Bank Sulutgo Dan Indomaret Bersinergi Dengan Dunia Usaha DI Bolmut

Written by  Gandhi Goma Dec 06, 2019

Kuala Utara, Sulutnews.com - Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah melakukan dialog dengan tema "Koordinasi Antara Pemerintah Daerah Dengan Dunia Usaha Di Bidang Penanaman Modal" dihadiri dari keterwakilan dari Bank Sulutgo dan Manajer Regional Indomaret bertempat di Aula Lavista Cafe Desa Kuala Utara. Jumat (06/12/2019) Jam 14.29 Wita.

Acara ini dibuka resmi oleh Asisten 1 Pemkab Bolmut Drs. Leksi Talibo mewakili Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh. Kesuksesan dari berinvestasi harus didasari oleh tujuan yang jelas dan proses yang benar. Kami percaya bahwa tidak ada jalan pintas dalam berinvestasi, dan setiap langka transaksi yang dilakukan investor adalah penting meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor jasa perbankan dan perdagangan.

"Melakukan penelitian dan pengkajian potensi peluang investasi daerah secara berkelanjutan guna mewujudkan kerjasama dengan investor dan membuka peluang bagi semua pihak dengan memperhatikan potensi perkembangan perekonomian rakyat." Ujar Leksi Talibo.

Haris Bangko, SH. M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bolmut sebagai moderator dialog ini menyampaikan tujuan dialog guna meningkatkan penanaman modal usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat untuk mewujudkan peningkatan pembangunan daerah.

Cakra Buhang dalam kapasitas menangani Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sulutgo untuk tahun depan dengan tingkat bunga perbankan 11 % pertahun. Artinya peluang untuk membuka usaha kelompok dari pertanian khususnya penanaman jagung akan kita modali sampai siap panen.

Fikri Gam sebagai Koordinator Indomaret untuk wilayah pemasaran dan investasi Sulut dan Gorontalo masih membutuhkan lokasi pembangunan Indomaret sesuai target sekita tiga ribuan lebih dan rekrutmen tenaga kerja asli daerah kurang lebih lima ribuan lebih. Hal ini berdampak positif bagi tenaga kerja di daerah serta kita bersinergi dengan pedagang lokal turut memasarkan produknya yang diatur sesuai ketentuan yang ada.

"Kita adalah mitra sejajar dengan pedagang lokal dan saling menguntungkan. Keliru jika ada mengatakan bahwa kehadiran Indomaret akan mematikan usaha kecil dan menengah di daerah." Kata Fikri Gam yang berasal dari Bohabak.

Acara ini dihadiri Kadis Pariwisata Bolmut, para pengusaha lokal, Sangadi, Camat, serta para pelaku usaha pemula yang sangat membutuhkan permodalan dari perbankan dan pemasaran produksi di Indomaret serta dibutuhkan pedampingan dari pihak terkait pemangku kepentingan.(Gandhi Goma)