Ekonomi & Bisnis

Ekonomi & Bisnis (28)

PermataBank wujudkan setiap aspirasi masyarakat Indonesia dengan berbagai produk dan solusi yang inovatif guna berikan layanan yang simple, fast, dan reliable.

Jakarta, Sulutnews.com – Napak tilas ke-18 tahun perjalanan perekonomian Indonesia banyak melalui momentum perbankan dan ekonomi yang cukup signifikan termasuk kondisi pada masa pandemi global sekarang ini. Demikian pula dengan kiprah PermataBank selama 18 tahun dalam menghadapi segala tantangan dan keadaan perekonomian global atau nasional,  PermataBank  secara konsisten mengembangkan diri dan bertransformasi agar dapat selalu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa melalui literasi dan inklusi keuangan yang diterapkan pemerintah.

Pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan hidup kini menjadi sebuah fokus yang harus dilakukan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2019 menunjukan indeks literasi keuangan di Indonesia mencapai 38,03%, angka ini menunjukan adanya peningkatan sebesar 8,33% dalam waktu tiga tahun. Ditambah lagi dengan percepatan perubahan pola perilaku masyarakat menjadi digital membuat PermataBank konstan mengembangkan ekosistem perbankan digital agar nasabah dapat menikmati manfaat lebih dalam beragam aktivitas perbankan. Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi online selama pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bulan April 2020 mencapai 64,48 persen secara tahunan. Sementara volume transaksi digital tumbuh 37,35 persen secara tahunan.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyempurnakan  strategi  pengembangan literasi keuangan nasional, PermataBank terus memberikan dukungan dengan berevolusi dan berinovasi selama 18 tahun ini untuk menjadi bank pilihan yang menciptakan nilai bermakna bagi nasabah.  Salah satu bentuk inovasi PermataBank untuk menjawab tantangan dalam percepatan transformasi digital ini adalah pengembangan sebuah Super App, PermataMobile X. Sebagai Super App, PermataMobile X menghadirkan solusi perbankan dalam satu genggaman sehingga memberikan pengalaman menyeluruh bagi Nasabah untuk bisa merasakan ekosistem digital di PermataBank, mulai dari buka rekening, mendapatkan pinjaman, kartu kredit, pembayaran dengan QR pay, berinvestasi di reksadana dan obligasi secara mudah dan cepat. Pengalaman banking yang seamless antara online dan offline juga dihadirkan PermataBank secara inovatif melalui pembukaan Model Branch yang mengedepankan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi secara digital di cabang.

Ridha D.M. Wirakusumah selaku Direktur Utama PermataBank mengungkapkan “Sudah menjadi komitmen dari PermataBank untuk memberikan pelayanan perbankan yang terbaik bagi para nasabahnya. Menandai perjalanan PermataBank selama 18 tahun, Kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada disetiap masanya. Utamanya saat ini, PermataBank kuatkan ekosistem digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi termasuk mitigasi resiko yang ketat sehingga membuat layanan perbankan digital PermataBank aman.”

Meriahkan perayaan 18 tahun PermataBank yang jatuh pada tanggal 27 September 2020, maka PermataBank menghadirkan beragam keuntungan bagi nasabah selama periode 27 September hingga 27 Oktober 2020. Program-program dari rangkaian produk banking PermataBank ini diharapkan dapat membangun semangat positif terhadap masyarakat untuk lebih pintar dalam berbelanja serta memiliki gaya hidup frugal agar secara finansial bisa melewati tantangan hidup saat ini.

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan “Untuk memperingati kehadiran PermataBank dalam dunia perbankan Indonesia selama 18 tahun ini, Kami ingin mewujudkan dan memfasilitasi nasabah dalam bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui inovasi produk dan layanan. Melalui program yang dihadirkan selama satu bulan penuh, diharapkan dapat menjadi jawaban untuk nasabah dan calon nasabah yang ingin melakukan aktivitas perbankan dengan manfaat lebih di tengah kondisi adaptasi kebiasaan baru.”

Berikut ini adalah keuntungan yang diberikan PermataBank dalam rangka memperingati ulang tahun ke-18, antara lain:

  1. PermataMobile X, cashback 18% max. Rp 27.000 untuk transaksi top up paket data dan bonus pulsa hingga Rp 000 untuk pembelian XL Xtra Combo.
  2. PermataMobile X QR pay, cashback 50% maksimal  Rp 25.000 per minggu.
  3. PermataME & PermataME iB, diskon maksimal Rp18.000 di e-commerce dan diskon Rp 35.000 dengan Bluebird.
  4. PermataBank Priority (konvensional & syariah), dapatkan cashback hingga Rp 6.000.000 +  Rp 180.000 dengan mengikuti Program Cashback Bundling New to Priority.
  5. PermataBank Preferred (konvensional & syariah), dapatkan cashback hingga Rp 1.700.000 + Rp 180.000 dengan mengikuti  program Cashback Bundling New to Preferred.
  6. PermataKartuKredit dan PermataDebit Plus
  • Potongan hingga Rp 180.000 di Tokopedia, JD.ID, iLotte, dan Alfacart.   
  • Cashback 000 dengan minimum transaksi Rp 4.000.000 dimanapun dan transaksi apapun.
  • Dapatkan 18x BIG Points Air Asia setiap transaksi online (AirAsia Platinum Credit Card & AirAsia Debit Card).
  • Potongan Rp 50.000 dengan minimal transaksi Rp 100.000 di McDonalds.
  • Potongan Rp 18.000 + Rp 10.000 di Kopi Kenangan, dan tambahan diskon 18% di berbagai merchant lifestyle & dining
  1. PermataKTA, mendapatkan cashback Rp 180.000 atas aplikasi yang disetujui.
  2. PermataKPR, suku bunga fixed rate mulai dari 5,18% dan floating rate transparan.
  3. PermataWealthManagement,
  • Bebas biaya pembelian reksa dana melalui fitur eMutualFund di PermataMobile X.
  • Cashback 10% + Rp 180.000 + OVO Rp 75.000 untuk pembelian asuransi jiwa melalui fitur eBancassurance di PermataMobile X 
  1. PermataPayroll & PermataTabungan iB Payroll, cashback 50% QR Pay ditambah cashback 18% khusus Payroll Account.
  2. PermataVirtual Account, dapatkan diskon/cashback 18% untuk transaksi di Bukalapak, GOCpay, Unipin, Oriflame, Sociolla dan JD.ID.
  3. PermataTabungan Bebas dan PemataTabungan iB Bebas, dapatkan cashback 18% di semua SPBU dan supermarket.

Informasi detail terkait penawaran menarik lainnya, Anda dapat mengunjungi http://bit.ly/promohut18, Instagram @PermataBank atau silahkan menghubungi:

 

RICHELE MARAMIS

Head, Corporate Affairs PermataBank

+62 21 523 7788

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Lolo Sianipar

PR Consultant for PermataBank

+62 816 99 6007

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Tentang PermataBank

PermataBank adalah salah satu dari 15 bank terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 3 juta nasabah di 55 kota di Indonesia. PermataBank memiliki 304 kantor cabang, 2 cabang bergerak (Mobile Branch), 942 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. PermataBank telah menerima pengakuan dari berbagai ajang penghargaan terkemuka. Tahun 2019, layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). Layanan Nasabah PermataTel telah meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. Di kategori produk, kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award 2020 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi super PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini, dan sampai saat ini menjadi salah satu pemimpin digital mobile banking di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com

 

MANADO,Sulutnews.com - Animo membeli mas untuk investasi kebutuhan masa depan semakin disukai orang Manado.

Investasi menggunakan Produk Tabungan Mas PT Pegadaian, bahkan kini jadi trand baru remaja hingga orangtua.

Sampai akhir September Produk Tabungan Mas di Pegadaian Manado Utara sudah terkonfirmasi pada jumlah 13 ribu nasabah.

"Pada akhir September capaian target 15 ribu nasabah, sudah pada jumlah 13 ribu nasabah. Tingkatan ini sugguh luar biasa, animo masyarakat kita sangat tinggi sekali," kata Kepala PT Pegadaian Manado Utara, Supardy, di kantornya Jalan Soetomo No.199, Kecamatan Wenang, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (25/9).

Menurutnya dalam mengantisipasi lonjakan Tabungan Mas pada tri wulan nanti, PT Pegadaian Manado Utara telah menyediakan 6 Outlet, masing-masing di Kantor Induk Pegadaian Manado Utara, di Outlet Pegadaian Pasar 45, Outlet Pegadaian Tikala, Outlet Pegadaian Teling, Outlet Pegadaian Carona, Outlet Pegadaian Tingkilu dan Outlet Pegadaian Calaca.

Meski pelayanan Saat Pandemik tergolong unik karena dilakukan dengan menggunakan protap kesehatan COVID-19, target hingga penabung baru di Manado optimis 2000 nasabah lagi.

"Menambung saat harga mas turun sangat bermanfaat. Sebab saat harga mas naik maka bisa segera diuangkan untuk penuhi kebutuhan hidup masa Pandemik," sarannya. (*/yuk).

Bagian dari komitmen PermataBank untuk terus memberikan solusi keamanan otorisasi dan otentikasi yang holistic bagi nasabah dalam bertransaksi digital

Jakarta,Sulutnews.com – PermataBank melalui aplikasi PermataMobile X telah banyak mengembangkan inovasi digital guna menawarkan rangkaian lengkap produk perbankan dan layanan yang seluruhnya mudah diakses dari perangkat seluler. Langkah ini akan terus dilakukan seiring dengan pemahaman PermataBank akan kebutuhan nasabah di era digital ini, dimana terdapat peningkatan yang drastis untuk jumlah transaksi melalui berbagai aplikasi online oleh nasabah. Hal ini terbukti dari 98% pengguna internet saat ini mengakses mengakses melalui perangkat selular mereka.

Aktivitas perbankan digital melalui mobile banking yang semakin masif ini membuat PermataBank melihat perlunya sebuah solusi yang menjawab kebutuhan nasabah dari 2 sisi yaitu: risiko dan benefit. Dengan fokus kepada nasabah, layanan, dan konektivitas, maka prioritas dari solusi harus melibatkan pengalaman yang user-friendly, ringkas, nyaman, dan aman. Inilah yang ingin dijawab oleh PermataMobile X melalui fitur Digital Token + Mobile Pin.

 

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank memaparkan “Keamanan beraktivitas melalui teknologi digital dan mobile banking adalah kebutuhan hakiki nasabah saat ini. Nasabah harusnya tidak direpotkan lagi dengan begitu banyak PIN, membawa token fisik kemana-mana, serta berkali-kali menerima SMS OTP atau proses otentikasi yang berulang-ulang. Digital Token + Mobile Pin ini memberikan sebuah pengalaman perbankan yang aman, nyaman dan cepat hanya dalam satu genggaman melalui PermataMobile X.”

Nasabah PermataBank yang telah mengunduh aplikasi PermataMobile X di smartphone dengan nomor telepon yang telah diregistrasi, dapat mengaktifkan Digital Token + Mobile Pin langsung dari aplikasi PermataMobile X. Dengan demikian setiap transaksi perbankan seperti pembayaran dengan QR Pay, transfer, isi ulang, bayar tagihan, pembelian produk keuangan dan investasi, serta transaksi lainnya dapat dilakukan dengan lebih cepat dan nyaman tanpa perlu pindah aplikasi atau menunggu SMS OTP dan lebih aman.

Aplikasi PermataMobile X juga telah menghadirkan ratusan fitur hanya dalam satu genggaman yang akan memudahkan nasabah untuk memantau segala transaksi yang dilakukan. Pengalaman perbankan akan menjadi simple, fast dan reliable saat menggunakan fitur-fitur canggih dari PermataMobile X seperti fitur membuka rekening, memantau investasi, hingga melihat limit kartu kredit.(*/MS)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataMobile X, silahkan mengunjungi www.permatabank.com, Instagram @PermataBank atau silahkan menghubungi:

RICHELE MARAMIS

Head, Corporate Affairs PermataBank

+62 21 523 7788

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Lolo Sianipar

PR Consultant for PermataBank

+62 816 99 6007

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang PermataBank

PermataBank telah berkembang menjadi salah satu bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 309 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 978 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. Di kuartal ketiga 2019 ini, fitur layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). Di kuartal kedua, kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. Dalam hal layanan, PermataTel kembali meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini.

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com

Manado, Sulutnews.com - Investasi Emas sangat digandrungi di semua kalangan karena kemudahan dan nilainya yang tetap terjaga dari masa ke masa.

Dahulu investasi emas hanya bisa dilakukan secara fisiknya, maka kini seseorang dapat dengan mudah pula berinvestasi melalui buku rekening emas di PT Pegadaian (Persero) yang beroperasi di seluruh wilayah di Indonesia dan di Sulawesi Utara.

Pimpinan Cabang PT Pegadaian Manado Utara Supandi mengatakan, Sabtu (1/8), sejak  pemerintah mengumumkan Pandemik Corona,  mempengaruhi daya beli yang meningkat dan daya gadai naik.

PT Pegadaian Cabang Manado Utara di Jalan Soetomo No.199 Wenang Pinaesaan, melakukan banyak kebijakan antara lain selama Pandemik nasabah emas tetap bisa bertransaksi di outlet. "Karena Pegadaian adalah sebuah perusahaan perseroan, kami sangat menyadari banyak masyarakat yang memerlukan layanan dana yang cepat," ujar Supandi.

Optimalisasi aset untuk menciptakan pertumbuhan produk kredit, serta meningkatkan pelayanan Pegadaian sebagai lembaga keuangan terbaik di Indonesia juga semakin ditingkatkan.

"Saat ini kami tidak lagi membatasi pelayanan kepada masyarakat seperti waktu masa sebelum new normal. Kami sudah umumkan sudah melayani outlet unit layanan," ucap Supandi sembari menambahkan tiap nasabah perlu menggunakan masker saat berada di outlet, menjaga jarak batas petugas oulet saat bertransaksi, hal ini kami lakukan untuk langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Harga emas naik di level Rp1.016.000/1gram Selain disebabkan Pandemik Corona, naiknya harga emas 24 karat juga karena masalah ekonomi, tambahnya.

Ia memberi gambaran sejarah dunia yang memaksa harga emas melangit,  pada tahun 1980 (pecah Perang Teluk 1) memaksa harga emas 24 karat naik di level Rp25 ribu per gram. Selanjutnya (Perang Teluk 2 ) tahun 2002 naik pada level Rp160 ribu,  (Perang Teluk 3) yang berakhir tahun 2011 naik lagi menjadi Rp 300 ribu. Levelnya naik tinggi pada saat Pandemik Corona mencapai Rp1.028.000 per gramnya pada awal Agustus. (yuk)

Manado, Sulutnews.com - Pimpinan Cabang PT Pegadaian Manado Supardi mengatakan, posisi gadai emas hingga pekan terakhir bulan Juli mencapai Rp 147 Milyar atau 70 persen dari produk mikro.

"Produk gadai emas berkontribusi sekitar 7O persen dari total gadai  lainnya, hal ini membuktikan emas masih berada di posisi atas dari produk gadai mikro kecil di masa Pandemik Corona, " ujar Supardi dikutip, Sabtu (25/7).

Supardi mengatakan posisi gadai emas cukup besar juga disebabkani harga emas naik hingga Rp977riu per gram, karena dipengaruhi Pandemik Corona (Wabah Virus Corona) yang sedang melanda negara Indonesia dan dunia.

 "Karena rata-rata masyarakat memiliki simpanan mas, maka pembiayaan konsumtif dan sebaliknya menjadi alasan kemudian mengadai emasnya," katanya. (*/yuk).

Manado,Sulutnews.com - Gadis fasung asal Manado yang satu ini sudah bisa mandiri dibanding teman seusianya.

Dengan merintis wirausaha kecil-kecilan dan hasilnya kini terbilang berkembang, ia kini sudah penghasilan sendiri. Ia mengatakan kunci merintis usaha membutuhkan mental tidak pantang menyerah dan tidak takut gagal.

Angelia Stesy Tacoh, mahasiswi Universitas Jayabaya Jakarta.

"Lumayan hasil bisnis Rica Roa sudah bisa dipakai untuk tambah uang jajan dan beli baju sendiri semasa kuliah di Jakarta," kata Angelia Stesy, diwawancarai melalui WhatsApp  Ibunda tercintanya Lusy Tacoh, Rabu (22/7).

Tapi bisnis apakah yang dirintis Angelia Stesy? Mahasiswi Universitas Jayabaya Jakarta ini  merintis usaha kuliner Rica Roa dan Abon Cakalang!

Ia menjelaskan, usaha yang dirintisnya semasa kuliah itu berawal karena suka makan rica roa, "Banyak mahasiswa asal Manado di Jakarta menyukai makanan khas orang Manado itu," begitu ia beraasan. Hal ini menjadikan peluang serta kunci bagi dara cantik ini untuk maju dan coba-coba berwirausaha, paruh waktu di saat kuliah.

Sokongan dana dari Sang Bunda diakuinya pula memotifasinya memberi lebel pada makanan ini dengan Rica Roa ANGEL.

"Selama kuliah di Jakarta, mama suka mengirimkan makanan kesayangan Rica Roa. Saya terinspirasi merintis usaha kuliner Rica Roa, ternyata hasilnya lumayan, banyak orang tertarik membeli untuk dikonsumsi," Angelia melanjutkan ceritanya.

Pada awal usaha dibeli keluarga sendiri, namun kemudian ada orang Manado di perantauan di Jakarta, dan kini pembeli ada dari teman-teman sepersekutuan doa Bunda di Manado dan pembeli online seperti di luar Manado.

Gadis kelahiran Manado, 27 Oktober ini menambahkan langkahnya berwirausaha bertepatan pula pada saat yang sama, pendidikan kewirausahaan makin digalakkan dalam perguruan tinggi.

"Dalam hal ini Angel mendapatkan penghasilan sendiri dan bisa bayar biaya kuliah. Kewajiban utama berkuliah tidak terbengkalai dan bisnis pun laris manis," kata Angel yang lahir dari keluarga wartawan ini. Opa Angel merupakan wartawan sebuah koran harian di Manado. Sedangkan ibunya Lusy Loindong adalah wartawati yang cukup terkenal dan tinggal Kota Manado.

Kuliah sambil merintis dan mengembangkan usaha sendiri tidaklah mudah. Mahasiswa harus pintar dan bijak membagi waktu mereka. Dengan begitu, kewajiban utama berkuliah tidak terbengkalai sejalan dengan berkembangnya bisnis.

Semoga pengalaman Angelia berwirausaha sambil kuliah dapat memberikan contoh kepada mahasiswa lainnya untuk memetik semangat menekuni hal yang sama. Selamat membaca. (*/yuk).

Manfaatkan potensi Reksadana dan ORI 017 dengan PermataWealth Management untuk hadapi masa normal baru

Jakarta, Sulutnews.com - Sejak ditetapkannya COVID19 sebagai pandemi oleh WHO pada akhir bulan Maret 2020 lalu, kondisi kehidupan kita berubah dan sudah beradaptasi dengan segala aturan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Memasuki masa transisi ke normal baru tentunya memberikan dampak terhadap cara hidup, tidak terkecuali berinvestasi. PermataBank melalui produk Wealth Management-nya memberikan solusi untuk memanfaatkan potensi berinvestasi di masa yang baru dalam bentuk Reksadana dan Obligasi Negara Ritel (ORI) dengan memanfaatkan momentum kondisi pasar saat ini.

 Menurut data riset PermataBank untuk Kepemilikan Asing Pasar Obligasi, total dana yang keluar dari pasar obligasi Indonesia mencapai Rp140 trilyun yang terjadi pada Maret 2020 (appendix Tabel 1), sementara April-Mei 2020 mulai terlihat ada aliran dana masuk. Indonesia adalah negara yang memiliki perbedaan imbal hasil paling tinggi dengan US Treasury sebesar 7.12% yang merupakan salah satu indikator penting bagi investor asing untuk berinvestasi kembali di Pasar Obligasi Indonesia (appendix Tabel 2). Selain pasar obligasi, pasar saham pun saat  ini sudah terkoreksi sehingga valuasi saham di Indonesia menjadi sangat relatif murah dibandingkan negara lainnya dengan Price to Earning (PE) Ratio sebesar 12.5 kali dan perbedaan PE Difference sebesar -3.66. (appendix Tabel 3)

 Direktur Retail Banking PermataBank – Djumariah Tenteram, menjelaskan “Kondisi pasar saham dan pasar obligasi saat ini adalah momentum yang sangat tepat untuk melakukan diversifikasi investasi lebih besar pada pasar saham dan obligasi Indonesia, terutama Reksadana dan ORI017. PermataBank mendukung inisiatif Pemerintah yang telah membuka penawaran ORI017 dengan memudahkan para nasabah melakukan transaksi investasi dengan PermataMobile X dan PermataNet. Kami juga menawarkan cashback sampai dengan 3 juta Rupiah untuk setiap pembelian ORI017 melalui PermataNet dan potongan 50% untuk biaya pembelian reksadana melalui PermataMobile X tersebut.”

 Pemerintah Indonesia telah membuka masa penawaran ORI seri ORI017 pada tanggal 15 Juni 2020, memberikan momentum bagi masyarakat sebagai investor untuk memiliki surat utang pemerintah tersebut dari 15 Juni sampai 9 Juli 2020. Nilai lebih dari ORI017 adalah imbal hasil tetap sebesar 6,4% gross per tahun dan memiliki potongan Pajak Penghasilan (PPh) final sebesar 15%, lebih kecil dari potongan PPh final untuk bunga deposito dan tabungan sebesar 20%. Selain itu, investor ORI017 juga bisa mendapatkan potensi keuntungan capital gain dari apresiasi harga dengan cara menjual kepemilikan obligasinya di pasar sekunder.

 Bagi nasabah yang tertarik berinvestasi dengan risiko yang minimal dan hasil imbal yang optimal, PermataBank memberikan kenyamanan bertransaksi Reksadana melalui digital (PermataMobile X dan PermataNet) dan pengelolaan portofolio secara aktif bersama oleh Manajer Investasi terdedikasi., Reksadana memuat beberapa instrumen investasi seperti deposito, obligasi dan saham dalam satu portfolio. Hasilnya pun tidak dikenai potongan pajak karena bukan termasuk objek pajak.

 “Keadaan normal baru memberikan ruang bagi kita untuk berpikir lebih cermat dalam memanfaatkan potensi investasi terutama bagi nasabah PermataBank. Sejalan dengan visi kami untuk menjadi Bank pilihan yang memberikan nilai bermakna bagi nasabah, kami akan selalu meyediakan layanan yang simple, fast, dan reliable terutama dalam berinvestasi.” tutup Djumariah.

Appendix Tabel 1 – Kepemilikan Asing Pasar Obligasi

 

Sumber : Bloomberg

 

Appendix Tabel 12– Yield Spread With US Treasury

 

Sumber : PermataBank

 

Appendix Tabel 3– PE Ratio & PE Difference

 

Sumber : PermataBank

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataWealth Management, silahkan mengunjungi www.permatabank.com, Instagram @PermataBank atau silahkan menghubungi:

RICHELE MARAMIS

Head, Corporate Affairs PermataBank

+62 21 523 7788

e: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  

 

Lolo Sianipar

PR Consultant for PermataBank

+62 816 99 6007

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Manado, Sulutnews.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank SulutGo di Hotel Yama Tondano Senin, 2 Maret hanya membahas kinerja dan laba. Sementara itu Untuk Komisaris dan Direksi belum ada perubahan nanti sampai September masa berakhir tugas mereka.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai pemegang saham pengendali kepada wartawan usai RUPS mengatakan kinerja BSG sudah membaik. Memang laba turun karena beberapa faktor. Ia mengatakann kedepan harus tingkatkan kinerja.

Sehan Lanjar Bupati Boltim yang juga memiliki saham mengatakan kinerja baik meski laba turun. Ini masih wajar karena dipengaruhi beberapa faktor. Ia berharap Komisaris lebih tingkatkan pengawasan kepada Direksi dan kinerja staf. Bank SulutGo harus lebih maju kedepan, katanya

Sementara Komisaris Utama Bank SulutGo Sanny Parengkuan mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan kinerja Direksi. Laba turun bukan karena lalai namun karena beberapa faktor saja. Laba tahun lalu sekitar Rp 250 miliar kebih. Ia mengatakan tahun mendatang akan lebih baik lagi. RUPS dihadiri semua pemegang Saham.(/Fanny)

 

Warga Manado kini dapat mencoba aplikasi transportasi terbaru yang bisa menentukan biaya perjalanan sendiri.

Manado, Sulutnews.com - 5 Desember 2019 – inDriver sebuah aplikasi transportasi online yang berkantor pusat di Mountain View, California, kini hadir dan tersedia di Manado. Kehadirannya dalam rangka meninjau respon masyarakat akan inovasi terbaru aplikasi transportasi online. Fitur unggulannya yaitu Real Time Deals, membuat penumpang dapat menentukan biaya perjalanannya sendiri. Para mitra yang tergabung juga dapat memilih sendiri perjalanan yang paling menguntungkan dan nyaman. Dengan begitu, penumpang tidak akan merasakan kenaikan harga yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan. Sekarang, layanan ini digunakan oleh 35 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 26 negara.

Manado yang merupakan kota kedua terbesar di Sulawesi memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Menurut Mor D Bastian, selaku Wakil Walikota Manado, masalah kemacetan yang belakangan ini semakin parah, disebabkan oleh peningkatan jumlah kendaraan. Selain itu, hal tersebut pun dipicu oleh tidak dipatuhinya rambu-rambu lalu lintas oleh para pengguna jalan. Keterbatasan transportasi umum di Manado yang faktanya hanya tersedia layanan angkutan umum dan taksi serta penyewaan kendaraan saja, mendorong inDriver untuk hadir dengan fitur-fitur unggulan yang dapat menjawab kebutuhan warga Manado akan ketersediaan transportasi umum yang diinginkan.

Di Manado, mitra yang terhubung pada aplikasi ini sudah sebanyak 1.000 pengemudi, dan setiap harinya ada puluhan pengemudi baru yang mendaftarkan diri. Pada tahap awal setelah peluncuran, inDriver tidak akan membebankan biaya komisi kepada mitra terdaftar. 

Fitur yang dimiliki inDriver memperbolehkan penumpang untuk mengatur tarif mereka sendiri terkait rute atau destinasi yang menjadi tujuan mereka. Nantinya, pengemudi terdekat akan langsung menerima pemberitahuan melalui aplikasi dan akan ada tiga pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan yang mereka inginkan; (1) menerima biaya yang ditetapkan oleh penumpang, (2) mengabaikan tawaran penumpang, dan (3) menawar dengan harga yang lebih tinggi.

Fitur unggulan yang menguntungkan bagi para mitra saat menerima pesanan adalah, mereka tidak secara langsung ditetapkan sebagai pengemudi dari penumpang yang memesan. Begitu penawaran disetujui oleh pengemudi, penumpang dapat memilih pengemudi yang sesuai dengan kategori yang diinginkan seperti tarif yang sesuai, peringkat pengemudi di aplikasi, perkiraan waktu kedatangan atau model kendaraan.

Selain itu, inDriver menawarkan pilihan kepada para pengguna untuk menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Penumpang dapat berbagi lokasi GPS dan detail perjalanan secara langsung dari aplikasi dengan orang yang mereka percaya.

Jangkauan area pelayanannya mencakup seluruh daerah pinggiran kota Manado. Saat ini, pembayaran bisa dilakukan dengan uang tunai, yang memungkinkan dapat mengurangi biaya perjalanan, tidak seperti ketika membayar dengan kartu atm yang mengenakan biaya tambahan.

Minggu ini akan ada penawaran menarik khusus untuk pengguna inDriver. Bagi penumpang yang menggunakan aplikasi inDriver akan mendapatkan potongan harga 20% dari tarif normal. Contohnya, untuk perjalanan dari Manado Town Square ke Kampung Cina, pengguna hanya membayar Rp 11.000, dan dari Tugu Zero Point ke Citraland WaterPark Manado, Rp 15.200.

Aplikasi dapat diunduh di Google Play Store dan AppStore secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi Instagram @inDriver_Indonesia atau silahkan menghubungi untuk menjadwalkan wawancara :

Cathy Mewengkang                Angela Clarissa

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.        This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

089622221118                      08999045505

Tentang inDriver

Selama musim liburan tahun baru 2012, suhu turun di bawah -45C di kota Yakutsk, Siberia, di Rusia Timur. Akibatnya, pengemudi taksi lokal secara bersamaan menggandakan biaya perjalanan - membuat pengendara (secara harfiah) keluar dalam cuaca dingin. Sebagai tanggapan, penduduk Yakutsk menciptakan kelompok "Pengemudi Independen" di jejaring sosial Rusia, tempat orang-orang memposting permintaan perjalanan, mendaftar harga yang ingin mereka bayar, dan pengemudi menerima pesanan mereka. Hanya dalam enam bulan, lebih dari 60.000 orang telah bergabung dengan grup. Tidak lama kemudian, aplikasi seluler inDriver dibuat untuk menggantikan grup, yang memungkinkan penumpang untuk secara mandiri menetapkan ketentuan paling optimal untuk perjalanan mereka. Saat ini, layanan ini digunakan oleh 32 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 26 negara.

 

Kuala Utara, Sulutnews.com - Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah melakukan dialog dengan tema "Koordinasi Antara Pemerintah Daerah Dengan Dunia Usaha Di Bidang Penanaman Modal" dihadiri dari keterwakilan dari Bank Sulutgo dan Manajer Regional Indomaret bertempat di Aula Lavista Cafe Desa Kuala Utara. Jumat (06/12/2019) Jam 14.29 Wita.

Acara ini dibuka resmi oleh Asisten 1 Pemkab Bolmut Drs. Leksi Talibo mewakili Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh. Kesuksesan dari berinvestasi harus didasari oleh tujuan yang jelas dan proses yang benar. Kami percaya bahwa tidak ada jalan pintas dalam berinvestasi, dan setiap langka transaksi yang dilakukan investor adalah penting meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor jasa perbankan dan perdagangan.

"Melakukan penelitian dan pengkajian potensi peluang investasi daerah secara berkelanjutan guna mewujudkan kerjasama dengan investor dan membuka peluang bagi semua pihak dengan memperhatikan potensi perkembangan perekonomian rakyat." Ujar Leksi Talibo.

Haris Bangko, SH. M.Si selaku Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bolmut sebagai moderator dialog ini menyampaikan tujuan dialog guna meningkatkan penanaman modal usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat untuk mewujudkan peningkatan pembangunan daerah.

Cakra Buhang dalam kapasitas menangani Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sulutgo untuk tahun depan dengan tingkat bunga perbankan 11 % pertahun. Artinya peluang untuk membuka usaha kelompok dari pertanian khususnya penanaman jagung akan kita modali sampai siap panen.

Fikri Gam sebagai Koordinator Indomaret untuk wilayah pemasaran dan investasi Sulut dan Gorontalo masih membutuhkan lokasi pembangunan Indomaret sesuai target sekita tiga ribuan lebih dan rekrutmen tenaga kerja asli daerah kurang lebih lima ribuan lebih. Hal ini berdampak positif bagi tenaga kerja di daerah serta kita bersinergi dengan pedagang lokal turut memasarkan produknya yang diatur sesuai ketentuan yang ada.

"Kita adalah mitra sejajar dengan pedagang lokal dan saling menguntungkan. Keliru jika ada mengatakan bahwa kehadiran Indomaret akan mematikan usaha kecil dan menengah di daerah." Kata Fikri Gam yang berasal dari Bohabak.

Acara ini dihadiri Kadis Pariwisata Bolmut, para pengusaha lokal, Sangadi, Camat, serta para pelaku usaha pemula yang sangat membutuhkan permodalan dari perbankan dan pemasaran produksi di Indomaret serta dibutuhkan pedampingan dari pihak terkait pemangku kepentingan.(Gandhi Goma)