Foto bersama usai pencanagan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020 Foto bersama usai pencanagan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020

Pengadilan Tinggi Manado Dan Jajarannya Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM 2020

Written by  Jan 10, 2020

Manado, Sulutnews.com - Pengesahan Kesepakatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrat Bersih Melayani) di Lingkungan Pengadilan Tinggi Negeri Manado berlangsung lancar, Kamis (9/1) bertempat di Ruang Serba Guna PTN Manado.

Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid yang dihubungi sulutnews.com usai mengadiri acara tersebut menjelaskan pengesahan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bertujuan menciptakan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pencari keadilan dengan birokrasi yang bebas korupsi.

"Supaya lebih meningkatkan pelayanan lebih baik kedepannya kita canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM," kata Lukman Bachmid di ruang kerjanya, Kamis (9/1).

Ia mengatakan pula Menpar RB meminta seluruh jajaran dan stakeholder bersama-sama membenah diri pada tahun 2020.

Khususnya di Jajaran Pengadilan Negeri Manado kini bersedia diuji dan diaudit guna mentaati seluruh progres negara, untuk menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi.

Tahun 2019 Pengadilan Negeri di Manado bahkan di provinsi Sulawesi Utara baru sampai pada tingkat penilaian saja. Tahun ini, kata dia, mereka akan berusaha mendapatkan sertifikasi atau Seti WBK dan WBBM

Hakim yang selalu peduli dengan persoalan rakyat ini mengatakan kesepakatan Zona Integritas WBK dan WBBM tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yang disahkan diantaranya Zona Penetapan Integrias Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh jajaran PTN dan PN. (*/yayuk)