Bolos Sekolah, Sejumlah Siswa Terjaring Razia Polres dan Satpol-PP Minsel

Written by  Feb 08, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan bersama Satuan Pol PP Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan operasi rutin dalam bentuk razia dengan sasaran siswa siswi yang bolos saat jam sekolah, Kamis (8/2/2018). 

Kegiatan razia dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Minsel AKP Ronny Rondonuwu didampingi unit trantib dan personil Sat Pol PP. Personil gabungan menyisisr sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat mangkal para pelajar yang bolos sekolah seperti lokasi warung, pesisir pantai dan pekuburan.

Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK melalui Kasat Sabhara Polres Minsel AKP Ronny Rondonuwu mengatakan ini adalah proses mengantisipasi tindakan yang tidak terpuji dari para pelajar. Apalagi sudah tersangkut dengan minuman keras, pastilah akan mengarah kearah negatif.

“Tujuan kami untuk memberikan efek jera kepada anak sekolah, siswa dan pelajar yang merupakan generasi muda penerus bangsa agar tidak melakukan hal-hal yang menjurus pada tindakan kontra produktif, yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, serta berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas,” ungkap Kasat Sabhara.

Dari pantauan media ini, sejumlah anak sekolah terjaring dalam razia ini. Umumnya mereka ditemukan saat sedang nongkrong dan santai di warung makan dekat sekolah serta kios-kios pinggiran Pantai Boulevard Amurang. (ferrowaney)