Siaga Bencana, Kapolres Minsel Himbau Masyarakat Waspada

Written by  Ferro Waney Feb 08, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengimbau seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta tetap peka terhadap situasi dan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi selang beberapa hari belakangan ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel melalui akun WhatsAppnya, Kamis (8/2/2018), menyikapi sejumlah kejadian bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah akibat curah hujan yang tinggi.

“Seluruh warga masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara, diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap kondisi cuaca saat ini. Curah hujan yang cukup tinggi pada beberapa hari belakangan ini menyebabkan sejumlah daerah mengalami bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, untuk itu warga diminta siaga dan waspada,” ungkap Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel juga mengistruksikan kepada segenap jajarannya untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan bencana alam serta menyiagakan personil di lokasi tersebut. “Seluruh personil jajaran untuk siaga dalam rangka mengantisipasi setiap potensi kerawanan bencana alam. Lakukan tindakan cepat, tepat dan terarah saat menemui kejadian kontijensi seperti bencana alam tanah longsor dan banjir dengan berkoordinasi dengan instansi terkait,” tambah Kapolres. (ferrowaney)