Foto : Puncak Wawo di Kota Tomohon Foto : Puncak Wawo di Kota Tomohon

Lumentut Jadikan Puncak Wawo Jadi Pusat Holtikultura

Written by  Jul 27, 2020

TOMOHON, Sulutnews.Com -- Komitmen untuk menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat benar- benar direalisasikan oleh Anggota DPRD Sulut asal Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa - Tomohon Wenny Lumentut. Terbukti pada Senin (27/7/2020) dengan difasilitasi pemerintah Provinsi, Lumentut mensuport petani di puncak Wawo Tomohon dengan memberikan bantuan bibit jagung manis dan pembangunan Air bersi untuk mendorong peningkatan produksì pangan masyarakat. Penguatan pangan masyarakat harus terus ditingkatkan apalagi ditengah kondisi Pandemi Covid dan menyambut era baru dalam tujuan pemulihan ekonomi.

"Membantu petani lewat penyaluran Bibit bertujuan untuk lebih memperkuat hasil produksi petani, agar ketersediaan pangan masyarakat benar- benar terjaga, apalagi di situasi pandemi ini," kata Lumentut.

Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini juga mengatakan potensi perkebunan Wawo sangat besar sehingga perlu terus didorong agar petani lebih termotivasi untuk menggarap lahan pertanian mereka." Penyaluran bibit dan pemngadaan sumber air adalah bentuk perhatian pemerintah Provinsi dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandoiw, agar kendala yang sering dialami petani tidak lagi terjadi," tegas WL.

Pada kegiatan yang ditandai dengan penyerahan bibit jagung secara simbolis, juga disosialisasikan program asuransi bagi petani guna meminimalisasi resiko yang sering dialami petani.(josh tinungki)