Bupati Tetty Paruntu Kukuhkan Duta Wisata ASN Minsel 2017

Written by  Ferro Waney Nov 27, 2017

Minsel, Sulutnews.com - Penetapan dan pengukuhan Duta Wisata ASN Minahasa Selatan 2017 yang dilaksanakan di gedung waleta kantor bupati,  Senin (27/11) oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE didampingi Sekda Drs. Danny Rindengan, M.Si.

Dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan banyak selamat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa Selatan yang boleh terpilih menjadi Duta Wisata 2017. Kiranya dengan hadirnya Duta Wisata ini, dapat memperkenalkan dan mengembangkan wisata, seni budaya, adat-istiadat Minahasa Selatan baik nasional maupun internasional.

"Jadi hadirnya Duta Wisata ini, akan mampu mengangkat potensi wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Disamping itu pula bagaimana seni budaya, adat Minahasa Selatan dipromosikan dan diperlihatkan kepada nasional bahwa Minsel mempunyai alam yang indah serta seni budaya yang terus dipelihara sampai sekarang." ujar Tetty Paruntu.

Untuk itu lanjut Bupati, karena mengingat pemerintah ditahun yang akan datang, akan fokus untuk pariwisata, diharapkan kepada dinas terkait untuk terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat baik desa/kelurahan untuk mengangkat wisata, seni dan budaya di Kabupaten Minahasa Selatan.

Karena pengembangan pariwista khususnya yang ada didesa terlebih pembuatan home stay disetiap desa, karena ketika itu terbentuk, maka itu satu-satunya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

"Ini adalah kesempatan kita untuk terus membangunan dan mengembangkan potensi wisata diseluruh aras wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, sehingga apa yang kita harapkan untuk Minsel terhebat dan terdepan dapat terwujud," pungkas Paruntu.(Ferrowaney)

Last modified on Tuesday, 28 November 2017 22:01