Dinas PU Sulut Gelar Sosialisasi Pengawasan Dan Pelaksanaan Ke-PU-an

Written by  Yayuk Wulur Nov 23, 2017

Manado, Sulutnews.com - Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Drs Erwin Silangen membuka dengan resmi Sosialisasi Pengawasan dan Pelaksanaan Kegiatan Ke-PU-an Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Daerah Provinsi Sulut, bertempat di Swiss Bel Hotel Maleosan di Manado, Senin (21/11) kegiatan berlangsung empat hari.

Silangen, dalam sambutannya mengatakan, pengawasan sangat penting dilakukan di semua kegiatan lingkup Dinas PU, agar ke depan tidak ada yang harus berhadapan dengan proses hukum.

Maka dari itu, penting dibentuk Dream Team Pengawasan internal yang dapat diandalkan, sebelum turunya Team Pengawasan dari eksternal. Tegas Edwin Silangen, SE, M.Si.

Diharapkan seluruh jajaran di Dinas PU Sulut agar menjaga kekompakan dan solid dalam menjalankan tugas masing-masing. Sehingga tidak terjadi saling menjatuhkan sesama teman, atau sengaja mencari – cari kesalahan kemudian saling melaporkan ke pihak penegak hukum.

Dalam kesempatan ini, pihak Kejaksaan Tinggi Sulut selaku pengacara Negara, turut memberi pembekalan dan arahan terkait prosedur dalam administrasi sehingga terhindar dari potensi hukum ke depan.

Moh. Ilham, SH yang didampingi Darman Simanjuntak, SH. mewakili Kejati, menegaskan, perlu keterbukaan terhadap seluruh kegiatan agar dapat diketahui sejak awal jika ada hal yang menyimpang dalam proses pekerjaan.

“Pihak Kejati siap menerima kalau ada yang mau melakukan konsultasi terkait proses hukum dan melakukan pendampingan,” jelas Moh Ilham. Kegiatan tersebut melibatkan semua unsur aparat dan pejabat Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang dan Bidang Sumber Daya Alam.

"Kegiatan ini dimaksud agar aparat hukum seperti Kejaksaan memiliki peran mengawasi pelaksaan pekerjaan PU yang wajib ditaati aparat kita seperti aturan aturan hukum," kata plt.Kadis PU dan Tata Ruang Provinsi Sulut, Ir. Stive Kepel. (y/*)

Last modified on Thursday, 23 November 2017 01:11