Polres Minsel Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Kepulauan Sangihe

Written by  Tamura Jan 03, 2020

Minsel-Amurang, SulutNews.com -- Banjir bandang terjadi di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Jumat (3/1) lalu.

Atas kejadian ini, Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bantuan spontanitas ini dikumpulkan dari masing-masing Bagian, Satuan serta Polsek jajaran dan Bhayangkari Polres Minsel, sebagai bentuk kepedulian sosial untuk warga yang tertimpa musibah bencana alam.

"Bantuan yang kami kirimkan berupa air mineral, mie instan, susu, dan biskuit. Bahan-bahan ini dikumpulkan secara spontanitas oleh keluarga besar Polres Minsel, sebagai bentuk rasa kemanusian," ungkap Kabag Sumda Polres Minsel Kompol Rony Loing, SH.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Minggu pagi (5/1/2020), mengatakan bahwa bantuan yang terkumpul telah dibawa ke Polda Sulut untuk selanjutnya diberangkatkan ke Kepulauan Sangihe.

”Bantuan yang terkumpul ini sudah dibawa ke Polda Sulut untuk diberangkatkan ke Sangihe pada Minggu pagi ini,” ujar Kapolres Bangun Septo.

Dirinya berharap bantuan ini dapat membawa kebaikan serta meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa bencana alam di Kepulauan Sangihe.(TamuraWatung)