Usai Menghabisi Korban, JM Menyerahkan Diri ke Polres Minahasa Utara

Minut, Sulutnews.com - Peristiwa penikaman terjadi di Desa Matungkas Jaga IX, Minahasa Utara, Selasa malam (1/8/2017).

Peristiwa naas itu dialami korban Elias Metusala (46), yang dilakukan tersangka J (45), tepatnya di depan Gereja Pantekosta Maranata. Keduanya merupakan warga Desa Matungkas Jaga VII Kecamatan Dimembe.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, kejadian berawal dari adanya tiga pengendara sepeda motor yang balapan dan saling bersenggolan. Saat itu anak korban, Alvian Metusala yang kebetulan lewat di tempat kejadian sempat mampir.

Tidak lama kemudian tersangka yang saat itu berada di Poskamling dan sudah mabuk datang mendekatinya dan berkata “Kenapa teman kamu, kamu kurang senang sama saya?”.

Menurut Alvian saat itu dirinya hanya diam dan akhirnya pulang melaporkan bahwa dirinya telah diancam oleh tersangka.

Korbanpun marah dan langsung mendatangi tersangka di lokasi kejadian dan terjadilah percekcokan antara tersangka dan korban.

Tersangka yang naik pitam langsung mengeluarkan parang yang dibawanya dan menikam korban sebanyak satu kali di bagian perut. Saat korban terjatuh, tersangka kembali menambah tikaman sebanyak dua kali di bagian perut, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Korban yang sudah tergeletak di jalan akhirnya ditemukan oleh Jhony Mandagi (31), yang kebetulan melintasi jalan raya Desa Matungkas dan mencari bantuan untuk mengevakuasi korban.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasubag Humas AKP Alex Watugigir membenarkan peristiwa tersebut.

“Tersangka akhirnya menyerahkan diri beberapa saat setelah kejadian dengan membawa barang bukti sebuah parang yang panjangnya kira-kira 45 cm. Dan untuk korban akan dibuatkan permintaan autopsi, selanjutnya tersangka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” Tegasnya.