Kedapatan Bawa Sajam Sambil Pesta Miras dan Ehabond, Lima Pria Diamankan Polisi

Written by  Adrianus Pusungunaung Jun 25, 2022

Tomohon,sulutnews.com- Tim URC Totosik Polres Tomohon menggerebek aksi pesta miras sambil menikmati lem ehabond di Tumatantang Satu, Tomohon Selatan,Jumat, (24/06-2022).

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung menjelaskan, dalam peristiwa penggerebekan tersebut, Polisi berhasil mengamankan 5 orang dan sejumlah barang bukti minuman keras jenis captikus, beberapa lem ehabond dan sebuah senjata tajam salah satu dari lima pelaku yang kami amankan di tempat tersebut.

Kelima orang yang ada yakni RK alias Raymond (26), warga Jalan Siswa Sario Manado, JR alias Jefri (41), warga Tumatantang Satu, TR alias Theo (23), Warga Bumi Nyiur Manado, DK alias Daniel (22), warha Tanjung Batu Wanea Manado dan GU akias Gerald (18), warga Sario Kota Baru Manado,” jelas Katim.

Dijelaskannya, kronologis terjadinya penangkapan ketika Tim Totosik mendapat laporan dari warga di Tumatantang Satu, bahwa telah terjadi kejadian dan pengancaman. Saat itu tersangka Jefri yang sudah dalam keadaan mabuk terlibat dalam mulut dengan tetangganya.

“Melihat Jefri datang bersama teman-teman, tetangga tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Kami yang mendapatkan laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, kami mendapati tersangka bersama rekan rekannya terlibat dalam pesta miras sambil menikmati lem ehabond,” tuturnya.

Lanjut Katim, kami pun langsung melakukan penggeledahan apabila para tersangka memiliki senjata tajam. Benar saja, saat diperiksa di salah satu kamar rumah milik Jefri, kami berhasil mendapatkan sebuah pisau buruk yang ternyata milik salah satu tersangka, yakni Theo.

“Karena sudah meresahkan para warga dan membuat, para tersangka yang mengunjungi lima orang tersebut langsung kami giring ke Polres Tomohon guna penyidikan lebih lanjut,” urai Katim.

Penulis: ARP