SMA Negeri 7 Manado Siapa Melaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Written by  Mansur Dec 12, 2017

Manado, sulutnews.com-Dengan adanya perkembangan Teknologi ITE sekarang ini mau tidak mau kita harus siap, Kementerian pendidikan Nasoinal menganjurkan pelaksanaan ujian  Nasional 2018 ini harus berbasis komputer.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Manado Sulawesi Utara Grace Lowing di Ruang kerjanya mengatakan kepada wartawan  pelaksananan ujian Nasional yang berbasis komputer kami sudah siap walau masih kurang peralatan terutama komputer.  Di mana komputer yang ada pada Sekolah 50 buah,  kita akan berusaha menambah memimjam pada murid  yang mempunyai laptop sebanyak 50 unit, tentu mereka murid akan meminjamkan, katanya. 

Masih dari kepala sekolah Grace  peserta ujian nasional sesuai data peserta didk ( Dapodik) Kementrian pendikan sebanyak 370 peserta. Ini sudah berkurang  dikarenakan di keluarkan ( di pindakan )  ke sekolah lain    karena mereka pelanggaran berat yang tidak bisa lagi kami binana,  pelanggaran mereka tawuran antara sekalah. Dan ini kami sudah panggil orang tua mereka ( murid ) tersebut  dan bicara untuk memindahkan yang terlibat tawuran dan sudah kesepakatan orang tua bersama sekolah. 

pelaksana ujian  berbasis komputer akan kami bagikan 3 shif di karenakan sesuai komputer yang ada,  ia juga meminta pada guru-guru untuk persipan ujian nanti lebih giat menambah (Extra ) jam belajar, pengayaan di luar jam belajar  supaya bisa mempertahan capain hasil tahun lalu, nilai standard yang diberikan oleh kementerian pendikan nasional,  Lebih tinggi bahkan tertinggi tingkat nasional,  di mana sekolah kami bisa di perhitungan tingkat nasional, Lowing menambahkan.(Mansur)