POLITEKNIK KESEHATAN MANADO TERBAIK DI INDONESIA TIMUR

Written by  Mansur Dec 22, 2017

Manado, sulutnews.com-Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Manado Samuel Layuck. SKM. Msi, Melalui humas Rommy Watuseke ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado mempunyai 7 jurusan 11 program studi, yang 4 program S1 yaitu Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Lingkungan serta Gisi. Sedangkan D3 Farmasi, Analis Kesehatan serta Keperawatan Gigi.

Secara keseluruhan dari 7 jurusan, 11 program studi sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional(BAN), Lembaga Pendidikan Tinggi Kesehatan serta institusi interen Poltekes Kemenkes Manado. 10 Program studi terakreditasi B sedangkan 1 Analis Kesehatan Akreditasi A, 10 program studi teragreritas B itu sudah bagus. Kami juga akan berusaha ke semua program studi akan terakreditasi A  2018.

Rommy juga yakinkan Poltekes Kemenkes Manado selesai menempuh program studi sudah siap kerja, Karena 60 persen praktek lapangan sedangkan 40 persen teori, tidak seperti Unsrat 60 persen teori, 40 persen praktek lapangan.

Watuseke mengharapkan Politeknik Kesehatan Kememkes Manado, Menjadi baro meter institusi fokasional terbaik di Indonesia Timur, ini menjadi kebanggaan Kota Manado khususnya pada umumnya Propinsi Sulawesi Utara.

Dengan mutu pendidikan yang di buat oleh Poltekes Kemenkes Manado mendapat pengakuan oleh BAN, Lembaga Akreditasi Perguruan Tinggi Kesehatan serta Institusi Interen, Juga menerima penghargaan ISO 9000 tahun 2008 IWA 2 serta ISO 9001 IWA 2 Bidang Pendidikan. Kami juga akan membuka progaram baru Ners, Fonkes serta Keperawatan Anastesi, ini Profesi Keperawatan. Poltekes Kemenkes Manado akan menjadi Badan Layanan Umum dari 13 Daerah Poltekes kemenkes Manado salah satu. tuturnya (mansur)