Ny Imelda Bastiaan : Natal Harus Menjadi Kabar Sukacita Bagi Keluarga Keisten Dan Pemuda

Written by  Yayuk Wulur Dec 14, 2017

Manado (Sulutnews.com)-Keluarga Kristen dan pemuda punya peran yang sangat penting dalam mengelorakan iman Kristus di hari Natal 25 Desember nanti. 

"Keluarga Kristen dan pemuda sangat berperan dalam mengelorakan iman Kristus di Hari Natal. Antara lain, Natal jangan diidentikan dengan pesta atau harus ada baju dan sepatu baru, tetapi harus bisa bertumbuh dalam kasih bersama orang Kristen lainnya," demikian kata Ny Imelda Bastiaan menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Ibadah Natal Majelis Daerah GPDI dan Umat Pantekosta bertempat di Buha Manado, baru~baru ini.

Menurut istri Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan ini, Hari Natal merupakan kabar sukacita tentang terang Kristus yang lahir ke dunia bagi umatNya. Momentum tersebut dapat dijadikan manifestasi hidup sederhana lewat peristiwa kandang domba, artinya sebagai penerus iman Kristus kita wajib membantu sesama orang Kristen yang hidup berkekurangan. 

"Untuk saya pribadi, hari Natal tidak saya identikan dengan baju baru dan sepatu baru, namun semangat iman kita untuk tumbuh bersama orang Kristen yang lain," 

Natal bisa juga dimanfaatkan sebagai persiapan diri kita berprilaku baik pada sesama, saling membantu dan mengampuni menjadi murid Tuhan Yesus. Imelda mengungkapkan, masih ada umat Kristen di lingkungan keluarga Pantekosta di Sulut yang hidup berkekurangan, bahkan ada yang mambutuhkan uluran tangan dermawan.   

"Tentu saja di hari Natal ini mereka harus bisa berbahagia, dengan mendapat kunjungan rohani dan diakonia dari pemerintah atau pihak gereja dan gembala yang hidup berkecukupan," kata Imelda yang juga merupakan panitia penyelengaraan Ibadah Pohon Terang Dewan Majelis Daerah Gereja Pantekosata di Indonesia, dimalam hari itu. (Yayuk/Ella/tonny/*)