Parade Budaya Bela Negara Di Tondano Berlangsung Meriah

Written by  Yayuk Wulur Dec 11, 2017

Tondano,Sulutnews.com-Parade Budaya Bela Negara dalam rangka memperingati Hari Jadi Bela Negara  diikuti utusan berbagai peserta dari seluruh pelosok nusantara berlangsung meriah, Senin (11/12) di Tondano, Sulawesi Utara.

Hadir dalam acara ini Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu beserta istri, mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Bupati Minahasa Drs Jantje Sajouw, Muspida dan Forkopindo Sulawesi Utara.

Parade ditandai dengan pengibaran bendera start yang dilakukan Istri Menteri Pertahanan RI, Ny Nora Tristyana Ryacudu. 

Parade diawali atraksi drum band SPDN Tondano, barisan peserta Bela Negara siswa-siswi SMA se Minahas dan Manado dan kader Bela Negara yang berpakaian loreng. Yang menarik ada peserta yang tampil dengan menggunakan pakaian adat dari sabang sampai marauke.

Peserta parade budaya Bela Negara ini berjalan kaki dimulai dari Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondani dan finis di Gedung Walene Tou Tondano untuk mengikuti Sarasehan Gebyar Aksi Bela Negara.

Mentri Pertahanan Indonesia, Rtamita Ryacudu mengatakan sangat gembiara menyaksikan antusis generasi muda Indonesia yang berjuang bersama bela negara di Sulut.

Ia mengatakan terbentuknya bela negara diatur dalam UUD Negara RI Tahun 1945, antara lain di Pasal pasal mengenai bela negara. Dalam sarasehan, Menteri beradu diskusi dengan Megawati Soekarni Putri. Megawati mengaharapkan Bela Negara harus mampu bersing menjadikan indonesia semakin baik, dimata rakyat Indonesia juga dunia. (*Yy)