Budaya

Budaya (1)

Minsel, Sulutnews.com - Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama asal Amurang dan sekitarnya yang didalamnya juga termasuk Tumpaan dan Tenga yang diberi nama Rukun Kace Kai Ang melaksanakan pertemuan rutin sesuai agenda yang ditetapkan.

Kali ini, pertemuan tersebut dilaksanakan di Jemaat GMIM Baitel Ritey Wilayah Tumpaan dengan tuan rumah Pdt. Tommy Weken, M.Th yang merupakan Ketua BPMW Likupang Satu, Kamis (25/7/19).

Menurut Ir. Stefanus BAN Liow yang merupakan Anggota DPD RI sekaligus Pembina Rukun Kace Kai Ang, bahwa "Pertemuan tersebut selain ibadah penelaan Alkitab, juga dilakukan sering pengalaman disekitar gereja serta bagaimana kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara." jelas Liow

Lanjut BAN Liow, bahwa pertemuan itu pula bukan hanya sekedar pertemuan biasa, namun Kerukunan Kace Kai Ang demi komitmen pelayanan, memberikan diakonia pendidikan untuk pengadaan Leptop dan LCD SD GMIM Ritey yang diserahkan oleh pengurus rukun dengan Ketua Pdt. Lucky Tumbelaka, M.Th,  yang didamping Sekretaris Pdt. Arther Kelung M.Th dan Bendahara Pdt. Ester Assa, S.Th.

Sementara itu pengurus Rukun Kace Kai Ang Pdt. Lucky Tumbelaka, M.Th mengatakan dalam rangka memperkuat tugas dan tanggungjawab pelayanan, maka secara berkala dilaksanakan sharing, dengan tujuan berbagi pengalaman pelayanan. "Jadi terbentuknya rukun Kace Kai Ang adalah saling berbagi pengalaman pelayanan, namun ada momentum tertentu, mengadakan bakti sosial. Untuk itu diharapkan dalam setiap pertemuan komitmen ini tetap dijaga guna pelayanan kedepan." pungkas Tumbelaka.

Adapun pertemuan berikut Senin 12 Agustus di Jemaat Imanuel Ranowangko Tanawangko dengan tuan rumah Pdt. Aldrina Elsye Ratu, M.Th. Sebagai pembina Rukun, Pdt. Petra Rembang, M.Th dan Pnt. Ir Stefanus BAN Liow. (/Ferrowaney)