Gubernur Babel Tandatangani MoU Publikasi Dengan SMSI

Written by  Oct 12, 2017

Pangkal Pinang, Sulutnews.com - GUBERNUR  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), DR. Erzaldi Rosman menandatangi memorandum of  Understanding  (MoU)  dengan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) setempat. Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan dalam rangkaian Rapimnas SMSI pertama.

Rapat pimpinan SMSI itu dilaksanakan sejak 10 – 12 Oktober di Hotel Soll Marina, Kota Pangkalpinang, dihadiri utusan 27 provinsi di Indonesia. ‘’MoU dengan Pengurus SMSI saya yang minta dibuat, dalam rangka mempublikasi program pemerintah, termasuk menunjang sektor pariwisata,’’ kata Gubenur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Menurut Erzaldi, sekarang ini merupakan era tehnologi digital, sehingga pengaruh informasi melalui android ke masyarakat sangat dasyat,  tidak bisa dibendung. Karena itu, diharapan kehadiran SMSI dapat  mengawasi informasi yang disajikan media siber.

‘’Perkembangan tehnologi informasi sekarang dengan kehadiran media online sangat luar biasa. Saya harapkan Rapimnas SMSI dapat member pengaruh positif bagi kemajuan pembangunan bangsa Indonesia diberbagai sector. Sebab, media online tidak sekedar menyajikan berita, tetapi memberikan edukasi kepada masyarakat, serta menjadi control social bagi pelaksanaan pembangunan di daerah maupun bangsa Indonesia,’’ ujarnya.

Ketua Umum SMSI Teguh Santosa, pada kesempatan itu menjelaskan terbentuknya SMSI. ‘’Saat ini pengurus SMSI berada di 27 provinsi, dengan jumlah anggota 800 pemilik Media Online, dan organisasi ini sudah terdaftar di Dewan Pers akan membantu pemerintah Daerah untuk publikasi potensi pariwisata di Babel’’ katanya.

Peserta yang hadir dalam Rapimnas perdana SMSI, utusan 27 provinsi. Di antaranya, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Bengkulu, Lampung, Papua, DKI, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Nanggro Aceh Darusalam.(MS)

Last modified on Thursday, 12 October 2017 06:31