Lantik MEP, Karinda : Ini Pemimpin Masa Depan, Minsel Harus Menjaganya

Written by  Ferro Waney Feb 08, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan periode 2017-2022, Jumat (9/2) di gedung teguh bersinar kompleks pasar 54 Kecamatan Amurang oleh PMI Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw diwakili Wakil Ketua James Karinda, SH, MH. 

Sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE oleh Sekda Drs. Danny Rindengan, M.Si mengatakan selamat atas dilantiknya pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan, karena sebagaimana kita ketahui bersama PMI adalah organisasi kemanusiaan yang mempunyai peranan penting dalam keselamatan bagi masyarakat.

"Tentunya sebagai pemerintah sangat mengharapkan peran aktif dari PMI minsel dalam komitmen bersama pemerintah, dalam upaya mensejahterahkan masyarakat Minahasa Selatan." ucap Rindengan.

Lanjutnya, kiranya PMI Kabupaten Minahasa Selatan, dapat terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas, dan terus berkoordinasi dengan pemerintah dalam mengantisipasi permasalahan, terutama bencana alam serta hal lainnya yang mengangkut sosial kemanusiaan.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw, lewat Wakil Ketua James Karinda, SH, MH, mengatakan kepercayaan yang kedua kali yang boleh diberikan kepada dr. Michaela Paruntu sebagai ketua PMI Minsel, tentunya keberhasilan yang sudah diberikan selama 5 tahun. Kiranya boleh ditingkatkan, apalagi suport pemerintah Kabupaten Minsel sangat besar, bagi PMI Minsel. 

"Misi ini adalah sangat mulia, karena PMI sangat melekat bagi setiap pengurus yang ada.

Jagalah komitmen PMI dalam tugas kemanusian ini. Saya berharap pengurus PMI Minsel untuk membantu kinerja Ketua PMI Minsel dr Michaela Paruntu, karena pimimpin seperti ini adalah pemimpin masa depan, maka Minsel harus menjaganya." tukas Karinda.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Minahasa dr. Michaela Paruntu, MARS mengatakan, tentu saja sangat berterima kasih, karena telah dipercayakan kembali memimpin PMI Kabupaten Minahasa Selatan. Ia berharap kepada seluruh pengurus yang ada, agar bisa menjalankan segala program PMI Kabupaten Minahasa Selatan, serta memohon arahan dan dukungan PMI Sulut, program kemanusian ini boleh dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

"Saya berharap kepada seluruh pengurus PMI Minsel, ketika dipercayakan kembali, dapat memberi diri dalam pelayanan kemanusiaan ini. Semua program PMI Minsel baik yang baru atau sementara dilaksanakan itu semua bisa dapat berjalan dengan baik." tutup Michaela sambil menmbahkan, agar kehadiran PMI bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.(Fw)

Last modified on Sunday, 11 February 2018 14:42