Penyelundupan 7.700 liter Cap Tikus Berhasil di Gagalkan Polsek Amurang

Written by  Ferro Waney Mar 15, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso, S.IK, menerima informasi dan Laporan dari Masyarakat bahwa akan melintas di Jalan Trans Sulawesi Kendaraan Toyota Rino Warna Merah dengan Nomor Polisi DB 8258 AY bermuatan Minuman Keras Jenis Captikus tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah, Kamis (15/3/2018).

Dari Informasi dan Laporan tersebut Kapolsek Amurang bersama anggota melakukan lidik lanjut dan didapat informasi bahwa Kendaraan Toyota Rino yg bermuatan Miras Jenis Captikus tersebut bergerak dari Desa Elusan Kec. Amurang Barat Kab. Minahasa Selatan dengan alibi akan membawah Miras Jenis Captikus ke Pabrik Sesuai dengan aturan, peraturan Daerah / Propinsi yg mengatur tentang tata cara penjualan dan pengiriman Miras jenis Captikus dari Penampung ke Pabrik pengelolah Miras.

Polisi pun melakukan pembuntutan terhadap kendaraan truck Rino DB 8258 AY bermuatan Minuman Keras Jenis Captikus. Tiba di Amurang, kendaraan tersebut berbelok menuju arah Minahasa Tenggara. Tiba di jalan raya antara Desa Poniki dan Desa Liwutung, kendaraan truck tersebut langsung dihentikan polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Kendaraan tersebut digiring sampai ke Polsek Amurang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dan pada Pukul 04.00 Wita setelah sampai di Mako Polsek Amurang Pengendara Mobil yg belum sempat dimintai keterangan meninggalkan mobil tanpa sepengetahuan dan tidak meminta ijin kepada Petugas.

"Saat ini kendaraan Toyota Rino yang bermuatan Miras Jenis Captikus Kurang Lebih 220 Galon masing-masing pergalon 35 Liter diamankan di Mako Polsek Amurang untuk proses dan keperluan penyidikan lebih lanjut. Totalnya 7.700 liter,” tutup Kapolsek.