LMND Suport Rekor Dunia Selam

Written by  Josh Tinungki Jul 31, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sulut mendukung target pemecahan rekor Dunia selam yang akan dilaksanakan pada 1-3 Agustus di Kawasan Mega Mas Manado.

Ketua Eksekutif LMND Wilayah Sulut Septian Paat mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang digagas oLeh WASI dengan gelar selam untuk rekor Dunia ini diharapkan akan menjadikan Sulawesi Utara semakin terkenal dan dapat memberi nilai positif bagi kegiatan selam. " Berharap pelaksanaan kegiatan ini sukses dan dapat memberi nilai tambah untuk peningkatan ekonomi serta dapat berdampak positif bagi dunia Pariwisata Sulawesi Utara," kata Paat.

Kegiatan selam kali ini tidak hanya menarik untuk disaksikan karena ada target memecahkan Rekor Dunia, tetapi ini memiliki manfaat bagi pelestarian lingkungan di wilayah Sulut, mengingat nantinya akan diketahui sejauh mana tingkat kebersihan wilayah pesisir pantai Kota Manado dari pencemaran lingkungan, sebab bukan tidak mungkin sampah yang dibuang kelaut berdampak buruk bagi ekosistim terumbu karang yang ada dipesisir laut Kota Manado."Pesan dari kegiatan selam ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi kita masyarakat untuk bagaimana menjaga pelestarian lingkungan khususnya laut yang juga butuh perhatian," ungkap Paat.

Keterlibatan ratusan penyelam profesional nantinya akan sangat menarik, dan ini dapat disaksikan secara umum oleh masyarakat. (/Josh Tinungki)