Pariwisati

Pariwisati (3)

Kampanye baru Marriott merayakan kembalinya momen berwisata melalui berbagai momen tak terduga yang dirindukan oleh para wisatawan di Asia Pasifik

Singapura, 19 Agustus 2022 – Marriott Bonvoy, program dan marketplace wisata Marriott International dengan segudang penghargaan, meluncurkan Here, kampanye terbarunya di Asia Pasifik untuk merayakan kembalinya momen berwisata. Kampanye ini dikembangkan dari slogan global Marriott Bonvoy “Where Can We Take You”, dengan ‘Here’ sebagai ekspresi dari kenikmatan dalam menciptakan momen-momen otentik dan dekat dari hati yang dirindukan oleh para wisatawan. 

“Walaupun berwisata biasanya dilakukan dengan mengunjungi destinasi pada bucket-list serta menyantap makanan di restoran kelas dunia maupun hidangan khas daerah di kios-kios lokal; kami melihatbahwa berwisata juga menciptakan berbagai momen-momen di luar ekspektasi, secara spontan, dan mungkin tidak begitu sempurna, tetapi selalu menjadi kenangan istimewa,” ujar Bart Buiring, Chief Sales and Marketing Office, Marriott International Asia Pacific. “Dengan kampanye baru kami, kami harap untuk terus menginspirasi para wisatawan untuk memulai perjalanan mereka ke berbagai destinasi di Asia dengan kembalinya momen dan kesempatan berwisata kali ini. Kami ingin mengingatkan kembali bahwa kesenangan berwisata juga dapat diraih melalui momen-momen yang tidak terduga dan otentik, sebagaimana momen-momen yang terlihat indah di foto. Momen-momen kecil itu yang memberikan kenangan sangat berkesan dan mewujudkan adanya keinginan untuk melakukan petualangan berikutnya.” 

Dibuat melalui kolaborasi dengan perusahaan kreatif berbasis di Singapura, The Secret Little Agency, film-film mempesona diambil di Malaysia, Indonesia, Jepang, dan Selandia Baru. Film yang memukau ini memiliki alur yang cepat, seru, dan juga otentik – merayakan kekuatan dari aktivitas berwisata melalui momen-momen yang dekat dan berarti bagi semua orang, mulai dari perjalanan bersama sahabat hingga liburan dengan keluarga tercinta. Ide ini juga dituangkan pada visual yang ada dari film, mulai dari berjalan menyusuri teras padi hijau di Bali yang memiliki pemandangan menakjubkan dan memukau mata, hingga terjebak di perayaan Holi di India secara tak terduga. Marriott Bonvoy mengajak para wisatawan untuk kembali berwisata dan bersenang-senang menikmati momen-momen spontan sepanjang perjalanan. 

Kampanye ini tersedia di seluruh wilayah Asia Pasifik dan akan disiarkan mulai hari ini melalui media digital dan juga media out-of-home. Kampanye film dan visual ini akan ditampilkan di berbagai lokasi termasuk di Bandara Gimpo di Seoul, Stasiun Metro Shibuya, dan Stasiun Sentral di Melbourne. Kampanye ini juga akan tampil di siaran hiburan dalam pesawat dan kanal-kanal digital maupun sosial tertentu. 

Para wisatawan diundang untuk ikut dalam perbincangan kami dan terus terhubung dengan sesama wisatawan lainnya dengan menggunakan #TravelMakesUs untuk membagikan momen-momen di Instagram dan TikTok. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Marriott Bonvoy atau untuk bergabung sebagai member kami secara gratis, kunjungi di sini https://marriottbonvoyasia.com/.

Jakarta,Sulutnews.com – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN 2022) pihak

KFC Indonesia dan Divers Clean Action (DCA) menggelar bakti sosial (Baksos) membersihkam pantai dan laut di 10 Provinsi di Indonesia secara serentak (21/2/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku dan Maluku Utara, merupakan bentuk komitmen KFC Indonesia yang merupakan bagian PT Fast Food Indonesia, Tbk, di bidang lingkungan yang telah dilakukan sejak 2007.

 

Aksi peduli lingkungan ini sangat tepat, sebab menurut data yang dirilis World Bank pada tahun 2015, Indonesia masuk dalam 5 besar negara dengan pengelolaan sampah terburuk dan tercatat sebagai negara penyumbang sampah ke laut terbesar kedua di dunia.

 

PT Fast Food Indonesia, Tbk, juga menjadikan momen HPSN yang merupakan upaya untuk lebih peduli terhadap pengelolaan sampah, sekaligus mengurangi dampak emisi rumah kaca yang dicanangkan pemerintah Indonesia sejak tahun 2006, untuk mewujudkan komitmen di bidang lingkungan.

 

Kegiatan bersih pantai dan laut kembali digelar dengan turut melibatkan masyarakat dan pemerintah lokal khususnya di kawasan pesisir, terutama anak-anak muda yang tergabung dalam program Marine Debris Ranger (MDR).

 

Marine Debris Ranger sebagai program yang digagas pada tahun 2020 oleh Divers Clean Action dan didukung KFC Indonesia bertujuan mengajak masyarakat, khususnya di daerah pesisir dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada di Indonesia.

 

Berbagai kegiatan dilakukan dalam program ini seperti Beach Clean Up dan Sampling Sampah Pesisir, Sampling Rumah Tangga, Edukasi Sekolah, Door To Door Edukasi, Workshop Warga, dan membuat Media Kampanye kepada masyarakat untuk mengurangi serta mengelola sampah.

 

Sementara pada HPSN tahun ini, kegiatan Bersih Pantai dan Laut dilakukan dengan metode yang dikembangkan oleh Divers Clean Action bersama LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan didukung oleh Universitas Padjadjaran yang bertujuan untuk mengumpulkan data sampah laut.

 

Lewat kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui karakteristik sampah di suatu daerah sehingga bisa melahirkan metode penanggulangan serta pencegahan sampah yang tepat dan efisien.

 

“Kegiatan Bersih Pantai dan laut di Hari Peduli Sampah (HPSN) 2022 merupakan bagian dari komitmen PT Fast Food Indonesia, yang memegang waralaba KFC di Indonesia, dalam upaya perbaikan lingkungan yang telah berjalan sejak lama,” Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang waralaba KFC di Indonesia.

 

Hingga kini PT Fast Food Indonesia, Tbk, tetap memegang komitmen di bidang lingkungan lewat berbagai program yang dijalankan.

 

PT Fast Food Indonesia Tbk (PT FFI), sebagai pemegang waralaba KFC di Indonesia, juga terlibat aktif dalam upaya penanggulangan sampah, seperti kebijakan sampah plastik sekali pakai.

 

Tilik saja pada tahun 2017, lewat brand KFC Indonesia, PT Fast Food Indonesia, Tbk menggaungkan kampanye #NoStrawMovement, yaitu program pengurangan sampah sedotan plastik sekali pakai.

 

Dalam kampanye tersebut PT Fast Food Indonesia, Tbk membatasi penggunaan plastik dengan tidak menyediakan sedotan plastik sekali pakai di seluruh gerai KFC Indonesia.

 

Sementara komitmen lainnya dari PT Fast Food Indonesia, Tbk, di bidang lingkungan yang telah berlangsung sejak tahun 2007 adalah melalui program “KFC Green Action”.

 

PT Fast Food Indonesia, Tbk, telah turut melakukan penanaman sejuta pohon di seluruh wilayah di Indonesia.

 

“Selain ‘KFC Green Action’, pada tahun 2017 KFC Indonesia juga merilis kampanye #NoStrawMovement, yaitu pengurangan pemakaian sedotan plastik di seluruh gerai KFC di Indonesia yang mampu menekan penggunaan sedotan plastik sekali pakai secara signifikan,” ujar Eric Leong.

 

Diungkapkannya, kampanye #NoStrawMovement mampu memberi dampak positif kepada masyarakat, khususnya konsumen KFC dalam penggunaan sedotan plastik sekali pakai sehingga mendorong KFC Indonesia untuk mendukung program lanjutan yang diinisiasi oleh Divers Clean Action, yaitu Marine Debris Ranger.

 

Sejak awal dilaksanakan pada bulan Maret 2020, program Marine Debris Ranger telah melakukan bersih pantai dan laut sebanyak 49 kali.

 

Program ini juga telah melakukan edukasi dan workshop sekolah sebanyak 13 kali yang melibatkan lebih dari 1.000 murid mulai dari tingkat SD hingga SMA, juga edukasi dari rumah ke rumah dengan menemui lebih dari 1.300 kepala keluarga.

 

Sementara sebanyak 883 orang telah mengikuti workshop atau pelatihan untuk warga.Namun sayangnya, Pandemi COVID-19 sempat membuat kegiatan secara langsung di masyarakat menjadi terhenti namun kemudian digantikan oleh kegiatan secara daring.

 

“Program ini berusaha menjangkau masyarakat dengan lebih luas dalam penanggulangan sampah, terutama di daerah pesisir. Walau terkendala pandemi COVID-19 tidak lama setelah program dicanangkan, kami berhasil melakukan edukasi secara daring dan telah 49 kali melakukan bersih pantai dan laut, serta melakukan pelatihan terhadap lebih dari 2.500 orang. Jika tidak ada pandemi, angkanya pasti akan jauh lebih besar,” papar Eric Leong.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, komitmen peduli lingkungan yang diwujudkan lewat program bersih laut dan pantai juga merupakan bentuk dukungan terhadap program penanggulangan sampah pemerintah.

 

“KFC Indonesia berharap kegiatan Bersih Laut dan Pantai di HPSN kali ini memiliki andil dalam upaya penanggulangan sampah yang dicanangkan pemerintah Indonesia, demi masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

 

(**)

Minsel, Sulutnews.com - Pantai Popareng Minsel salah satu objek wisata kini terlihat seperti gersang tanpa kehidupan, pantai sunyi dengan situasi Pandemi Covid-19 ini, Impian para pengunjung menikmati keindahan karya Tuhan kini tinggal menunggu kesabaran dengan berlalunya Pandemi COVID-19, agar bisa kembali  memanjakan mata, Minggu, 8 Juli 2021.

Sebelum pandemic covid-19 Pantai Popareng menjadi salah satu tujuan wisata favorit karena pantainya dan pemandangan bawah laut yang indah.

Walau masih situasi PPKM Mikro, warga Kolongan atas kecamatan Sonder tidak sabar untuk menikmati keindahan pantai Popareng, dengan mengikuti prokes tidak melebihi 15 orang pergi mengunjungi Pantai yang tidak ada pengunjung dari luar atau dari warga setempat yang ada.

Kami sebagian warga dari kolongan atas kec.Sonder ingin memanjakan mata, apalagi sudah terbiasa setiap minggu, sebelum Pandemi menikmati wisata di pantai. Tapi kali ini datang hanya duduk dan makan di pinggiran pantai meski tidak menunggu waktu lama. Asal hanya sekedar memanjakan mata itu sudah menjadi kesenangan tersendiri bagi kami, "kata salah satu warga Kolongan atas.Kec.sonder yang tidak mau sebutkan namanya.

"Ya tentunya kami berharap agar secepatnya berakhir situasi Pandemi COVID-19 bisa kembali menikmati karya Tuhan yang Maha Kuasa."harap salah satu warga. (Prise)