Tangkap 2 Pelaku, Polda Sulut Terus Dalami Kasus Penyelundupan Senjata Api

Written by  Adrianus Pusungunaung May 20, 2022

Manado,Sulutnews.com - Polda Sulawesi Utara (Sulut) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 8 pucuk senjata api semi otomatis jenis UZI dan 40 butir amunisi senjata api kaliber 9 mm.

Senjata api dan amunisi ilegal ini berhasil diamankan dari dua orang tersangka masing-masing OM (18) dan FM (22)  warga Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulut Kombes Gani Siahaan dalam keterangan Pers yang berlangsung di Polda Sulut, Jumat (20/5) menegaskan bahwa dalam pengungkapan kasus tersebut pihaknya masi mengembangkan kasus tersebut.

"Apakah ada pihak - pihak lain yang terlibat dalam kasus ini kita tunggu saja perkembangannya, ujar Kombes Gani Siahaan.

Ditegaskan Kombes Gani Siahaan kasus ini tidak berhenti sampai disini saja, Namun pihaknya masi sementara mendalami kasus tersebut, tukasnya.

Senada juga di sampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast bahwa sampai saat ini Polisi masi sementara mengembangkan kasus ini.

"Semoga kasus ini dapat di usut sampai tuntas, "nantinya siap - siapa jaringan yang terlibat pastinya akan terus di didalami oleh Polisi.

Sampai saat ini baru dua tersangka yang berhasil di amankan, timpal Kombes Pol Jules Abraham.

Adapun pasal yang di Per sangkakan untuk para pelaku yakni Pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api, Amunisi atau Suatu Bahan Peledak Secara Izin yang sah, dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup, atau hukuman penjara sementara paling lama 20 tahun, tukas Kombes Pol Jules Abraham.

Penulis: ARP