Astaga..! Lantaran Kopra Oknum Hukum Tua Nginap di Mapolres Minsel

Written by  Ferro Waney Nov 23, 2017

Minsel, Sulutnews.com - Oknum Hukum Tua Desa Pondos Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, SA alias Cali ditahan dan mendekam rumah tahanan Mapolres Minsel. Pasalnya oknum Hukum Tua tersebut tersandung kasus tindak pidana pencurian.

Kasus yang dilaporkan korban FM  atas tindakan pencurian kopra, langsung  ditanggapi serius  pihak Polres Minahasa Selatan (Minsel).  Hal ini dibenarkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Reskrim melalui Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Iptu Duwi Gali, SIK.  "Cali bersama dua tersangka lainnya resmi ditetapkan sebagai tersangka karena diduga keras melakukan tindak pidana pencurian," kata Iptu Duwi Gali, Rabu, (22/11/17).

Penanganan kasus oknum Hukum Tua Pondos sementara diproses. Saat ini pihak Polres Minsel sedang memenuhi kelengkapan penyidikan dan akan dilimpahkan ke kejaksaan.

"Pihak Polres telah berusaha melakukan mediasi antara tersangka dan korban. Namun sampai sekarang belum ada titik temu, jadi secepatnya akan dilimpahkan," tutur Gali.

Oknum Hukum Tua tersebut di tangkap dirumah kediamannya, oleh tim Buruh sergap (Buser) yang dipimpin Kepala Tim (Katim) Buser Ipda Fadly.

Dari informasi yang dirangkum media media ini, lewat surat penahanan yang didapat, tersangka Cali bersama KM alias Kendy dan AM alias Andre dikenakan pasal  363 ayat 1 KUHP, dan saat ini mendekam di rumah tahanan Polres Minsel.(Ferrorwaney)