TIM URC Totosik Amankan Beberapa Anak Muda Yang Mencurigakan

Written by  Prise Haryono May 20, 2020

Tomohon, Sulutnews.com - Team URC Totosik pada saat melaksanakan giat patroli di wilayah Kakaskasen II Kec. Tomohon Utara tepatnya di Alva midi Kakaskasen II mendapati sekelompok anak muda yang mencurigakan sementara nongkrong di parkiran Alva midi Kakaskasen II, Team URC Totosik  selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap anak anak muda tersebut.Selasa,19 Mei 2020.

Sesuai dengan informasi yang ada,tuk mengetahui  Identitas anak anak muda tersebut yakni :

Nama : Pr. Christa Kumesan

Umur : 20 Tahun

Agama: Protestan

Pekerjaan: Swasta

Alamat : Kel. Wanea Lingk. 3 Kota Manado

 

Nama : Pr. Bunga CA (nama samaran)

Umur : 16 Tahun

Agama : Protestan

Pekerjaan : Tiada

Alamat : Kel. Teling Atas Lingk. 8 Kota Manado

 

Nama : Lk. Ostraldo Palit

Umur : 21 Tahun

Agama : Kristen

Pekerjaan : Tiada

Alamat : Kel. Bumi Nyiur Lingk. 5 Kec. Wanea Kota Manado

 

Nama : Lk.Nyong JK(nama samaran)

Umur :  18 Tahun

Pekerjaan : Tiada

Agama : Kristen Protestan

Alamat : Kel. Teling tingkulu lingk. 4 Kota Manado

 

Nama : Lk. nyong ART (nama samaran)

Umur : 17 Tahun

Agama : Kristen

Pekerjaan : Tiada

Alamat : Kel. Bumi Nvyiur Lingk. 5 Kec. Wanea Kota Manado

 

Nama : Lk. Tino Damengsina

Umur : 19 Tahun

Agama : Kristen

Pekerjaan : Sopir

Alamat : Kel. Bumi Nyiur Lingk. 5 Kec. Wanea Kota Manado

Dengan berdasarkan kronologi yang ada dimana pada saat sedang dilakukan pemeriksaan Team URC Totosik merasa curiga dengan gelagat para anak muda tersebut sehingga Team URC Totosik memeriksa barang bawaan mereka berupa HP, setelah diperiksa ternyata ditemukan aplikasi michat di 2 unit HP milik dari Pr. Christa Kumesan dan Lk. Ostraldo Palit yang mana aplikasi michat tersebut digunakan untuk melakukan prostitusi online dan di temukan berupa chatingan - chatingan untuk menjajakan diri dari Pr. Christa Kumesan. Selanjutnya Team URC Totosik mengintrogasi para pelaku tersebut :

Dan menurut keterangan dari Pr. Christa Kumesan menerangkan bahwa benar yang bersangkutan memakai aplikasi michat untuk melakukan kegiatan prostitusi olnine, adapun modus operandi yang dilakukan yakni saat akan melakukan prostitusi online mereka tidak stay/tinggal di hotel/penginapan namun mereka menunggu di kendaraan, apabila ada pelanggan yang terhubung via aplikasi michat terlebih dahulu terjadi transaksi besaran harga bookingan setelah ada kesepakatan selanjutnya  menentukan tempat untuk bertemu.

Team URC Totosik pun  selanjutnya mengamankan dan membawa pr. Christa Kumesan dan rekan2 nya ke Mapolsek Tomohon Utara beserta barang bukti berupa 3 unit HP yang digunakan untuk melakuka  prostitusi online via michat, 1 unit kendaraan R4 DB 1927 LD serta 1 kotak alat kotrasepsi (kondom) yang di trima oleh anggota piket Polsek Tomohon Utara. Situasi sampai dengan saat ini tetap aman dan terkendali. (Prise)