200 Kader Pendamping Dana Desa Ikut Pelatihan Meminimalisasi Penyelewengan

Written by  Nov 23, 2017

Manado, Sulutnews.com - Sebanyak 200 orang mengikuti Pelatihan kader pendamping Dana Desa (DD) se Sulut untuk gelombang ke-2.

Mereka yang menikmati pelatihan selama empat hari (21/11) ini akan mendapat banyak pengalaman dari aspek ilmu dan aspek kapasitasnya sebagai pendamping DD, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Dana Desa Pemprof Sulut Drs. Roy Mewoh usai membawa materi seputar kehadiran lembaga pendamping kantor desa, di Lt 6 Hotel Grand Puri Manado, Rabu (22/11)

Para Kader Pendamping DD, kata Roy  dikumpulkan dan dilatih membantu pemerintah desa sejak direncanakan sampai dengan pengevaluasian termasuk dalam meminimalisasi penyelewengan DD Anggaran tahun 2017-2018. Mereka sangat bersemangat mengikuti berbagai materi dari para narasumber untuk menjadi pengawal DD tersebut, yang tesebar di 11 kabupaten dan 1 kota di Sulawesi Utara.

Pelatihan ini melibatkan Kementrian Bangdes RI sebagai penyelengara pelatihan. Tahun 2017 Provinsi Sulut memperoleh dana bantuan desa senilai Rp1 Triliun lebih untuk digunakan sebagai biaya pembangunan infrastruktur jalan  desa kebun dan pemberdayaan masyarakat. DD ditransefer dari pemerintah pusat ke rekening kepala desa. (y/*) 

 

Last modified on Friday, 24 November 2017 11:21