best in Industry yang diselenggarakan oleh Female Daily. 

Sebagai salah satu platform fashion dan kecantikan terbesar di Indonesia, Female Daily kembali menggelar ajang perhargaan tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada Industri Fashion dan Kecantikan di Indonesia. Penghargaan Female Daily Best Beauty Awards diberikan atas dasar pemilihan dari Female Daily Members.

Feriani Chung, selaku Chief Marketing Officer ZAP Clinic mengatakan, “Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras semua tim dan dukungan pelanggan setia ZAP. Lewat penghargaan ini, ZAP Clinic semakin bersemangat untuk terus berinovasi memberikan service yang optimal, sehingga dapat menjadi klinik kecantikan terbaik dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia di berbagai generasi.”

Dengan mengantongi “Best in Industry 2021” membuktikan keberhasilan ZAP Clinic sebagai industri kecantikan terbaik dalam memberikan pelayanan kecantikan dan kesehatan melalui treatment-treatment yang berkualitas. Sekaligus penghargaan ini memicu ZAP Clinic untuk terus mempertahankan prestasi dan keunggulan produk mereka agar menghasilkan kualitas terbaik.

Tercatat di tahun 2021, ZAP Clinic berhasil membuka 6 outlet baru dengan rincian detailnya sebagai berikut: ZAP Clinic Depok, ZAP Clinic Kalibata, ZAP Clinic BSD, ZAP Clinic PIK, ZAP Clinic Metropolitan Mall Bekasi, dan ZAP Clinic Cirebon.

Tak hanya pembukaan cabang baru, di tahun yang sama ZAP Clinic juga melakukan renovasi dan perubahan outlet demi memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggannya. Beberapa renovasi dan perubahan outletnya yaitu ZAP Clinic Cibinong, ZAP Clinic Bandung Anggrek, ZAP Clinic Grand Indonesia, ZAP Clinic Medan, dan ZAP Clinic Makassar.

Meski telah mengantongi award, tidak membuat ZAP menghentikan langkahnya. Setelah lebih dari 11 tahun memberikan pelayanan kecantikan dan kesehatan, di tahun 2022, ZAP Clinic akan memperluas jaringan kliniknya dengan membuka outlet baru sebanyak 22 outlet serta 2 outlet flagship yang terdiri dari ZAP Premiere, Menology, dan ZAP Health. 

Diharapkan dengan adanya pembukaan outlet baru ZAP Clinic di tahun 2022 dapat memenuhi semua kebutuhan perawatan kecantikan dan kesehatan bagi semua masyarakat. 

 “ZAP Clinic akan terus berusaha untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dan memberikan treatment yang maksimal, penawaran yang menarik, tentunya dengan kualitas yang terbaik.” Tutur Feriani Chung.

Tentang ZAP Clinic

Hingga Maret 2021, ZAP group sudah mendirikan 53 outlet di 16 kota, dengan persebaran 33 ZAP Clinic, 19 ZAP Premiere dan 1 MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria). Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser dan kini merambah ke pelayanan kesehatan ZAP HEALTH. Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala nasional seperti Top Brand Awards 2016-2019, Superbrands 2019, TOP Marketing Award 2019, TOP Digital Award 2021 hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company”.

Informasi lebih lanjut mengenai ZAP Clinic dapat diakses melalui http://zapclinic.com/

(*/Parmin)