Ekonomi & Bisnis

Ekonomi & Bisnis (73)

Pinogaluman,SulutNews.com - Gerai Samsat Bank Sulut Gorontalo (BSG) di Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mangondouw Utara (Bolmut) diresmikan pembukaannya, Selasa (25/10).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov Sulut Olvie Atteng,SE,MSi hadir dalam kegiatan sekaligus meresmikan Gerai Samsat BSG tersebut.

Gerai Samsat BSG ini merupakan unit layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) satu tahunan, lima tahunan yang dibuka dalam rangka sinergitas dengan Kantor induk Samsat di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara di Manado.

"Kehadiran Gerai Samsat BSG di Pinogaluman kami harapkan dapat segera dimanfaatkan masyarakat  yang berdomisili  di Bolmut dan yang jauh dari Samsat Induk di Manado," kata Olvie Atteng,SE,MSi pada kesempatan memberi sambutan.

Dilain pihak menurutnya dengan bertambahnya Gerai Samsat  ini akan semakin meningkatkan penerimaan pajak daerah yang bermanfaat pada pembangunan di Bolmut.

Gerai samsat baru ini berlokasi di tempat dimana Kantor Kas Bank Sulut Gorontalo di Pinogaluman beralamat, sehingga nanti akan memudahkan transaksi pembayaran uang sampai dengan proses pengurusan surat pengesahan kendararaan.

Operasional Gerai Samsat BSG Pinogaloman dibuka setiap hari kerja mulai pukul 8.00 pagi sampai dengan pukul 16.30 sore.

Turut hadir Dirlantas Polda Sulut AKBP Roberto Pardede, Kepala Cabang Jasa Raharja Manado, Direktur Operasional BSG, Kepala Bidang Pajak Bapenda Sulut Filma Keppel,SE,MSi, Kepala Kantor Kas BSG Pinogaluman, insan pers dan undangan. (yuk)

Jakarta, Sulutnews.com - Brand skincare favorit asal Korea Selatan, COSRX mengajak K-Pop idol asal Korea Selatan, Jeon Somi untuk menyapa dan mengenal lebih dekat #TemanCOSRX Indonesia pada Sabtu, 8 Oktober 2022 lalu. Dipandu oleh Debora Gabriella selaku konten kreator yang terkenal keahliannya berbahasa Korea, pertemuan ini dilakukan secara online di CGV Grand Indonesia dengan 44 konsumen COSRX juga fans Somi yang beruntung dan terpilih dengan berpartisipasi dan memenangkan social media challenge melalui Instagram COSRX. Acara ini dilakukan untuk mengajak Jeon Somi sebagai global brand ambassador bertemu para fans dan #TemanCOSRX di Indonesia sekaligus sebagai bentuk komitmen dan apresiasi COSRX terhadap #TemanCOSRX yang sudah setia menemani perjalanan COSRX hingga saat ini. 

 

Sejak Februari lalu, COSRX telah memilih dan mengumumkan Jeon Somi sebagai wajah baru untuk mewakili COSRX secara global. Sebagai seorang idola dan dicintai membawa aura positif, energik dan memancarkan kulit yang sehat, membuat Somi merupakan sosok yang tepat karena selaras dengan semangat dan komitmen COSRX. Hadirnya Somi sebagai Global Brand Ambassador COSRX diharapkan dapat menampilkan sosok kulit wajah yang sehat sehari-hari dan dapat diikuti seluruh kalangan anak muda terlebih Gen Z.

Menyambut ditetapkannya Jeon Somi sebagai Global Brand Ambassador COSRX, Diazca Adisza selaku Brand Manager COSRX Indonesia mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada #TemanCOSRX dan seluruh konsumen yang sudah mempercayakan COSRX untuk mengatasi segala kebutuhan kulit kalian dan setia menemani perjalanan kami hingga saat ini. Selain selalu berinovasi untuk menghadirkan produk yang relevan dan menawarkan solusi untuk segala permasalahan kulit, kami juga berkomitmen untuk menerima dan mendengarkan segala kritik, saran dan kebutuhan para konsumen. Oleh sebab itu, kami rasa dengan mengadakan Fanmeet dengan Jeon Somi selaku Global Brand Ambassador COSRX, ini dapat menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap para konsumen dan #TemanCOSRX untuk bertemu sang idola dengan ketertarikan yang sama yaitu COSRX.”

Jeon Somi, Global Brand Ambassador COSRX pun menyebutkan, “Sebuah kehormatan bagi saya dapat mewakili dan menjadi wajah COSRX, brand skincare yang sangat dicintai banyak beauty enthusiast secara internasional termasuk saya sendiri. Saya senang saat diinformasikan bahwa akan bertemu dan menyapa #TemanCOSRX di Indonesia dan tidak sabar menunggu hari ini. Walaupun dilakukan secara online, akan tetapi pertemuan ini memberikan kesempatan untuk dapat bermain, bercengkrama dan berbagi tips bagaimana memilih skincare yang tepat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan memancarkan kecantikan alami dalam diri. COSRX bagi saya merupakan brand skincare terpercaya yang menghadirkan solusi untuk segala jenis permasalahan kulit, dan menurut pengalaman saya produk COSRX sangat membantu mengatasi permasalahan kulit saya secara efektif. Maka dari itu, saya tidak menolak saat dipilih menjadi global brand ambassador COSRX.

Berikut adalah 3 tips memilih skincare ala Jeon Somi yang langsung dibagikan kepada para #TemanCOSRX :

  1. Kenali jenis dan kebutuhan kulitmu. Langkah pertama merupakan hal yang penting dan krusial. Sebelum membeli dan menggunakan produk skincare ketahui dan kenali dulu jenis kulitmu, permasalahan hingga kebutuhan kulitmu. Sebagai brand yang berkomitmen untuk menjadi solusi segala permasalahan kulit, COSRX mengakomodasi kebutuhan semua jenis kulit mulai dari kulit berjerawat, kulit kusam, blackhead dan whitehead hingga kulit sensitif. 
  2. Edukasi dirimu. Setelah mengetahui dan mengenal kebutuhan kulit, kamu dapat mencari produk apa yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun sebelumnya, jangan lupa untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk memastikan produk tersebut merupakan jawaban kondisi kulitmu. Kamu bisa mencari informasi mengenai bahan aktif, kelebihannya, produk untuk jenis kulit apa saja, saran penggunaan, efek samping hingga review jujur dari yang sudah menggunakan produk tersebut. Memahami pentingnya konsumen untuk mendapatkan produk yang jelas cocok dengan jenis kulitnya, seluruh kandungan pada produk COSRX dipastikan menggunakan bahan dasar alami yang aman bagi semua jenis kulit, terlebih kulit sensitif yang cenderung harus lebih berhati-hati ketika memilih produk bagi kulit.
  3. Pilih brand yang terpercaya dan menghadirkan segala kebutuhan kulitmu. Langkah terakhir, pemilihan brand skincare yang tepat merupakan hal penting dan tidak boleh dilewatkan. Pilih brand yang terpercaya, memiliki banyak review baik dan menghadirkan segala kebutuhan kulit yang dimiliki sehingga menjadi all in one solution. Seperti COSRX yang menghadirkan berbagai produk dari cleanser hingga sunscreen untuk berbagai permasalahan kulit dan berkomitmen untuk menjadi solusi segala permasalahan kulitmu. 

Seluruh produk COSRX, dapat dibeli di sociolla.com dan juga Sociolla Store sebagai destinasi belanja cantik, otentik dan juga bersertifikasi BPOM. Selain itu, produk COSRX juga dapat ditemui di Tokopedia, Lazada dan juga Shopee, serta Guardian, Watsons, dan toko kosmetik terdekat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Instagram @cosrx_indonesia.(*/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com - Kemajuan zaman memberikan berbagai peluang. Khususnya bagi Indonesia yang digadang-gadang akan menikmati bonus demografi sebagai dampak dari besarnya penduduk usia produktif yang tersedia. Akan tetapi, menurut penelitian Bank Dunia dan McKinsey, dalam kurun waktu 2015-2030, Indonesia masih membutuhkan 9 juta digital talent atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun. 

Untuk memenuhi kebutuhan itu, berbagai upaya harus dilakukan untuk bisa mengakselerasi pertumbuhan talenta digital. Diantaranya adalah dengan melakukan kemitraan pentahelix antara segenap stakeholders yang terkait dengan pertumbuhan talenta digital. Salah satu bentuk kemitraan tersebut dilakukan oleh BINAR dengan mendukung gelaran Kalla Youth Fest 2022 yang digelar oleh Kalla Group. 

Alamanda Shantika, Founder BINAR, menuturkan bahwa kolaborasi antara BINAR dan KALLA Group dalam gelaran Kalla Youth Fest merupakan sebuah inisiatif untuk mengajak anak muda di Makassar #MeretasBatas agar dapat menjadi talenta digital. “Pada gelaran Kalla Youth Fest 2022, BINAR hadir untuk mendekatkan diri dengan anak muda Makassar, pintu gerbang Sulawesi dan Indonesia timur. Saya sangat excited bisa bertemu dan mendengarkan langsung berbagai cerita anak-anak muda Makassar yang siap menjadi talent ready di ekosistem digital tanah air. Kami optimis pada potensi Makassar untuk menjadi salah satu hub utama bagi para digital talent di Indonesia Timur.”

Sementara itu Dita Aisyah, Co-Founder BINAR, menambahkan bahwa inisiatif yang dilaksanakan oleh Kalla Group melalui Kalla Youth Fest sejalan dengan komitmen pihaknya untuk mempersiapkan lebih banyak anak muda untuk siap menjadi bagian dari ekosistem digital di masa depan. “BINAR mengapresiasi gelaran Kalla Youth Fest. Kehadiran BINAR di Makassar merupakan upaya untuk pemerataan kualitas pendidikan bagi talenta digital dari Sabang hingga Merauke. Harapannya, kolaborasi ini dapat menghasilkan lebih banyak simpul-simpul talenta digital di Sulawesi bahkan Indonesia timur.”

“Kami membawa cukup banyak tim ke Makassar dengan harapan bisa kian erat dengan anak-anak muda yang hadir. Diantaranya, tim job connect yang bisa menghubungkan talent ready dengan lowongan yang tersedia bagi internal maupun rekanan. Serta tim produk yang bisa menjelaskan berbagai produk kami yang bisa meningkatkan talenta digital anak muda Makassar. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menciptakan pemerataan bagi talenta digital di Indonesia,” pungkas Dita.

Sementara itu President Director KALLA, Solihin Jusuf Kalla menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja kolaborasi yang terjalin antara KALLA dan BINAR. “Komitmen KALLA untuk anak-anak muda Makassar membutuhkan dukungan banyak pihak, salah satunya BINAR. Saat ini KALLA sendiri memiliki komitmen untuk menjadi lokomotif bagi kemajuan talenta muda di Makassar dan Sulawesi Selatan. Oleh karena itu kami menghadirkan beragam platform untuk mendukung kreatifitas anak muda Makassar dan seluruh Indonesia melalui Kalla Youth Fest 2022 yang kami harap dapat menjadi titik temu bagi para pelaku bidang teknologi dan ekonomi kreatif.”

Kalla Youth Fest digelar pada 17-18 September 2022 di NIPAH Park. Para narasumber yang dipastikan hadir antara lain Solihin J. Kalla, Mohammad Ramdhan Pomanto, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Nadiem Makarim, Hamish Daud, Salman Subakat, Dharmaji Suradika, Alamanda Shantika dan sejumlah speakers menarik lainnya. Para Performer di Kalla Youth Fest, antara lain IDGITAF, Yura Yunita, Diskoria dan sejumlah penyanyi lokal lainnya.  

Kalla Youth Fest sendiri sudah memasuki edisi Ke-Empat pada tahun 2022 ini. Tahun ini Kalla Youth Fest mengangkat Tema Aktif Bersama-Maju Bersama sejalan dengan Tema Anniversasy KALLA ke 70 tahun pada 18 Oktober mendatang. Kalla Youth Fest 2022 kali ini akan berlangsung lebih spesial karena akan menggunakan Aplikasi “Kalla Friends” untuk pertama kalinya sebagai tiket masuk dan transaksi selama Kalla Youth Fest 2022 berlangsung.(*/Merson)

Ajak Anak Muda Makassar MeretasBatas Jadi Talenta Digital, BINAR Dukung Kalla Youth Fest 2022

Jakarta, Sulutnews.com - Kemajuan zaman memberikan berbagai peluang. Khususnya bagi Indonesia yang digadang-gadang akan menikmati bonus demografi sebagai dampak dari besarnya penduduk usia produktif yang tersedia. Akan tetapi, menurut penelitian Bank Dunia dan McKinsey, dalam kurun waktu 2015-2030, Indonesia masih membutuhkan 9 juta digital talent atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun. 

Untuk memenuhi kebutuhan itu, berbagai upaya harus dilakukan untuk bisa mengakselerasi pertumbuhan talenta digital. Diantaranya adalah dengan melakukan kemitraan pentahelix antara segenap stakeholders yang terkait dengan pertumbuhan talenta digital. Salah satu bentuk kemitraan tersebut dilakukan oleh BINAR dengan mendukung gelaran Kalla Youth Fest 2022 yang digelar oleh Kalla Group. 

Alamanda Shantika, Founder BINAR, menuturkan bahwa kolaborasi antara BINAR dan KALLA Group dalam gelaran Kalla Youth Fest merupakan sebuah inisiatif untuk mengajak anak muda di Makassar #MeretasBatas agar dapat menjadi talenta digital. “Pada gelaran Kalla Youth Fest 2022, BINAR hadir untuk mendekatkan diri dengan anak muda Makassar, pintu gerbang Sulawesi dan Indonesia timur. Saya sangat excited bisa bertemu dan mendengarkan langsung berbagai cerita anak-anak muda Makassar yang siap menjadi talent ready di ekosistem digital tanah air. Kami optimis pada potensi Makassar untuk menjadi salah satu hub utama bagi para digital talent di Indonesia Timur.”

Sementara itu Dita Aisyah, Co-Founder BINAR, menambahkan bahwa inisiatif yang dilaksanakan oleh Kalla Group melalui Kalla Youth Fest sejalan dengan komitmen pihaknya untuk mempersiapkan lebih banyak anak muda untuk siap menjadi bagian dari ekosistem digital di masa depan. “BINAR mengapresiasi gelaran Kalla Youth Fest. Kehadiran BINAR di Makassar merupakan upaya untuk pemerataan kualitas pendidikan bagi talenta digital dari Sabang hingga Merauke. Harapannya, kolaborasi ini dapat menghasilkan lebih banyak simpul-simpul talenta digital di Sulawesi bahkan Indonesia timur.”

“Kami membawa cukup banyak tim ke Makassar dengan harapan bisa kian erat dengan anak-anak muda yang hadir. Diantaranya, tim job connect yang bisa menghubungkan talent ready dengan lowongan yang tersedia bagi internal maupun rekanan. Serta tim produk yang bisa menjelaskan berbagai produk kami yang bisa meningkatkan talenta digital anak muda Makassar. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menciptakan pemerataan bagi talenta digital di Indonesia,” pungkas Dita.

Sementara itu President Director KALLA, Solihin Jusuf Kalla menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja kolaborasi yang terjalin antara KALLA dan BINAR. “Komitmen KALLA untuk anak-anak muda Makassar membutuhkan dukungan banyak pihak, salah satunya BINAR. Saat ini KALLA sendiri memiliki komitmen untuk menjadi lokomotif bagi kemajuan talenta muda di Makassar dan Sulawesi Selatan. Oleh karena itu kami menghadirkan beragam platform untuk mendukung kreatifitas anak muda Makassar dan seluruh Indonesia melalui Kalla Youth Fest 2022 yang kami harap dapat menjadi titik temu bagi para pelaku bidang teknologi dan ekonomi kreatif.”

Kalla Youth Fest digelar pada 17-18 September 2022 di NIPAH Park. Para narasumber yang dipastikan hadir antara lain Solihin J. Kalla, Mohammad Ramdhan Pomanto, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Nadiem Makarim, Hamish Daud, Salman Subakat, Dharmaji Suradika, Alamanda Shantika dan sejumlah speakers menarik lainnya. Para Performer di Kalla Youth Fest, antara lain IDGITAF, Yura Yunita, Diskoria dan sejumlah penyanyi lokal lainnya.  

Kalla Youth Fest sendiri sudah memasuki edisi Ke-Empat pada tahun 2022 ini. Tahun ini Kalla Youth Fest mengangkat Tema Aktif Bersama-Maju Bersama sejalan dengan Tema Anniversasy KALLA ke 70 tahun pada 18 Oktober mendatang. Kalla Youth Fest 2022 kali ini akan berlangsung lebih spesial karena akan menggunakan Aplikasi “Kalla Friends” untuk pertama kalinya sebagai tiket masuk dan transaksi selama Kalla Youth Fest 2022 berlangsung.(*/Merson) Adidas

Sanur, Sulutnews.com - Setelah vakum selama 2 tahun, Sanur Village Festival atau yang akrab disebut Sanfest akan hadir kembali dengan konsep yang kekinian, energik, dan youthful. AstraPay Sanur Village Festival akan dilaksanakan pada tanggal 17-21 Agustus 2022 di Pantai Matahari Terbit Sanur dan memberikan banyak keseruan kepada para pengunjung.

Festival ini akan dibuka pada Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 19.00 WITA dan dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Eric Tohir selaku Menteri BUMN, Wayan Koster selaku Gubernur Bali, dan Jaya Negara selaku Wali Kota Denpasar.

Tak hanya perwakilan dari Kementerian Republik Indonesia, sederet musisi ternama turut meramaikan Sanfest 2022 dari hari pertama hingga terakhir. Mulai dari Ardhito Pramono, Mahalini, Gigi, Pongki Barata, The Overtune dan masih banyak musisi lain yang akan tampil spektakuler di panggung Sanfest 2022.

Caption foto : Press conference AstraPay Sanur Village Festival 2022, Senin 15 Agustus 2022 yang dihadiri oleh
Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra (kiri ke kanan), Chief Marketing
Officer AstraPay Reny Futsy Yama, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani dan
Koordinator Media Sanfest Yudha Bantono

Sanfest 2022 mengusung tema “AstraPay Surya Sewana” dengan menggandeng AstraPay sebagai sponsor utama. Tema Surya Sewana mengandung filosofi yakni doa dan puja mantra meyongsong matahari pagi yang juga merupakan bentuk rasa syukur atas bangkitnya kembali denyut nadi kehidupan pariwisata di Bali. Hal ini sejalan dengan komitmen AstraPay yang terus mendukung bangkitnya sektor pariwisata di Indonesia, terutama bisnis UMKM. AstraPay juga secara konsisten mendukung gerakan pemerintah, yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) agar masyarakat dapat menerapkan pembayaran nontunai dalam transaksi sehari-hari.

Selain melayani transaksi di dalam ekosistem Astra, seperti pembayaran bengkel, dan pembayaran cicilan FIF, ACC, TAF, dan Maucash, AstraPay juga menghadirkan pembayaran berbagai tagihan bulanan, pembelian pulsa, tiket transportasi umum dan fitur QRIS yang dapat digunakan di lebih dari 15 juta merchant di seluruh Indonesia.

Menurut Reny Futsy Yama selaku Chief Marketing Officer AstraPay, aplikasi AstraPay terus mengembangkan layanannya berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat. Hadirnya AstraPay di SanFest 2022 diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung dengan transaksi QRIS yang cepat, aman, praktis, dan menguntungkan.

“Selain kami mengembangkan layanan dengan menghadirkan fitur QRIS yang dapat pengunjung nikmati di Sanfest, kami juga memberikan program-program yang pastinya menarik, asik dan tentunya menguntungkan,” ujar Reny.

Pada Sanfest 2022 ini, AstraPay memberikan banyak penawaran spesial bagi para pengunjung. Di antaranya, dengan membeli tiket offline Sanfest menggunakan AstraPay dapat menukar minuman dengan hanya membayar 1 Rupiah, melakukan transaksi QRIS dapat sesi photo booth serta lucky draw merchandise AstraPay, dan makanan ringan bagi setiap pengunjung mengunggah keseruan di SanFest ke akun Instagram pribadinya dan tag Instagram@astrapayid.(*/Merson)

Jakarta, Sulutnews.com – Elnusa Petrofin, anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) berhasil meraih penghargaan Sales Team Awards 2022 dengan Predikat Best Sales Team dalam Ajang Indonesia Sales Team Champion 2022 yang diadakan oleh SWA Media dan Business Digest. Penghargaan ini diumumkan secara virtual melalui zoom Meeting dan Live Streaming YouTube SWA Media pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Diadakan bersamaan dengan Indonesia Customer Experience Champion 2022, Indonesia Sales Team Champion 2022 ini Mengangkat tema “Winning Customer’s Hearts in the Fast-Changing Era”. Dimana kegiatan ini merupakan ajang penilaian dan pemeringkatan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang mampu mengelola tim penjualan secara smart sehingga berhasil mencetak kinerja bisnis yang cemerlang.

General Manager Marketing Transportation & Business Development PT Elnusa Petrofin, Tedy Supit mengucapkan terimakasih kepada SWA Media dan Business Digest atas penghargaan yang diberikan kepada Elnusa Petrofin.

“Penghargaan Best Sales Team ini diterima oleh Department Marketing Transportasi, Elnusa Petrofin. Dimana selama tahun 2021 dan Semester I ini, Department Marketing Transportasi memberikan berbagai pencapaian untuk perusahaan. Dengan menghasilkan berbagai peluang bisnis baru dan meningkatkan penjualan Elnusa Petrofin.”, ujar Tedy

Tedy pun menambahkan bahwa Department Marketing Tranportasi merupakan salah satu department yang mengelola penjualan dan menjalankan unit business “Integrated Logistics Services”. Juga menjadi salah satu Department dengan penyumbang revenue terbesar di perusahaan. Selain menjalankan penugasan Distribusi energi jenis BBM dan energi lainnya dari PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (C&T), Department Marketing Transportasi juga memperluas bisnis logistrik non BBM baik di Pertamina Group maupun perusahaan swasta lainnya.

Hingga Mei 2022, Elnusa memiliki asset sebanyak 536 Mobil Tangki dan mengelola 1.791 unit Mobil Tangki yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Elnusa Petrofin pun memberikan berbagai solusi logistik terintegrasi dari dalam rangka optimalisasi pendistribusian komoditas, material dan produk di segala lini industri. Portofolio yang dimiliki oleh Elnusa Petrofin dalam transportasi pun didukung dengan berbagai multimoda transportasi yang menyesuaikan kebutuhan customer.

Sementara Direktur Operasional & Marketing PT Elnusa Petrofin, Nur Kholis menyampaikan apresiasi kepada SWA Media dan Business Digest atas terselenggaranya Indonesia Sales Team Champion 2022. “Penghargaan ini tentunya merupakan apresiasi bagi seluruh Perwira EPN sekaligus menjadi motivasi bagi tim yang menjalankan fungsi Marketing lainnya di Elnusa Petrofin seperti Depo VHS Marketing, Chemical Marketing, dan Inmar Fuels & Lubricant. Juga mampu melihat berbagai peluang yang mampu meningkatkan revenue perusahaan.”, ujar Nur Kholis.

Group Chief Editor SWA Media Group Kemal Effendi Gani mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil membuktikan kinerjanya dan mendapatkan penghargaan Indonesia Sales Team Champion 2022.

“SWA Media bersama Business Digest merancang Indonesia Sales Team Champion 2022 untuk memberikan apresiasi kepada tim sales perusahaan terkemuka di Indonesia. Berbagai case study dan inovasi yang kita temui di tim sales perusahaan tersebut. Dan diharapkan best practices dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi perusahaan lain di Indonesia. Sehingga bisa lebih kreatif, inovatif, dan lebih kompak dalam merancang strategi sales, juga mengeksekusinya dengan gemilang. Sehingga menghasilkan revenue yang signifikan bagi perusahaan” Tutur Kemal Gani.

Selain Elnusa Petrofin, beberapa perusahaan juga mendapatkan penghargaan Indonesia Sales Team Champion 2022. Perusahaan tersebut, antara lain: PT HM Sampoerna Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT ISS Indonesia, Telkomsel Orbit, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), P&G Indonesia, dan lainnya.(*/Merson)

Jakarta,Sulutnews.com - Di Perumahan padat penduduk di kawasan Jalan Kebon Sirih, sekitar satu kilometer dari Tugu Monas di Jakarta Pusat, warga tidak perlu khawatir tidak mendapat layanan perbankan pada tengah malam sekalipun.

Di tempat ini ada layanan BRILink yang dikelola oleh pedagang kelontong Wahyudin. Namanya Agen Wafa, di Jalan Kebon Sirih RT 014/RW 02, Jakarta Pusat. Wafa, nama anaknya yang kedua untuk diabadikan menjadi nama agen BRILink.

Selain melayani pembeli barang berbagai kebutuhan rumah tangga sehari-hari, seperti beras, bumbu masak, sabun, makanan ringan, dan minuman, Wahyudin juga sibuk melayani jasa perbankan dalam berbagai keperluan.

Seperti layaknya kantor bank atau ATM Bank, di meja warung kelontong Wahyudin yang sempit terdapat perlangkapan untuk tarik dan transfer antar bank, BRI-BRI atau BRI ke non-BRI.

Bahkan kata Wahyudin, BRILink juga melayani masyarakat yang tidak punya rekening bank atau kartu ATM sama sekali.  “Yang penting mereka tahu alamat tempat agen BRILink terdekat. Nanti uang bisa diterima di agen BRILink terdekat.

Dengan menjadi agen BRILink, Wahyudin bisa melayani setor tunai, tarik tunai, registrasi, bayar listrik, bayar telepon, bayar cicilan, beli pulsa, transfer, dan Top Up BRIZZI.

Memang BRILink didesain sebagai perluasan bank tanpa kantor. Pelaksanaanya diserahkan kepada nasabah yang sudah mendapat sertifikat agen BRILink  yang ditunjuk BRI Cabang terdekat.

Agen BRILink melayani transaksi perbankan secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI atau BRILink Mobile. Semua transaksi keuangan dikenakan tarif biaya transaksi kepada customer.

Sekali transaksi, kalau mentransfer uang ke sesama rekening BRI dikenakan Rp 5.000. Tetapi jika mentransfer dana untuk rekening bank non-BRI, dikenakan biaya Rp 15.000 per transaksi.

 “Biaya transaksi itu  menjadi pendapatan bagi agen BRILink dan bank BRI, dengan sistem pembagian  sharing fee,” tutur Wahyudin.

Yang menyenangkan bagi Wahyudin, bukan hanya pendapatan hasil pembagian fee dengan BRI, barang dagangannya juga laku dibanding sebelum menjadi agen BRILink.

“Warga di sini kalau mentransfer atau menarik dana tunai, atau minta layanan perbankan lainnya, banyak yang sambil beli minuman atau makanan. Omset penjualan barang dagangan saya ikut meningkat,” tutur Wahyudin yang sudah menjadi agen BRILink selama dua tahun.

Sebelum menjadi agen BRILink, usaha warung kelontong yang dirintisnya lima tahun lalu, awalnya tidak seperti sekarang ini.

“Sebelumnya pendapatan bersih sekitar Rp 5 juta per bulan, sekarang pendapatan saya sekitar Rp 20 juta per bulan,” kata Wahyudin, pria kelahiran Wajo, Sulawesi Selatan 32 tahun silam itu.

Karena pendapatannya meningkat, ia pun mulai bisa menabung, serta membeli tanah di kampung halamannya, Wajo.

Ia ingin membeli tanah di Jakarta untuk usaha warung kelontong. Sebuah toko yang dijadikan tempat usaha sekarang ini disewa tahunan oleh Wahyudin. Setahun Rp 50 juta.

Dengan menjadi agen BRILink usahanya sekarang semakin mantap. Jumlah transaksi mencapai 2000 per bulan, nilainya sekitar Rp 1 milyar per bulan.

Agen BRILink sekarang sudah tersebar hingga seluruh Indonesia, hingga pelosok tanah air. Per 31 Mei 2022 jumlah agen BRILink mencapai 560.095 unit, nilai transaksi kotor Rp 529 triliun, dan pendapatan berdasarkan fee Rp 587 miliar.

Agen BRILink kini tersebar mulai tugu Monumen Nasional (Monas) hingga desa-desa di seluruh Indonesia.

Soal waktu pelayanan, kata Wahyudin, jangan khawatir di agen BRILink. “Kapanpun saya layani sampai malam. Kalau kantor bank, malam hari kan tutup. Semua warga di kampung ini sudah tahu layanan BRILink sampai malam. Mereka dapat informasi dari mulut ke mulut,” kata Wahyudin dalam wawancara Jumat sore 29 Juli 2022 di depan kiosnya, di Kebon Sirih Barat, Jakarta Pusat yang ramai.

Ketika wawancara berlangsung, Wahyudin didampingi petugas pendamping BRILink Reki Rezzana Hermawan. Hadir dalam wawancara itu antara lain Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi DKI Iwan Jamaludin. (*/Merson)

Manado,SulutNews.Com - Transformasi Digital kini ditempuh Pemerintah untuk meningkatkan kegiatan transaksi non tunai termasuk membayar pajak.

Beberapa kanal atau pasar swalayan online berhasil dijadikan pemerintah sebagai pengantara dalam memacu kegiatan bayar pajak.

Bisa jadi hal ini pun ditempuh dalam rangka mengairahkan kepatuhan perempuan (red:pegawai dan ibu rumah tangga) pada pajak.

Bagi masyarakat yang akan membayar pajak bisa mengunjungi kanal Indomart ataupun Alfamart pada Aplikasinya.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado Pricila Cludya Pinaria SPt, MSi mengatakan, membayar pajak melalui kanal pasar swalayan online memang sudah dibukakan pemerintah sejak berlangsungnya pandemi covid19.

"Untuk meningkatkan pelayanan kita merintis kemudahan. Masyarakat membayar, maka pelayanan kita tingkatkan," kata Pricila Cloudia Panaria, dihubungi belum lama ini di Kantor Bapenda Manado Jln Tikala Manado, Sulut.

Pembayaran pajak dapat dilakukan di Alfamart. Caranya mudah terlebih dahulu akses laman Indomart, klik dan pilih opsi pajak PBB, pilih domisili, (misalnya jika tinggal di Kecamatan Tikala Kota Manado), pilih opsi Kota Manado. Masukan (ketik) Nomor Objek Pajak (NOP) pada kolom yang tersedia. Pilih tahun pembayaran PBB lalu klik bayar. Pastikan apabila membayar secara online rekening bank online anda memiliki cukup uang untuk melakukan transaksi.

Setelah wajib pajak menerima pemberitahuan lunas dengan sms, selanjutnya dapat mendatangi kantor pajak atau Bappenda Kota Manado paling lambat 14 hari guna mendapatkan print out baru SPPT PBB tahunan.

Untuk sementara waktu kemudahan membayar pajak ofline atau tunai hanya boleh dilakukan petugas pajak melalui loket Kantor Pos di kantor pajak.

Kepatuhan Perempuan Pada Pajak.

Ditempatkannya hampir 30 persen perempuan dalam Pemerintahan Kota Manado dengan Walikota dan Wakil Walikota yang baru AA-RS, bisa jadi mungkin agar perempuan dan pajak berjalan beriringan dengan pembangunan.

Karena besar kemungkinan kepatuhan perempuan pada pajak akan memberi kontribusi pada pajak perorangan dan lainnya.

Pada masa Pandemi Coviď19 setoran pajak yang minim mendorong pemerintahan melakukan inovasi dengan digitalisasi karenanya daya perempuan dan pajak diharapkan meningkat. (*/yuk)

Manado,Sulutnews.com - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Sulawesi Utara atau yang juga disebut Bank Sulut Gorontalo (BSG) berulang tahun tanggal 3 Juni 2022.

Tahun 2022 ini, berbagai Iven bergengsi diadakan untuk memeriahkan moment usia ke-61 BSG.

Diantaranya Puncak Acara Peringatan HUT ke-61, pada Jumat (3/6) berlangsung di Jalan Sam Ratulangi No 9 Manado.

Tampak dalam perayaan HUT tersebut, Sekprov Sulawesi Utara Praseno Hadi, Jajaran Komisaris  Fransiskus Silangen, Marhani Pua, Max Kembuan dan Jajaran Direksi, Direktur Pemasaran Machmud Turuis, Direktur Umum, Joubert Dondokambey, Direktur Operasinal Louisa Parengkuan dan Direktur Kepatuhan Pius Batara.

Direktur Utama BSG Revino Pepah,SE, dikesempatan memberikan sambutan mengatakan tahun ini moment usia ke-61 BSG mengusung tagline “Di61talisasi untuk Pemulihan Ekonomi”.

Ia beralasan bahwa BSG kini merupakam bank pelopor pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 melalui transformasi bisnis digital bagi masyarakat Sulawesi Utara.

"Diusianya yang ke 61, tentunya ini suatu usia yang cukup lama bagi BSG bertumbuh menjadi sebuah perusahaan perbankan yang terpercaya, maka tantangannya adalah mempertahankan eksistensinya," kata Revino Pepah.

Ini adalah era digilital untuk pemulihan ekonomi, banyak yang wajib dicapai bersama dalam rangka mewujudkan target perusahaan.

Sejak tahun 2021 BSG telah melakukan beragam pengembangan layanan digital antara lain upgrading layanan BSGtouch, ARIS, EDC, dan yang teranyar adalah Samsat Digital, serta lainnya yang memudahkan untuk melakukan transakai perbankan secara online dan realtime.

Tetapi harus dipahami, tambah Revino, pelayanan digitalisasi saat ini membuat persaingan perbankan sangat kompetitif, tak harus menjadikan BSG berpuas diri.

Demi memenuhi pelayanan yang cepat, mudah dan aman BSG jangan sampai ketinggalan dalam revolusi perbankan.

Memeriahkan usia ke 61 tahun BSG  menggelar juga banyak ivent meriah seperti BSG Open Tournament Bandminton, Celebrating BSG IG Reels Competettion, Open Tournament Volly Ball, Badminton Internal BSG, BSG Golf Open Tournament, Fun Bike Internal dan Keluarga BSG, Jalan Sehat, Tour De North Sulawesi dan juga puncak perayaan HUT BSG.

Pengumuman pemenang "BSG Reels Compotition" dilangsungkan pada Selasa (7/6) di Gedung Bumi Graha Bumber Manado.

Acara spesial ini diwarnai pula dengan pemasangan lilin HUT Ke-61 BSG yang dilakukan Dirut Revino Pepah, peniupan lilin dilakukan bersama Jajaran Direksi dan Komisaris yang hadir.

Juara pertama pembuat vidio BSG Reel Compotition" terbaik diraih Pegawai di Jajaran Divisi Pengembangan Bisnis (Divisi PB) dengan hadiah uang senilai Rp8juta rupiah. Sementara para pemenang di Iven lain guna memeriahkan moment HUT ke-61 BSG malam itu belum diumumkan. (*/yuk).

Jakarta,Sulutnews.com - Di tengah kondisi ekonomi yang masih terpengaruh dampak pandemi Covid-19,          PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (“Tugu Insurance”) berhasil mencatatkan peningkatan kinerja baik secara konsolidasian maupun induk di akhir tahun buku 2021 (audited) disertai tingkat Risk Based Capital (RBC) 405,13% yang berada jauh di atas ketentuan batas minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120%. Secara konsolidasian tercatat total aset Rp 20,19 Triliun atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 19,46 Triliun, sedangkan pada induk total asset tercatat Rp 13,09 Triliun naik dari Rp 12,47 Triliun. Sedangkan ekuitas konsolidasian meningkat dari Rp 8,46 Triliun menjadi Rp 8,79 Triliun, sedangkan ekuitas induk mencapai Rp 5,40 Triliun naik dari Rp 5,26 Triliun di tahun 2020.

Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance, Emil Hakim ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (17/5/2022) memaparkan bahwa sejalan adanya kenaikan 20% pada laba secara konsolidasian yakni Rp 327,23 Miliar, laba Tugu Insurance secara induk turut mengalami peningkatan yakni dari Rp 248, 21 Miliar naik menjadi Rp 251,48 Miliar. “Hingga periode 31 Desember 2021 pendapatan premi neto secara induk perseroan sebesar Rp 846 Miliar naik dibanding dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp. 603,25 Miliar, dengan dominasi kontribusi perolehan premi dari Class of Business Fire & Property, Aviation, Offshore, Engineering dan Marine Cargo. Adapun untuk pendapatan underwriting secara induk sebesar Rp 892,37 Miliar naik dibanding dari periode yang sama tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 717,07 Miliar” ucap Emil.

Adapun pada pelaksanaan RUPST kali ini Pemegang Saham telah memutuskan adanya perubahan susunan pengurus perseroan. “Melalui formasi atas perubahan pengurus perseroan ini, besar di harapkan dapat membawa Tugu Insurance makin bertumbuh kembang melalui berbagai pemikiran dan semangat yang dibawa oleh para pengurus baru,

serta mampu mengoptimalkan kemanfaatan kinerja perseroan kepada segenap Stakeholders” tambah Emil.

Hasil RUPST Untuk Perubahan Pengurus Perseroan

 

Jabatan

Nama

Presiden Komisaris dan Komisaris Independen

Dian Masyita *)

Komisaris

Amelia Kurniawan

Komisaris

Bagus Agung Rahadiansyah *)

Komisaris Independen

 Poerwo Tjahjono

Komisaris Independen

Adi Zakaria Afiff

Presiden Direktur

Tatang Nur Hidayat *)

Direktur Keuangan  dan Layanan Korporat

Emil Hakim

Direktur Teknik

Syaiful Azhar

Direktur Pemasaran Asuransi

Ery Widiatmoko

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko

Budi P. Amir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(*/Merson)

Manado, Sulutnews.com. Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) termasuk salah satu pasar potensial mobil merek Hyundai. Buktinya Hyundai telah membuka kantornya yang megah di Kota Manado Kamis (19/5).

Dalam acara peresmian kantor Hyundai hadir Kepala Biro Ekonomi Pemda Sulut Lukman Lapadengan SE MSi, Sekretaris Kota Manado Dr M Lakat, dan Erwin Djajadiputra Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia serta Sigit Wahyu Angoro Coo Gowa Modern Motors dan ratusan undangan.

Menurut Erwin Djajadiputra sebagai Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia mereka masuk ke Manado Sulut karena daerah ini pasar potensial. Kami optimis mobil Hyunday bisa bersaing dengan mobil merek lain. Hyunday saat ini lebih berkualitas dan cukup baik mobilnya. Mereka juga melihat elonomi di Sulut mulai membaik pasca Pandemi Covid 19.

Hal yang lain juga dikatakan Sigit Wahyu Angoro sebagai COO Gowa Modern Motors. Harga mobil Hyundai bisa dijangkau.Hyundai masuk ke Sulut karena masyarakat Sulut  banyak suka mobil Hyundai. Sementara Sekretaris Kota Manado Dr M Lakat masuknya Hyundai ini pasti sangat baik karena terbuka lapangan kerja dan kontribusi terhadap pendapatan daerah akan naik.(Fanny)