PMI Minsel Gelar Pembentukan Tim SIBAT Desa dan Kelurahan Amurang Barat

Written by  Ferro Waney Nov 24, 2017

Minsel, Sulutnews.com Musyawarah PMI Desa/Kelurahan Kecamatan Amurang Barat sekaligus pembentukan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) dan Pengurus Desa/Kelurahan yang dilaksanakan rumah Hukum Tua Desa Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (24/11)

Dalam sambutan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan dr. Michaela Paruntu, MARS yang diwakili Roy Tambingon sebagai Bendahara mengatakan Palang Merah Indonesia adalah organisasi sosial yang bergerak dibidang kemanusian. 

Dengan dibentuknya Pengurus dan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat dan pengurus Desa/Kelurahan, dapat memberi diri guna pelayanan kemanusian. Karena tujuan ini adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan peduli akan kemanusian khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan.

"Jadi diharapkan seluruh pengurus Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Amurang Barat dapat memberi diri dalam pelayanan kemanusian, karena memang PMI adalah organisasi yang bergerak dibidang kemanusian," singkatnya.

Adapun Musyawarah Desa/Kelurahan dan Pembentukan Pengurus Kecamatan Amurang Barat, dibuka langsung oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, oleh Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, SSTP, MAP, M.Si.(Ferrowaney)