HKGB Ke-66, Ketua Bhayangkari Minsel Serahkan 705 Akta Kelahiran Keluarga Kurang Mampu

Written by  Ferro Waney Sep 27, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan menyerahkan 705 akte kelahiran kepada keluarga kurang mampu yang berdomisili di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan penyerahan akte lahir dipusatkan di gedung aula Polres Minsel, Kamis siang (27/09/2018).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan, Corneles Mononimbar, yang juga mewakili Pemerintah Daerah.

Kadis Dukcapil, Corneles Mononimbar, dalam kesempatan itu menyetakan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada segenap jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan atas program inisiatif dalam pengadaan akte lahir bagi keluarga kurang mampu.

“Kita patut memberi apresiasi kepada Ibu-ibu Bhayangkari di Polres Minsel yang sudah membantu tugas-tugas pemerintah daerah dalam urusan layanan public dan ini adalah pertama kali di Minsel penyerahan akte lahir terbanyak,” sebut Mononimbar.

Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Minsel Ny. Tari Winardi Prabowo, menerangkan bahwa agenda peyerahan akte lahir ini merupakan rangkaian dari perayaan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66, tahun 2018.

“Ini semata-mata bentuk kepedulian sosial dari Bhayangkari untuk ikut berkontribusi secara nyata bagi masyarakat; Harapan kami, semoga sinergitas antara Bhayangkari dan Pemerintah Daerah Minsel ini akan terus terpelihara dalam pelaksanaan kegiatan kepedulian sosial lainnya,” ungkapnya.(Ferrowaney)